Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Andromax A (A16C3H) V6.3 Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini. Dikesempatan kali ini saya akan share cara mudah downgrade atau flashing Andromax A (A16C3H) versi 6.3 menggunakan firmware atau stock Rom versi 3.4 agar bisa kita modifikasi Unlock GSM. Cara ini bisa berfungsi untuk Andromax A yang mengalami mati total akibat Software juga, dan cara ini sudah saya coba / tested dan berhasil tanpa kendala.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Andromax A A16C3H mati total? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash fail.

Cara flash atau downgrade Andromax A (A16C3H) via QFIL ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala, untuk memperbaiki software, mati total atau hanya sekedar ingin downgarde, dan sebagai buktinya jika tutorial ini 100% work, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Kekurangan menggunakan cara ini adalah sedikit ribet karna kita perlu membuka kesing belakang agar bisa menghubungkan titik test point pada Andromax A (A16C3H) dan akan terdeteksi Qualcomm USB 9008 pada Windows, agar bisa kita flashing dengan menggunakan Tool bernama QFil. Jadi kalian harus siapkan Obeng untuk membuka kesing dan pinset atau kabel untuk menghubungkan titik Test Point.

How To Flash / Downgrade Andromax A via PC 100% Work :

  1. Download firmware Andromax A (A16C3H) V3.4 via Google Drive atau via MediaFire dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati, klik allow atau izinkan nanti akan otomatis diarahkan ke halaman Google Drive.
  2. Lalu ekstrak firmware Andromax A (A16C3H) QFIL dengan cara klik kanan > lalu pilih ekstrak here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai
  3. Download Toolnya bernama qpst-2-7-430.rar dengan cara seperti tadi, lalu instal dengan cara klik kanan > Run as administrator klik next atau install sampai selesai.
  4. Download QDLoader HS-USB Driver.7z dan Qualcomm_Drivers_QDLoader.zip dengan cara seperti tadi, lalu install seperti biasa hingga selesai.
  5. Buka casing belakang Andromax A sampai terlihat mesin atau motherboard nya, lalu hubungkan titik test point menggunakan Pinset atau kabel (yang penting bisa mengalirkan listrik) seperti digambar berikut:
    Test Point Andromax A
  6. Sambil hubungkan titik test point kalian tahan dan hubungkan ke PC/Laptop menggunakan kabel USB sampai terdeteksi Qualcomm HS-USB Qloader 9008 pada Device Manager.
    Jika sudah berhasil terdeteksi Qualcomm HS-USB Qloader 9008 kalian bisa lepaskan titik test point nya.
    Qualcomm driver 9008 Device manager
  7. Jalankan program QFil yang tadi kalian Install, kalian bisa cari di Menu Start "Qfil"
  8. Klik Select Port lalu pilih Qualcomm HS-USB Qloader 9008, lalu pada Select Build Type kalian pilih Flat Build
    QFil Andromax A (A16C3H) Mati total
  9. Klik Browser lalu arahkan ke prog_emmc_firehose_8909_ddr.mbn yang berada di dalam folder Firmware yang tadi kalian ekstrak.
  10. Klik Load XML lalu arahkan ke rawprogram_unsparse klik Open dan patch0 klik Open.
  11. Terakhir klik Download pada QFil untuk memulai proses Flashing dan tunggu sampai selesai, di tandai dengan tulisan Download succeed.

Oke jika proses flash sudah selesai kalian bisa cabut USB nya dan coba nyalakan ulang dengan menekan tombol power :) Selamat Andromax A kalian sudah berhasil di flash dan bisa digunakan lagi, dan jika tadinya mati total maka sudah berhasil hidup kembali dengan firmware Andromax A V3.4. lalu langkah selanjutnya kalian bisa unlock Andromax A GSM 4G menggunakan cara di artikel sebelumnya.

Jika proses flash Andromax A (A16C3H) via QFIL sudah selesai 100% tanpa ada notifikasi error, namun kondisi Andromax A masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih saja" untuk penjelasan dan cara pengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash atau downgrade Andromax A (A16C3H) menggunakan QFIL 100% work, kalian bisa tonton video tutorial nya diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti jika tutorial flash Andromax A via PC ini 1005 work tanpa kendala)

Oke mungkin sekian tutorial flash Andromax A (A16C3H) menggunakan PC 100% work dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tutorial lain nya yang pasti nya work, and see you next time.

