Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Flash Andromax R (I46D1G) Via PC Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial cara flash Andromax R dengan tipe I46D1G yang mengalami kendala pada system seperti bootloop, error, hang lomot, terkunci bahkan mati total pun bisa di perbaiki dengan cara flash ulang menggunakan firmware official resmi via Qfil menggunakan test point.

Pada umumnya flash Andromax R I46D1G yang mudah adalah menggunakan memori SD / SD Card tapi banyak kasus proses flash tidak berhasil / flash tidak berjalan padahal file firmware sudah di pindahkan ke kartu SD dan terpasang pada Andromax R tetapi proses flash tidak berjalan.

Oleh karena saran saya langsung saja flash menggunakan Qfil / via PC (test point) yang sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala, sebagai buktinya saya akan sertakan video di akhir artikel. Lalu bagaimana cara flash Andromax R via PC? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

How To Flash Andromax R I46D1G via Test Point Update 2023 Work:

  1. Download firmware Andromax R (I46D1G) via Qfil dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman MedaiFire.
  2. Lalu pindahkan firmware Andromax R hasil download tadi kedalam folder > extract dengan cara klik kanan lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu hingga selesai.
  3. Download qpst-2-7-430.rar dan QDLoader HS-USB Driver.7z dengan cara seperti tadi, lalu extract seperti tadi dan install semua file berformat .exe dengan cara klik kanan > pilih Run as Administrator / Open lalu install seperti biasa hingga selesai.
  4. Buka casing belakang Andromax R hingga terlihat mesin (motherboard) lalu hubungkan titik test point menggunakan pinset sambil hubungkan ke PC menggunakan USB.
    Test Point Andromax R
  5. Nanti akan terdeteksi Qualcomm HS USB-QDLoader 9008 pada device manager, lalu angkat pinset yang terhubung pelan-pelan.
  6. Jalankan Qfil yang sudah terinstall tadi biasanya ada di Start Menu Windows tunggu hingga terbuka, nanti akan terdeteksi Qualcomm HS USB-QDloader 9008 itu menamdakan Andromax R sudah berhasil masuk ke Qualcomm mode.
  7. Pada bagian Select Build Type pilih Flat build lalu pada Select progammer klik bowser dan arahkan ke firmware Andromax R hasil extract tadi yaitu prog_emmc_Firehose_8916.mbn klik Open.
  8. Pada download kita klik Load XML dan arahkan ke rawprogram0.xml klik Open > patch0.xml klik Open.
  9. Selanjutnya klik Download untuk memulai proses flashing Andromax R dan proses berjalan selanjutnya tunggu sampai selesai.

Setelah proses flashing Andromax R via QFIL sudah selesai 100% nanti akan muncul tulisan finish Download pada aplikasi Qfil, dan lepas kabel USB pasang tutup belakang dan nyalakan seperti biasa dengan menekan tombol power dan selesai.

Jika proses flash Andromax R via QFIL sudah selesai 100% tanpe error, namun kondisi Andromax R masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut ini "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Andromax R via QFIL kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Andromax R via PC dari EvilicaCell sudah di test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial cara flash Andromax R I46D1G via Qfil dari PC by EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

14 komentar untuk "Flash Andromax R (I46D1G) Via PC Update Work"

  1. gan, ini kalo firmwarenya pake yg lain bisa ga??

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. File firmware Andromax R masih dalam keadaan baik, Download ulang menggunakan koneksi internet yang stabil.
      Jika perlu gunakan cara download file besar berikut: https://www.evilicacell.com/2016/08/tips-download-file-raksasa-dengan-mudah.html

      Hapus
  3. bagaimana solusi jika mengalami download fail di qfil?

    BalasHapus
  4. Terimakasih gan, Andromax R saya sudah hidup kembali. Thanks EvilicaCell paling recomend

    BalasHapus
  5. mksh gannn.....suksesss..smoga berkahhh...

    BalasHapus
  6. Balasan
    1. hallo gan, menurut pengalaman saya probadi error fail sahara disebabkan karna Emmc nya yang sudah koid gan, solusinya coba direct / replace Emmc nya
      ~Admin Icha

      Hapus
  7. Gan Flashnya berhasil tapi touchscreennya error knp ya? Sentuhnya kemana detectnya kemana

    BalasHapus
  8. Balasan
    1. di EvilicaCell semua nya file ori gan h3h3 `icha

      Hapus