Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Gampang Membuat Kabel DFC Atau USB EDL

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini. Dikesempatan kali ini saya akan share cara membuat Kabel DFC atau Kabel FDL untuk flashing Smartphone yang berchipset Qualcomm khusus nya Xiaomi.

Pada kasus Xiaomi yang mengalami mati total (hard brick) karena software bisa di perbaiki dengan cara flashing ulang, tapi bagaimana jika saat proses flashing mengalami gagal (failed)? itu di karena-kan USB yang kita gunakan bukan USB DFC sehingga Smartphone yang kita flash tidak dalam posisi FDL (download mode)

Oleh karena itu flashing pada Xiaomi yang mengalami mati total harus menggunakan kabel DFC agar bisa masuk ke mode FDL (download mode) sehingga proses flashing akan berjalan tanpa error.

Oke langsung saja, lalu bagaimana membuat kabel DFC atau kabel EDL tanpa modal? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan gagal buat kabel EDL nya gan hehe.

Bahan-bahan yang perlu di siapkan:

  1. Kabel USB biasa sesuai tipe HP yang ingin di flash.
  2. Cutter atau silet atau korek untuk mengupas kulit kabel.
  3. Saklar atau SWITCH (bisa gunakan bekas handfree yang sudah tidak terpakai). Yang nomor 3 ini sifatnya opsional, jadi tidak harus alias sunah hehe.
Cara Membuat Kabel DFC untuk Flash Qualcomm:
  1. Kupas bagian luar kabel USB sampai terlihat 4 kabel berwarna merah, putih, hitam, hijau seperti pada gambar.
  2. Kupas lagi kabel berwarna Hitam dan Hijau menggunakan korek api jika sulit menggunakan Cutter, sampai terlihat kuningan nya seperti pada gambar nomor 3.
  3. Hubungkan Saklar atau SWITCH handfree ke kabel Hitam dan kabel Hijau tanpa memutuskan jalurnya. Jika tidak ada Saklar atau SWITCH kalian bisa gunakan kabel kecil apa saja, yang penting bisa mengalirkan arus listrik.

Sampai tahap ini kalian sudah berhasil membuat kabel DFC atau kabel FDL untuk flashing Xiaomi yang mengalami mati total, dan untuk cara flash nya sama saja dengan cara flash Qualcomm pada umum nya.

Hanya saja kita menggunakan kabel DFC dan menghubungkan kabel hitam dengan kabel hijau agar Smartphone masuk ke Mode EDL (download mode).

Untuk lebih jelasnya kalian bisa baca artikel cara flash Xiaomi menggunakan kabel DFC untuk penjelasan dan cara flash menggunakan kabel EDL mode.

Gimana sangat mudah bukan? dan jika masih ada yang bingung jangan sungkan untuk bertanya dikolom komentar ya guys.. See you next time.

9 komentar untuk "Cara Gampang Membuat Kabel DFC Atau USB EDL"

  1. bagi yang ingin bertanya "apakah bisa tutorial ini (kabel EDL) untuk HP Samsung?"
    jawabnya adalah bisa!

    BalasHapus
  2. Redmi 3 pro saya sudah terdeteksi Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 saat seblum mengunakan kabel DFC gan, tapi selalu gaal flash, mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tonton video ini sampai habis https://www.youtube.com/watch?v=4cbq7lchP6g
      saya sudah jelaskan soal itu :)

      Hapus
    2. sudah sampai habis, tapi ko ending nya ga ditampilin ya output nya.. itu hanya prosesnya aja ya?

      Hapus
  3. kabel USB saya warnanya abu2,merah,putih,biru
    lha itu yg mana ya yg di buat temporary short
    thx

    BalasHapus
  4. berapa lama menghubukan antara kabel hijau dengan kabel merah gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hanya beberapa detik aja gan, yang terpenting sampai terdeteksi Qualcomm 9008

      Hapus
  5. kabel saya gak ad warnanya kecuali hijau.gimana min?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kabel yang paling pinggir hubungkan dengan yang paling pinggir gan, kalo masih bingung saran saya mending pake USB lain yang ada warna nya

      Hapus