Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Flash Samsung Galaxy Y Neo Duos (GT-S5312) Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia, dikesempatan kali ini saya akan share cara flashing Samsung Galaxy Y Neo Duos dengan tipe GT-S5312 yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo), aplikasi telah terhenti, gagal flash (flash fail) dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Samsung Galaxy Y Neo Duos dengan tipe GT-S5312 menggunakan Odin ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki bootloop (stuck logo) dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Y Neo Duos saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, bagaimana cara mengatasi Samsung Y Neo Duos yang bootloop (stuck logo)? simak artikel ini sampai akhir, dan tolong jangan malas untuk membaca agar proses flash nya sukses tanpa kendala. 

Sebelum melakukan proses flash Samsung Y Neo Duos sebaiknya kalian cek dulu detail version Samsung Y Neo Duos yang ingin diflash dengan cara berikut ini "cara cek detail version Samsung" lalu kalian samakan dengan firmware yang saya gunakan disini. Berikut adalah detail firmware Samsung Neo Duos yang saya gunakan: S5312DXANC1_S5312OLBANC1_S5312DXAMF1_HOME.tar.md5 

Sebenarnya tidak sama persis pun tidak masalah gan, hanya saja jika firmware dan tipe HP nya sudah sama maka kemungkinan besar proses flash nya akan berhasil, tetapi jika sudah terlanjur mati total dan tidak tahu detail version nya, kalian bisa coba saja dan tidak ada salah nya juga, toh saya coba juga sudah berhasil 100% tanpa kendala.

Sebelum melakukan proses flash Samsung Galaxy Y Neo Duos sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash selesai, semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru, tetapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk menu itu berarti kalian harus rela kehilangan data.

How To Flash Samsung Galaxy Y Neo Duos (GT-S5312) Update Work:

  1. Download firmware S5312DXANC1_S5312OLBANC1_XSE via Google Drive dengan cara klik link download, lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati, lalu klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman download.
  2. Extract firmware Samsung Y Neo Duos hasil download tadi, dengan cara klik kanan lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai
  3. Download Samsung USB Drivers dengan cara seperti tadi, lalu install Samsung USB Drivers .exe dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan install seperti biasa hingga selesai.
  4. Download Odin3 v3.09.rar dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan jalankan Odin3.exe dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai Odin3 terbuka.
  5. Klik kotak AP pada Odin3 lalu arahkan ke firmware Samsung Galaxy Y Neo Duos hasil extract tadi (S5312DXANC1.tar.md5) lalu klik Open atau Ok dan tunggu sampai proses load firmware selesai.
  6. Dalam keadaan Samsung mati lalu tekan tombol volume down, Home, Power secara bersamaan sampai ada tulisan Warning!! lalu tekan volume up 1 kali untuk masuk ke download mode, lalu hubungkan ke PC menggunakan kabel USB.
  7. Akan terdeteksi sebagai Samsung Mobile USB Modem pada device manager dan akan muncul COM:xxx pada Odin3, itu berarti Samsung Galaxy Y Neo Duos sudah berhasil terdeteksi di PC
  8. Selanjutnya klik tombol START pada Odin3 untuk memulai proses flashing, dan proses flash Samsung Y Neo Duos akan berjalan otomatis dan tunggu sampai proses flash selesai 100% tanpa error.

Jika proses flashing Samsung Galaxy Y Neo Duos (GT-S5312) via Odin sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Reset berwarna biru atau Pass berwarna hijau pada Odin3 dan HP Samsung Y Neo Duos akan merestart secara otomatis dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flash Samsung Galaxy Y Neo Duos GT-S5312, dan sekarang Samsung Galaxy Y Neo Duos nya bisa digunakan dengan normal kembali.

Jika dirasa proses flash Samsung Y Neo Duos sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi Samsung Y Neo Duos masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy Y Neo Duos GT-S5312 via Odin, kalian bisa tonton video diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Samsung Neo Duos ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Samsung Galaxy Y Neo Duos GT-S5312 via Odin dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain nya.

3 komentar untuk "Flash Samsung Galaxy Y Neo Duos (GT-S5312) Work"

  1. Log nya : CUMA MENTOK DI "ANALYSIS" FILE... kira kira kenapa ya gan ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba gunakan Odin versi ini gan https://youtu.be/wlnagw8_MnM
      silahkan perhatikan tutorial nya biar paham ya h3h3

      Hapus