Di Uji Coba sebelum di publish itulah keunggulan EvilicaCell dibanding dengan situs tutorial lain, dan all file for free.
Search Me "EvilicaCell"

Downgrade / Flash Andromax A (A16C3H) V6.3

Halo kawan Evilica Cell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini. Dikesempatan kali ini saya akan share Cara Mudah Downgrade/ Flashing Andromax A (A16C3H) versi 6.3 menggunakan firmware atau stock Rom versi 3.4 agar bisa kita modifikasi Unlock GSM.
Cara ini bisa berfungsi untuk Andromax A yang mengalami mati total akibat Software juga, dan cara ini sudah saya coba/ Tested dan berhasil tanpa kendala..

Kekurangan menggunakan cara ini adalah sedikit ribet karna kita perlu membuka kesing belakang agar bisa menghubungkan titik Test Point pada Andromax A (A16C3H) dan akan terdeteksi Qualcomm USB 9008 pada Windows, agar bisa kita flashing dengan menggunakan Tool bernama QFil. Jadi kalian harus siapkan Obeng untuk membuka kesing dan pinset atau kabel untuk menghubungkan titik Test Point.
Lalu bagaimana cara Flash nya? Simak artikel ini sampai Akhir ya guyss...

Cara Flash atau Downgrade Andromax A V6.3 :
  1. Download Firmware Andromax A (A16C3H) V3.4 lalu ekstrak dengan cara Klik kanan > ekstrak here.
  2. Download Toolnya bernama QFil lalu instal dengan cara klik kanan > Run as administrator klik next/Install sampai selesai.
  3. Download Qualcomm Driver dan QLoader USB driver lalu Install seperti biasa.
  4. Buka Casing belakang Andromax A sampai terlihat mesin atau motherboard nya, lalu hubungkan titik test point menggunakan Pinset atau kabel (yang penting bisa mengalirkan listrik) seperti digambar berikut:
    Test Point Andromax A
  5. Sambil hubungkan titik test point kalian tahan dan hubungkan ke PC/Laptop menggunakan kabel USB sampai terdeteksi Qualcomm HS-USB Qloader 9008 pada Device Manager.
    Jika sudah berhasil terdeteksi Qualcomm HS-USB Qloader 9008 kalian bisa lepaskan titik test point nya.
    Qualcomm driver 9008 Device manager
  6. Jalankan program QFil yang tadi kalian Install, kalian bisa cari di Menu Start "Qfil"
  7. Klik Select Port lalu pilih Qualcomm HS-USB Qloader 9008, lalu pada Select Build Type kalian pilih Flat Build
    QFil Andromax A (A16C3H) Mati total
  8. Klik Browser lalu arahkan ke prog_emmc_firehose_8909_ddr.mbn yang berada di dalam folder Firmware yang tadi kalian ekstrak.
  9. Klik Load XML lalu arahkan ke rawprogram_unsparse klik Open dan patch0 klik Open.
  10. Terakhir klik Download pada QFil untuk memulai proses Flashing dan tunggu sampai selesai, di tandai dengan tulisan Download succeed.

Oke Jika proses Flash sudah selesai kalian bisa cabut USB nya dan coba nyalakan Ulang :) Selamat Andromax A kalian sudah berhasil di downgrade, dan jika tadinya mati total maka sudah berhasil hidup kembali dengan firmware Andromax A V3.4. Lalu langkah selanjutnya kalian bisa Unlock GSM 4G menggunakan Cara di artikel sebelumnya.

Sebenarnya saya ingin share Tutorial dengan Video, tapi karna proses flashnya yang lumayan ribet dan harus mengubungkan titik test point jadi tidak bisa sambil rekam :D Next time saya akan share Videonya.. Gimana mudah kan tutorial Flash / downgrade Andromax A V6.0 ke versi 3.4? Jika masih ada yang bingung jangan sungkan untuk bertanya dikolom komentar ya guys.. See you next time.

16 Responses to "Downgrade / Flash Andromax A (A16C3H) V6.3"

  1. Ohiya jika ada Link download yang bermasalah komentar ya guys :)

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. untuk v12.9 saya belum pernah coba gan, jika akan penasaran boleh dicoba.

      Delete
  3. k'lo versi hardware ngaruh ga?

    k'lo ga salah versi hardware ga cuma 1.

    pernah baca di slah satu artikel....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Versi hardware pada Andromax A ada 2 jenis, yaitu versi X58 (v11 keatas) dan versi X20 (v6 kebawah)

      Delete
  4. Replies
    1. Hapus Qfil nya bersihkan semua registry lalu install dan flash lagi, Semoga berhasil :)

      Delete
  5. Gan klo downgrade lewat twrp apa bisa? Saya sudah pasang twrp dan ingin downgrade ke v3.5

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jika sudah berhasil install TWRP sepertinya bisa langsung di unlock dan root gan, tapi jika ingin mencoba downgrade silahkan saja :)
      Semoga berhasil..

      Delete
  6. Gan, mau tanya, andromax saya PCB x20 awalnya v6.3. Tapi fastboot mode, ga bisa di apa-apain. Lalu Sya coba flash, pake Firm V3.5 (dwnload ntah web apa "lupa"). Lancar memang, sukses. Tapi ternyata bukan V3.5 firmwarenya, melainkan 12.1 (sudah editan..saya tertipu tulisan luarnya V3.5). Sekarang Andro nyala tapi ga da signal, wifi, camera close, dan parahnya Security Setting juga ga bisa di akses. Sudah di coba flash ulang pakai Qfill, Sahara terus. Sampai Inul Windows juga, masih Sahara (termasuk cara diatas). Unable to download Flash Programmer using Sahara Protocol. Punya solusi gan? thx a lot.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduuhhhhhh saama ni kasusnya sama @muchamad zulkarnain... solusinya dong

      Delete
    2. salah sendiri gak download dari Evilica Cell :D
      saya pernah mengalami hal "fail Sahara" dan saya gak apa2in lagi HP nya, memang gak ada soslusi untuk masalah seperti itu.

      Delete
  7. min klo fail saha fail gimana ya? hp saya matot udh saya ikutin langkah - langkahnya disini tapi tetep saharafail. mohon pencerahanya

    ReplyDelete
  8. Replies
    1. mungkin LCD nya rusak, atau file firmware tidak cocok dengan versi HP agan.

      Delete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel