Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Redmi 7A Global via Fastboot Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flash Xiaomi Redmi 7A Rom Global via fastboot yang mengalami kendala pada systemnya seperti bootloop, hard reset, terkunci pola, upgrade, downgrade atau hanya sekedar ganti rom global terbaru bisa menggunakan cara ini.
Redmi 7A Pine Bootloop
Cara flash Redmi 7A via fastboot mode ini sudah saya coba dan berhasil (tested) tanpa kendala, tanpa error, tanpa bongkar pokoknya gampang banget deh, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Redmi 7A Rom global via fastboot saya akan sertakan video diakhir tutorial ini.

Sebelum melakukan proses flash Redmi 7A Xiaomi Pine sebaiknya kalian cek dulu tipe atau device name via PC agar tidak salah memilih file firmware dan tidak salah mengikuti tutorial, dan sebelum melakukan proses flash Redmi 7A sebaiknya kalian cadangkan semua data yang tersimpan pada memori internal.

Karena setelah proses flash selesai semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru, tetapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk kemenu itu berarti kalian harus rela kehilangan semua data. Lalu bagaimana cara flash Redmi 7A via fastboot? simak artikel ini sampai akhir.

How To Flash Redmi 7A (Pine) via MiFlash Update Work:

  1. Download firmware Redmi 7A latest Global fastboot dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati, klik allow atau izinkan nanti akan otomatis download file format .tgz
  2. Lalu extract firmware Redmi 7A Pine hasil downloada tadi, dengan cara klik kanan > pilih extract here dan tunggu hingga selesai
  3. Rubah nama file firmware menjadi .rar lalu extract lagi sampai menghasilkan folder firmware beserta isinya (extract ke desktop agar mudah dicari)
    Rom Redmi 7A Global fastboot
  4. Download MI-FLASH 2018-5-28.zip dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara klik kanan lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan jalankan XiaoMiFlash.exe dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka
  5. Klik browser pada MiFlash lalu arahkan ke folder firmware Redmi 7A hasil extract tadi (pine_global_images_global) lalu klik Open / Oke pada bagian bawah MiFlash, pilih clean all
    Mi Flash Redmi 7A Pine
  6. Dalam posisi atau keadaan Redmi 7A mati dan terisi baterai lalu tekan dan tahan volume down + tombol power secara bersamaan sampai masuk ke fastboot mode
  7. Hubungkan ke PC menggunakan kabel USB maka akan terdeteksi adb fastboot drivers pada device manager, jika tidak berarti kalian harus install drivers nya dulu Download fastboot drivers lalu install
  8. Klik refresh pada MiFlash nanti akan muncul kode pada bagian device di MiFlash dan terakhir klik flash untuk memulai proses flash Redmi 7A dan tunggu hingga selesai.

Note: syarat mengikuti tutorial ini adalah Redmi 7A pine kalian harus sudah unlock bootlaoder, bagi yang tidak ingin ribet UBL kalian bisa cek di artikel cara flash Redmi 7A tanpa UBL untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Setelah proses flash Redmi 7A selesai maka akan muncul tulisan finish / success berwarna hijau pada MiFlash dan Redmi 7A akan merestart otomatis dan selanjutnya tunggu saja sampai masuk ke tampilan terbaru nya, jika masih tidak ada perubahan kalian bisa coba wipe data cache via recovery (hard reset)

Jika dirasa proses flash Redmi 7A Pine via MiFlash sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi Redmi 7A masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Redmi 7A Rom Global via fastboot kalian bisa tonton video berikut (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Redmi 7A via MiFlash ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Redmi 7A via fastboot menggunakan rom global 100% tested dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk terus support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis agar mendapatkan update tutorial flash lainnya and see you next time.

5 komentar untuk "Tutorial Flash Redmi 7A Global via Fastboot Work"

  1. TQ gan sukses terus artikel dan file nya mantap

    BalasHapus
  2. pagi gan.......firmware nya ga bisa di download

    BalasHapus
    Balasan
    1. hallo gan, setelah kami cek semua link download masih berfungsi dengan baik h3h3

      Hapus
  3. Terimakasih banyak sharenya gan. file tested

    BalasHapus
  4. makasih banyak bg, udh coba work xixixixi

    BalasHapus