Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Vivo Y91C via SP FlashTool Update Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flash Vivo Y91C (PD1818HF) yang mengalami kendala pada syetem seperti bootloop stuck logo, terkunci pola, lupa password, hang lemot, gagal flashing, mati total bisa diperbaiki asalkan semua hardware masih berfungsi dengan baik.

Cara flashing Vivo Y91C menggunakan SP FlashTool ini sudah saya uji coba (tested) dan berhasil tanpa kendala, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Vivo Y91C saya akan sertakan video pada akhir artikel ini.

Untuk Vivo Y91c dengan kasus terkunci layar seperti lupa pola, lupa PIN atau terkunci password, sebaiknya saya sarankan kalian coba tutorial reset saja, karena lebih mudah dan minim resiko. Baca juga: tutorial reset Vivo Y91c terkunci.

Sebelum melakukan proses flash Vivo Y91C sebaiknya kalian cek dulu detail version HP Vivo yang ingin di eksekusi, agar tidak salah menggunakan file tutorial, dan untuk cara cek nya kalian bisa menuju ke artikel berikut ini "cara cek detail version Vivo via Recovery" lalu samakan dengan file yang digunakan pada artikel ini.

Sebelum melakukan proses flash Vivo Y91C sebaiknya kalian cadangkan dahulu semua file yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash Vivo Y91C selesai semua data yang tersimpan pada memori internal akan terhapus seperti saat pertama beli baru.
Flash Vivo Y91C PD1818HF via PC
Tetapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk ke menu itu berarti kalian harus rela kehilangan semua data yang tersimpan pada memori internal. Lalu bagaimana cara flash Vivo Y91C via PC? Simak artikel ini sampai akhir ya guys.

How To Flash Vivo Y91C (PD1818HF) via SP FlashTool Update Work:

  1. Download firmware (Stock Rom) Vivo Y91C via Google Drive dengan cara klik link download > tunggu loading selesai lalu klik tombol get link, lalu scroll ke bawah dan klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman download.
  2. Lalu extract firmware Vivo Y91C hasil download tadi, dengan cara klik kanan > pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai.
  3. Download QcomMtk_Driver_Setup_V2.0.1.1 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan install QcomMtk drivers nya dengan cara klik kanan > lalu pilih install atau klik next hingga selesai
  4. Download SP_Flash_Tool_v5.1824_Win dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan jalankan flash_tool.exe dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator lalu tunggu sampai terbuka.
  5. Klik tombol choose pada bagian Download-Agent lalu arahkan ke MTK_AllInOne_DA.bin yang berada didalam folder SP FlashTool v5 hasil extract tadi lalu klik Open.
  6. Klik tombol choose pada scatter-loading di SP FlashTool lalu arahkan ke firmware Vivo Y91C hasil extract tadi (MT6765_Android_scatter) lalu klik Open.
  7. Klik tombol choose pada bagian Authentication file pada SP FlashTool lalu arahkan ke file auth_sv5.auth yang berada didalam folder SP FlashTool lalu klik Open.
    Flash Vivo Y91c via SP FlashTool
  8. Download Auth_Bypass_Tool_v6+libUSB atau download via Mega.nz dengan cara seperti tadi, dan pastikan AntiVirus pada Windows sudah disable, lalu extract dengan cara seperti tadi, dan jalankan mtksecbypass.exe dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai MTK Auth Bypass Tool terbuka.
  9. Klik tombol Disable Auth pada MTK Auth Bypass Tool, maka akan muncul tulisan waiting for mtk usb device.
  10. Pada posisi HP Vivo Y91C mati dan terpasang baterai lalu tekan dan tahan tombol volume down dan volume up sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB.
  11. Akan terdeteksi MTK USB Driver VCom / Preloader USB Driver dan proses bypass auth nya akan berjalan secara otomatis, jika proses bypass auth berhasil maka akan muncul notifikasi MTK Secure boot success!
    Flash Vivo Y91c via SP FlashTool
  12. Selanjutnya fokus lagi ke SP FlashTool yang sudah kita buka tadi, lalu klik menu Options lalu klik Option > pilih Connection dan centang pada bagian UART, pada bagian Com port sesuaikan dengan drivers MediaTek yang terdeteksi di device manager > Baud rate pilih yang paling atas lalu close tab Option nya.
    Flash Vivo Y91c via SP FlashTool
  13. Klik tombol Download pada SP FlashTool dan proses flashing Vivo Y91c akan berjalan secara otomatis dan tunggu sampai proses flash Vivo Y91C via SP FlashTool selesai 100% tanpa putus koneksi.

Jika proses flash Vivo Y91C sudah selesai dan berhasil tanpa kendala, maka akan muncul notifikasi Download OK (ceklis hijau) pada SP FlashTool, selanjutnya kalian bisa lepas kabel USB dan nyalakan HP Vivo Y91C seperti biasa dengan menekan tombol power dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal Vivo Y91C.

Jika dirasa proses flash Vivo Y91c via SP FlashTool sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi HP Vivo Y91C masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Vivo Y91C via SP FlashTool kalian bisa tonton video berikut: (video tutorial diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Vivo Y91C via SP FlashTool ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Vivo Y91C PD1818HF via SP Flash Tool 100% Work dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau kesulitan download silahkan komentar dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time guys.

24 komentar untuk "Tutorial Flash Vivo Y91C via SP FlashTool Update Work"

  1. Alhamdulillah done juga akhirnya, thanks gan tutorial nya work banget

    BalasHapus
  2. Thanks gan, work banget TQ gan EvilicaCell

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. siap flash lampu lcd mati?
      siap itu dalam artian, sebelum flash atau sesudah flash?

      Hapus
  4. thanks gan, file firmware dan tutorial nya 100% mantap
    Vivo Y91c saya berhasil bangkit lagi

    BalasHapus
  5. om minta solusi nie bootlop pada preloder saya ceklis vivo y91c tp flash sukses,

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus nya gak perlu di centang preloader nya gan, jika flash sukses tapi masih bootloop coba cek disini https://www.evilicacell.com/2019/08/hp-xiaomi-bootloop-walaupun-sukses-flash.html

      Hapus
  6. habis ikutin cara ini hp ku mati total .gimana cara balikin nya ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek lagi detail version nya harus sesuai dengan firmware nya gan h3h3 ~admin EvilicaCell

      Hapus
  7. untuk cara reset Vivo Y91C terkunci layar / lupa pola, silahkan cek ke artikel berikut: https://www.evilicacell.com/2021/01/hard-reset-vivo-y91c-terkunci-lupa-pola.html

    BalasHapus
  8. bang, pas mau ekstrak file rar nya kok tulisnya password salah ya. padahal udah liat artikelnya lansung.

    BalasHapus
  9. Hai minta, saya mau tanya saya gagal flashing jadinya bootloop gitu ada kata kata red bla bla bla, itu bisa dibenerin kan min? Hardware nya barusan kan? Duh min saya degdegan banget

    BalasHapus
  10. hi, i got error ram exception(0xc0050005) how to fix this?

    BalasHapus
  11. Ayam Jago88

    Bang, Saya coba disable Authnya, gagal, keterangannya Disable device security, fail. itu kenapa ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba lagi sesuai tutorial gan, kalau masih gagal coba test point

      Hapus
  12. Tlong jelasin kemana arah download...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ke server AndroidFileHost, setelah kita cek semua link download masih berfungsi dengan baik h3h3

      Hapus
  13. cari tulisan download firmware, di klik gan h3h3

    BalasHapus