30 komentar untuk "Tutorial Flash Andromax A (A16C3H) V6.3 Update Work"

  1. Ohiya jika ada Link download yang bermasalah komentar ya guys :)

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. untuk v12.9 saya belum pernah coba gan, jika akan penasaran boleh dicoba.

      Hapus
  3. k'lo versi hardware ngaruh ga?

    k'lo ga salah versi hardware ga cuma 1.

    pernah baca di slah satu artikel....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Versi hardware pada Andromax A ada 2 jenis, yaitu versi X58 (v11 keatas) dan versi X20 (v6 kebawah)

      Hapus
  4. Fail sahara gimana gan solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hapus Qfil nya bersihkan semua registry lalu install dan flash lagi, Semoga berhasil :)

      Hapus
  5. Gan klo downgrade lewat twrp apa bisa? Saya sudah pasang twrp dan ingin downgrade ke v3.5

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika sudah berhasil install TWRP sepertinya bisa langsung di unlock dan root gan, tapi jika ingin mencoba downgrade silahkan saja :)
      Semoga berhasil..

      Hapus
  6. Gan, mau tanya, andromax saya PCB x20 awalnya v6.3. Tapi fastboot mode, ga bisa di apa-apain. Lalu Sya coba flash, pake Firm V3.5 (dwnload ntah web apa "lupa"). Lancar memang, sukses. Tapi ternyata bukan V3.5 firmwarenya, melainkan 12.1 (sudah editan..saya tertipu tulisan luarnya V3.5). Sekarang Andro nyala tapi ga da signal, wifi, camera close, dan parahnya Security Setting juga ga bisa di akses. Sudah di coba flash ulang pakai Qfill, Sahara terus. Sampai Inul Windows juga, masih Sahara (termasuk cara diatas). Unable to download Flash Programmer using Sahara Protocol. Punya solusi gan? thx a lot.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduuhhhhhh saama ni kasusnya sama @muchamad zulkarnain... solusinya dong

      Hapus
    2. salah sendiri gak download dari Evilica Cell :D
      saya pernah mengalami hal "fail Sahara" dan saya gak apa2in lagi HP nya, memang gak ada soslusi untuk masalah seperti itu.

      Hapus
    3. thx gan info nya. saya dah download dari agan beberapa kali malah. tapi tetep sahara. dan file yang sukses tapi bikin max A jadi ancur, ternyata dari NEEDROOM. saya baru baca2 lagi. thx gan,, max A nya lucu, recovery v12.1, pcb x20, versi nya 3.4. idup ga bisa diapa2in. mati juga ga, :(

      Hapus
  7. min klo fail saha fail gimana ya? hp saya matot udh saya ikutin langkah - langkahnya disini tapi tetep saharafail. mohon pencerahanya

    BalasHapus
  8. Balasan
    1. mungkin LCD nya rusak, atau file firmware tidak cocok dengan versi HP agan.

      Hapus
  9. Sukses... Tapi saya pakai QFIL versi 1.0.0.2 :-)

    BalasHapus
  10. gan ini untuk versi dewa apa dewi gan?

    BalasHapus
  11. Semua link download masih berfungsi dengan baik [Update] November 2020 ~Admin EvilicaCell

    BalasHapus
  12. Balasan
    1. Hallo gan, setelah kami cek semua link download masih berfungsi dengan baik.
      silahkan coba restart jaringan internet anda atau gunakan jaringan internet lain ~admin EvilicaCell

      Hapus
  13. Balasan
    1. Hallo termakasih atas laporan nya, setelah kami cek semua link download masih berfungsi dengan baik.

      Hapus
  14. Balasan
    1. Hallo gan, terimakasih atas laporan nya.
      semua link download masih berfungsi dengan baik ~admin

      Hapus
  15. punya saya malah gak kedetek banget device nya
    solusinya dong gan :(

    BalasHapus
  16. Masih work nggak ya ane andromax a dewi v6.3 di downgrade lewat pembaruan ota tanpa pc

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semua tutorial dan file di EvilicaCell dot com akan work selama-lama nya gan, karena selalu kita update (Oktober 2022) h3h3 ~admin icha

      Hapus