Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Flash Samsung Galaxy Tab 4 (SM-T235Y) Update Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flashing Samsung Galaxy Tab 4 dengan tipe SM-T235Y yang mengalami masalah pada software seperti bootloop (stuck logo) error, hang, gagal flash (flash dail) dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Tutorial flashing Samsung Galaxy Tab 4 dengan tipe SM-T235Y via Odin ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki bootloop (stuck logo) dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy Tab 4 saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flashing Samsung Galaxy Tab 4 dengan tipe SM-T235Y sebaiknya kalian cek dulu detail version HP yang ingin di flash, dengan cara berikut ini "cara cek detail version HP Samsung" lalu samakan dengan detail firmware yang saya gunakan disini.

Seperti biasa sebelum melakukan proses flash Samsung Galaxy Tab 4 (SM-T235Y) sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash selesai, semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru.

Tetapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk menu, itu berarti kalian harus rela kehilangan semua data. Lalu bagaimana cara flashing Samsung Galaxy Tab 4 dengan tipe SM-T235Y? simak artikel ini sampai akhir dan tolong dipahami ya gan.

How To Flash Samsung Galaxy TAB 4 (SM-T235Y) via Odin Work:

  1. Download firmware SM-T235Y_T235YZTS1APG2_4.4.2 dengan cara klik link download, lalu tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman AndroidFileHost
  2. Extract firmware Samsung Galaxy TAB 4 hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai
  3. Download Samsung USB Drivers dengan cara seperti tadi, lalu install Samsung USB Drivers.exe dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator > pilih negara lalu klik tombol install hingga selesai.
  4. Download Odin3 v3.09 dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara klik kanan pilih extract here, lalu jalankan Odin3.exe klik kanan > pilih Run as administrator dan tunggu sampai Odin terbuka.
  5. Klik kotak atau tombol AP pada Odin lalu arahkan ke firmware Samsung Galaxy Tab 4 SM-T235Y hasil extract tadi (T235YZTS1APG2_T235YZZT1APG2_T235YZTU1APG2.tar.md5) klik Open dan tunggu sampai proses load selesai.
  6. Dalam keadaan atau posisi Samsung Galaxy Tab 4 mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume down, home dan power button secara bersamaan sampai muncul tulisan warning!! lalu tekan tombol volume up satu kali untuk masuk ke download mode.
  7. dalam posisi Samsung Tab 4 download mode, lalu hubungkan Samsung Galaxy Tab 4 ke PC menggunakan kabel USB, maka akan terdeteksi Com:xxx pada Odin dan Samsung Mobile USB Modem pada device manager.
  8. Terakhir klik tombol START pada Odin untuk memulai proses flashing, dan proses flash Samsung Galaxy TAB 4 akan berjalan otomatis dan tunggu sampai selesai 100% tanpa error.

Jika proses flashing Samsung Galaxy TAB 4 (SM-T235Y) menggunakan Odin sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi reset berwarna biru atau pass berwarna hijau pada Odin dan Samsung TAB 4 akan merestart secara otomatis dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flash Samsung Galaxy TAB 4 dengan tipe SM-T235Y dan sekarang Samsung Galaxy TAB 4 sudah bisa digunakan dengan normal kembali.

Jika dirasa proses flash Samsung Galaxy TAB 4 menggunakan Odin sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi Samsung Galaxy TAB 4 masih saja bermasalah atau tidak ada perubaha, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy TAB 4 SM-T235Y menggunakan Odin, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Samsung Galaxy TAB 4 ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Samsung Galaxy Tab 4 dengan tipe SM-T235Y 100% berhasil dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell, agar mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

9 komentar untuk "Flash Samsung Galaxy Tab 4 (SM-T235Y) Update Work"

  1. Semua link download sudah kami update, Download firmware Samsung Galaxy TAB 4 SM-T235Y via Google Drive [UPDATE] Desembern 2020 ~admin EvilicaCell

    BalasHapus
  2. Balasan
    1. Extract firmware Samsung Galaxy TAB 4 hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai

      Hapus
    2. seumpama pakai frimware yang t235 biasa bisa gk ya

      Hapus
    3. Bisa gan, sesuai tutorial dan sesuai file nya h3h3 ~admin E

      Hapus
  3. Bang kalau pakai sd card bisa gak pakai file itu, di karenakan usb tab saya, kabelnya yg konek cuma kabel cas aja, kabel data ke tab gak di sambung habis ganti konek cas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gak bisa gan, harus via PC sesuai tutorial h3h3

      Hapus