Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Merekam Layar Laptop / PC + Aplikasi Perekam Gratis

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara merekam aktifitas pada layar Windows dengan sebuah software untuk merekam aktifitas layar pada laptop atau komputer ber-OS Windows yang kalian bisa download secara gratis dan legal tentunya.

Kebanyakan Screen Recorder tidak gratis dan kalian harus membeli untuk bisa menggunakan software perekam layar tersebut, dan jika menggunakan Creck agar full versi tentunya tidak bisa streaming.

Nah oleh karna itu saya akan share software perekam layar Windows yang kalian bisa download secara gratis dan legal tentunya! apakah nama software tersebut? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Software screen recorder yang saya akan jelaskan disini adalah software perekam layar ringan dan tidak membutuhkan spesifikasi yang terlalu tinggi untuk menggunakannya, bahkan PC atau laptop dengan spek kentang yang rendahpun bisa mengguanakan OBS Studio ini.

Tutorial Merekam Layar Windows Dengan OBS Studio Update Work:

  1. Pertama kalian harus download OBS Studio di situs resminya secara Gratis dan Legal https://obsproject.com/
  2. Setelah di download kalian Install dengan cara jalankan program nya klik kanan > Run as administrator lalu ikuti pentunjuk installasi sampai selesai.
  3. Jika proses install sudah selesai kalian bisa buka OBS Studio, jika ada persetujuan Lisensi kalian klik OK saja.
  4. Saat pertama kali membuka OSB Studio Kalian akan ditanya "Apakah anda ingin menjalankan Auto-Configuration (Langkah konfigurasi otomatis)" klik Yes dan ikuti perintah yang ditampilkan.
  5. Klik tombol + pada kotak Sources lalu pilih Display Capture, maka akan muncul jendela Create/ Select source.
    Display Capture
  6. Isikan nama apa saja pada Create new lalu klik OK.
    Create New OBS
  7. Maka akan muncul jendela Create new yang tadi kalian buat. Pada Display pilih saja Display 0: (Primary Monitor) jika kalian hanya menggunakan 1 monitor, lalu klik OK.
    Primary Monitor
  8. Sampai tahap ini kalian sudah bisa menggunakan OBS Studio untuk merekam layar pada Windows dengan cara klik tombol Start Recording.
    Start Ricording

Jika rekaman sudah selesai maka hasil video nya akan tersimpan di Disk C: Libraries / Videos. Gimana sangat mudahkan? kalian tidak perlu spesifikasi tinggi untuk menggunakan OSB studio karena softawre ini sangat ringan dan screen recorder adalah free (Gratis).

Oke mungkin sekian cara merekam layar pada Windows menggunakan free screen recorder dan ringan yaitu OBS Studio. Baca Juga: Cara Streaming Menggunakan OBS Studio Anti Lag

Jika masih ada yang bingung atau ingin bertanya seputar software perekam layar gratis legal silahkan komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

9 komentar untuk "Cara Merekam Layar Laptop / PC + Aplikasi Perekam Gratis"

  1. Pernah nyoba OBS Studio ini, untuk live streaming ke youtube. tapi karna faktor koneksi dan ram laptop yang kurang memadai, jadinya patah patah deh.. Sebenarnya OBS Studio Bagus kok.. (Y)

    BalasHapus
  2. gan mau tanya obs bisa ngambil ss game gak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. screenShot pada game hanya perlu menekan tombol print and screen pada keyboard, dengan catatan game tidak boleh full screen. OBS studio tidak di lengkapi dengan fitur screenshot.

      Hapus
  3. Ane kira gak ada Software perekam layar yang gratis :D ternyata setelah baca ini ane jadi tau. Thanks gan

    BalasHapus
  4. hmmmm boleh juga di coba nih aplikasi

    BalasHapus