Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Mengatasi PMT Changed For The Rom SP FlashTool

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara mengatasi PMT changed for the rom pada SP FlashTool saat flashing Android yang ber chipset MediaTek seperti yang saya alami kemarin saat flash Oppo R831K.

Error PMT changed for the rom pada SP FlashTool di sebabkan karena firmware yang akan kita flash tidak sama dengan firmware yang ter install pada ponsel, hal ini mengakibat kan bentrok pada firmware yang lama dengan firmware yang ingin kita flash.

Error seperti ini sangat menjengkel kan dan bingung harus gimana lagi? eetss tenang gan.. disini saya akan share cara mudah untuk memperbaiki masalah tersebut.

Hal pertama yang harus kalian pahami adalah ponsel akan mati total jika fimrware tidak cocok dengan ponsel yang akan di flash, tapi kemungkinan besar tidak akan terjadi jika kalian paham dengan firmware yang akan di flash.

Dan hal ke 2 adalah imei akan hilang setelah melakukan proses ini tapi kalian tidak perlu khawatir karena saya akan share cara memperbaiki Imei yang hilang pada Android MediaTek. Lalu bagaimana cara memperbaiki Error PMT Changed for the rom pada SP Flashtool? Simak artikel ini sampai akhir ya guys.

How To Fix PMT Changed for the rom SP FlashTool [Update] Work:

  1. Pada saat proses Flash menggunakan SP Flashtool dan firmware sudah terload semua, kalian geser ke Tab Format.
  2. Ceklis Auto Format Flash dan Format whole flash except Bootloader lalu klik Start.
    Format SP FlashTool
  3. Hubungkan Ponsel yang mengalami masalah tadi ke PC menggunakan USB sambil tekan volume atas atau bawah.
  4. Proses Format berjalan dan tunggu sampai selesai di tandai dengan muncul gambar Ceklis (OK) berwarna hijau.

Setelah proses format pada SP FlashTool sukses kalian bisa melakukan flashing lagi dan insyallah tidak akan muncul error PMT Changed for the rom lagi, gimana mudah kan? Jika masih bingung kalian bisa tonton video berikut ini:

Jika setelah sukses di flash dan Imei hilang atau Imei Null kalian bisa menggunakan cara ini cara mengatasi imei invalid Android MediaTek untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Oke mungkin sekian tutorial mengatasi error PMT Changed for the rom pada SP FlashTool dari EvilicaCell yang sudah pasti work, jika masih ada yang bingung atau kesulitan kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell and see you next time.

8 komentar untuk "Mengatasi PMT Changed For The Rom SP FlashTool"

  1. Cara flash oppo r1001 getar sj dan lcd blank hitam krn salah firmware gimana gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. flash menggunakan firmware Oppo R1001 yang cocok dengan versi hardware nya.

      Hapus
  2. Mantab baang.. workk.. tengkyu berat baang😁

    BalasHapus
  3. Mantap tutornya, makasih bang. Sukses selalu

    BalasHapus
  4. Bg kalai error invalid gpt apanya itu bang

    BalasHapus
  5. Bang mw tanyak ne kalau error invalid gpt itu apanya ya bg

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek disini gan https://www.youtube.com/watch?v=zbbEhBxjldo

      Hapus
  6. Masih gak bisa . gan ... Udah berulang ulang tetep sama . minta solusi lagi

    BalasHapus