Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Sony Xperia E4 Dual (E2115) Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flash Sony Xperia E4 Dual (E2115) yang mengalami kendala bootloop, error, hang, lemot, terkunci dan lain sebagainya bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Sony Xperia E4 Dual E2115 bootloop? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash fail.

Sony Xperia E4 Dual yang bermasalah pada system seperti yang saya sebutkan tadi bisa di perbaiki dengan cara di flashing ulang menggunakan firmware terbaru Sony Xperia E4 Dual (E2115), dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash nya saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flash sebaiknya kalian cadangkan dulu semua data yang tersimpan pada memori Sony Xperia E4, karena setelah proses flash sukses semua data akan terhapus seperti saat pertama beli, tapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk ke menu utama masih ada cara menyelamatkan data dengan cara tidak memberi centang / ceklis pada Wipe data sebelum proses flash.

How To Flash Sony Xperia E4 Dual (E2115) Update Work:

  1. Pertama hal yang harus kalian lakukan adalah download firmware E2115_24.0.B.5.14_RU.rar dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan nanti akan diarahkan ke halaman Google Drive.
  2. Lalu extract firmware Sony Xperia E4 Dual hasil download tadi dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai
  3. Download flashtool-0.9.22.3-windows dengan cara seperti tadi, yang berfungsi sebagai alat flash Sony Xperia, lalu install seperti biasa dengan cara klik kanan flashtool-0.9.22.3-windows.exe > Run as administrator dan tunggu sampai proses install selesai
  4. Install Driver yang berada di Disk C:/ Flashtool/ Drivers dan jalankan Flashtool-driver.exe lalu beri ceklis/centang pada fastboot Driver dan Flashmode Driver > klik Install dan tunggu sampai selesai.
  5. Pindahkan Firmware E2115_24.0.B.5.14_RU.ftf yang tadi di download ke Disk C:/User/NamaPCanda/.flashtool/.firmwares (paste disini)
  6. Jalankan Flashtool yang sudah di install tadi melalui menu START windows, saat pertama kali membuka Flashtool tunggu sampai loading selesai.
  7. Klik logo petir yang ada di atas kiri lalu pilih Flashmode klik OK, klik Firmware Xperia E2115.ftf perhatikan pada kotak WIPE. Kalian bisa beri ceklis\centang atau tidak (jika tidak ingin kehilangan data jangan di centang/ jika ingin proses Flash sempurna silahkan di centang)
  8. Klik Flash pada Flashtool lalu tunggu sampai muncul popUp gambar Smartphone, dan sambungkan Xperia E4 dalam keadaan mati sambil tekan volume bawah maka lampu led nyala warna hijau.
  9. Jika drivers sukses terinstall maka proses Flashing akan berjalan otomatis dan tunggu sampai selesai.

Jika proses flash Sony Xperia E4 Dual (E2115) sudah selesai maka akan muncul notifikasi download success atau flashing finished pada FlashTool dan nyalakan Sony Xperia E4 dual dengan menekan tombol power dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal.

Jika dirasa proses flash Sony Xperia E4 Dual sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi HP Sony Xperia E4 dual masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut ini "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Sony Xperia E4 dual (E2115) menggunakan FlashTool 100% berhasil, kalian bisa tonton video diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Sony Xperia E4 dual sudah saya test dan berhasil tanpa kendala)

Oke mungkin sekian tutorial flash Sony Xperia E4 dual (E2115) berhasil dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya and see you next time.

8 komentar untuk "Tutorial Flash Sony Xperia E4 Dual (E2115) Update Work"

  1. Bagi yang mengalami Firmware .ftf tidak terbaca oleh Flashtool kalian bisa menuju ke link berikut untuk mengatasinya https://youtu.be/RtuhfCoUm04

    subscribe channel kami agar kami terus update artikel terbaru :)

    BalasHapus
  2. Gan... Klo ada keterangan error bootloader can't open tuh knp ya.. Mohon bantuannya gan. Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastikan saat menyambungkan ke PC tekan dan tahan volume bawah, dan perhatikan Akan terseteksi SOMC flash Device

      Hapus
  3. om ane udah pake cara yg comment cara 1, tapi firmware nya eror terbaca d flashtool nya tolong pencerahan nya

    BalasHapus
  4. MANTAP BANG ,tpi sygnya lcd ad bercak dkit krna ngelem kebanyakan wkwk

    BalasHapus
  5. Mantap bang, alhamdulilah setelah beberapa saat pusing karena eror2 melulu.. ternyata cuma perlu koneksi internet saat proses pemasangan software dari awal sampai proses flashing selesai. nb .gunakan versi yang dishare bang eviicacell aja jangan di update klo diupdate ternyata eror.. muncul pesan eror driver is to old. cuma itu aja sih . btw terima kasih banyak bang sudah membagikan cara flashing sony xperia e4 dual ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohiya dong, semua tutorial di EvilicaCell sudah pasti work karena kita coba dulu sebelum di posting. Itulah ke unggulan EvilicaCell dibanding dengan situs tutorial lain h3h3
      cari tutorial inget EvilicaCell dot com ya

      Hapus