Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Masuk Recovery / Droidboot Asus Zenfone via PC

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini di kesempatan kali ini saya akan berbagi cara alternatif untuk masuk ke recovery atau droidboot mode pada Asus Zenfone seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara alternatif untuk masuk ke droidboot recovery Asus Zenfone via PC? Simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Yang seperti kita ketahui bahwa Asus Zenfone harus bisa masuk ke droidboot atau Recovery untuk proses flashing, tapi banyak kasus Asus Zenfone yang bootloop atau tidak bisa masuk ke droidboot recovery dikarenakan tombol volume yang rusak bahkan tidak berfungsi, oleh karena itu saya akan berbagi tips cara alternatif untuk masuk ke droidboot recovery Asus Zenfone via PC.

Tutorial Reboot Droidboot Recovery Asus via PC Work:

  1. Pastikan Asus Zenfone anda masih bisa masuk ke menu, lalu ke pengaturan about software information lalu klik nomor bentukan 5 sampai 10 kali sampai ada tulisan Anda sudah menjadi seorang pengembang
  2. Kembali ke pengaturan lalu pilih opsi pengembang, dan aktifkan USB debugging lalu klik ok.
  3. Setelah USB debugging aktif download adb Drivers lalu install seperti biasa.
  4. Download adb setup 1.4.3 dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai > klik tombol get link lalu scroll ke bawah, tunggu loading selesai lalu klik tombol go to link, nanti akan diarahkan ke halaman download, lalu install seperti biasa (file sudah sekaligus drivers)
  5. Hubungkan Asus Zenfone ke PC menggunakan kabel USB dan tunggu sampai driver terinstal dengan sempurna, nanti akan terdeteksi sebagai Android composite ADB interface.
  6. Buka folder ADB yang tadi sudah di install lalu tekan shift pada keyboard Klik Kanan pilih Open command window here, maka akan terbuka kotak cmd.
  7. Ketik ADB devices lalu tekan enter, jika asus sudah sukses terkoneksi maka akan ada nomor seri, dan pada Hp asus muncul izinkan USB debugging pada Komputer ini, kalian pilih "selalu izinkan pada komputer ini"
  8. -Ketik adb reboot bootloader lalu enter untuk masuk ke droidboot.
    -Ketik adb reboot recovery lalu enter untuk masuk ke menu recovery.

Setelah HP Asus Zenfone berhasil masuk ke droidboot atau recovery tanpa tombol volume selanjutnya terserah kalian, bisa flashing dan lainnya.

Untuk mempermudah memahami cara alternatif masuk ke recovery atau droidboot pada Asus Zenfone kalian bisa tonton video berikut: (video tutorial diatas juga sebagai bukti kalau cara reboot recovery / fastboot pada Asus Zenfone via PC ini sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin sudah cukup jelas cara masuk recovery droidboot pada Asus Zenfone via PC dari EvilicaCell, Jika masih ada yang bingung atau kesulitan saat download kalian bisa komentar di bawah and see you next time.

5 komentar untuk "Cara Masuk Recovery / Droidboot Asus Zenfone via PC"

  1. adb driversnya download dimana bang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah kami update gan, download adb drivers nya di link atas :)

      Hapus
  2. Cek detail versi firmware Asus agar tidak salah memilih firmware cara cek detail versi Asus Zenfone

    BalasHapus
  3. Kalau recovery nya sudah pakai twrp. Gimana gan? Apakah bisa? Kalau tidak, bagaimana cara kembalikan twrp ke recovery bawaannya. Terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa sesuai tutorial gan, dan untuk mengembalikan recovery bawaan, harus di flash sesuai tipe.
      cara flash nya bisa cari di EvilicaCell dot com ya h3h3

      Hapus