Flashing Xperia E C1505

Halo kawan Evilica Cell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara Flashing Xperia E dengan type C1505 yang mengalami masalah di sistem seperti Bootloop, error, hang, lemot kamera gagal lupa password, terkunci dan lain-lain.
Masalah pada Xperia E seperti yang saya sebutkan tadi dan cara memperbaikinya yaitu dengan di flash ulang, dengan di Flash ulang maka Xperia E C1505 akan kembali normal seperti baru lagi.
Sebelum melakukan Flash pada Xperia E C1505 alangkah baiknya kalian backup atau cadangkan dulu semua data penting yang tersimpan di memori internal karna dengan melakukan flash semua data akan terhapus.

Yang kita butuhkan untuk melakukan flashing yaitu Komputer atau Laptop yang memiliki OS windows, akses internet untuk download firmware serta Tool dan sebuah kabel data USB untuk menghubungkan Xperia E dengan Komputer. Lalu bagaimana cara Flash Xperia E C1505? simak artikel ini sampai akhir ya guys...

Cara Flash Xperia E C1505:
  1. Download Firwmare Sony Xperia E C1505 lalu ekstrak dengan cara klik kanan > ekstrak here sampai selesai.
  2. Download FlashTool lalu instal dengan cara Klik kanan flashtool.exe > Run as administrator dan klik next sampai selesai.
  3. Install Driver yang berada pada Disk C > Flashtool > Driver lalu jalankan flashtool-driver.exe lalu centang Fastboot mode dan Flashmode > klik next sampai selesai.
    Install Driver Flashtool Xperia
  4. Pindahkan firmware C1505_11.3.A.2.33_Xperia E (C1505) .ftf ke Disk C > Flashtool > Firmware (paste disini)
    Pindahkan Firwmare ke Flashtool > Firmware
  5. Jalankan Flashtool.exe lalu klik logo petir yang ada diatas kiri pada Flashtool lalu pilih Flashmode klik OK.
  6. Pilih firmware yang kalian copy tadi lalu klik Flash yang ada dipojok kanan bawah dan tunggu sampai muncul Popup gambar HP sony xperia E.
  7. Hubungkan Sony Xperia E dalam keadaan mati sambil tekan volume bawah menggunakan kabel USB, dan tunggu sampai driver terinstal dengan sempurna. Maka flashing akan berjalan otomatis dan tunggu sampai proses flash selesai.
    Popup gambar Xperia Flashtool



Jika proses Flash selesai kalian bisa cabut USB dari Xperia E dan lepas baterai nya lalu pasang lagi dan nyalakan ulang. Selamat Xperia E kalian sudah bisa digunakan lagi :)
Oke saya rasa sudah cukup jelas tutorial Flash Xperia E C1505 dari saya, dan jika masih ada yang bingung atau link download bermasalah silahkan komentar dibawah ya guys.. See you next time.

1 Response to "Flashing Xperia E C1505"

  1. Bagi yang mengalami Firmware .ftf tidak terbaca oleh Flashtool kalian bisa menuju ke link berikut untuk mengatasinya https://youtu.be/RtuhfCoUm04

    subscribe channel kami agar kami terus update artikel terbaru :)

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel