Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Realme C2 RMX1941 via FastBoot Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash Realme C2 dengan tipe RMX1941 yang mengalami masalah pada system / software seperti bootloop (stuck logo) stuck recovery / stuck TWRP, tidak bisa masuk menu, terkunci pola (lupa password) dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Realme C2 RMX1941 ini sudah saya coba dan 100% berhasil via PC atau menggunakan fastboot mode, dan 100% berhasil untuk memperbaiki Realme C2 yang stuck recovery atau tidak bisa masuk menu. Sebagai buktinya kalau tutorial flash Realme C2 ini berhasil, saya akan sertakan video tutorial nya di akhir artikel.

Keunggulan tutorial flashing Realme C2 (RMX1941) dengan cara ini adalah:

  • Firmware yang kami gunakan disini adalah firmware Realme C2 RMX1941 official (resmi), jadi tanpa bug / tanpa error
  • Firmware Realme C2 RMX1941 yang saya gunakan disini adalah gratis (100% free), tanpa akun auth, tanpa bayar, tanpa donasi pulsa dan sejenis nya.
  • Karena tutorial flash Realme C2 RMX1941 yang saya jelaskan disini adalah via PC (FastBoot), jadi tutorial ini bisa untuk Realme C2 yang terkunci pola, lupa password dan sejenis nya.
  • Tutorial flash Realme C2 ini sudah saya test dan 100% berhasil tanpa kendala, dan untuk bukti nya, kalian bisa tonton video di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Realme C2 yang bermasalah pada software dengan cara di flashing ulang? simak artikel ini sampai akhir dan tolong di perhatikan step demi step agar tidak salah langkah ya gan.
Cara Flash Realme C2 RMX1941
Sebelum melakukan proses flash Realme C2 RMX1941 sebaiknya kalian cek dulu detail version Realme C2 yang ingin diflash, agar tidak salah menggunakan firmware yang saya gunakan disini.

Syarat untuk melakukan proses flash Realme C2 RMX1941 via fastboot ini adalah, Realme C2 harus masih bisa masuk ke fastboot mode, untuk cara masuk ke fastboot mode, akan saya jelaskan di bawah. Jadi jika Realme C2 kalian tidak bisa masuk ke fastboot mode (mati total), berarti kalian bisa cek di artikel berikut "flash Realme C2 RMX1941 mati total" untuk penjelasan dan cara flash nya.

Tetapi jika sudah terlanjur mati total atau tidak tahu tipe detail nya, kalian bisa coba saja firmware Realme C2 yang saya gunakan disini, toh saya juga berhasil untuk melakukan proses flash Realme C2, yang terpenting adalah tipe nya Realme C2 RMX1941.

How To Flash Realme C2 (RMX1941EX) via FastBoot Update Work:

  1. Download firmware Realme C2 RMX1941 via AndroidFileHost atau bisa juga via Google Drive dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan otomatis diarahkan ke halaman download
  2. Extract firmware RealmeC2.A24-002.rar dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan folder bernama RealmeC2.A24-002[EvilicaCell.com] beserta isi firmware nya
    Tutorial Flash Realme C2 RMX1941
  3. Download latest_usb_driver_windows dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara klik kanan lalu pilih extract here nanti akan menghasilkan folder bernama usb_drivers
  4. Install drivers yang kalian extract tadi secara manual, dengan cara buka device manager lalu pilih Action > Add legacy Hardware lalu klik next > pilih Install the hardware that I manually lalu klik next > klik next lagi lalu pilih Have Disk... lalu klik browse... dan arahkan ke file android_winusb didalam folder usb_drivers hasil extract tadi > klik Open lalu klik Ok > pilih Android Bootloader Interface > klik next dan klik next lagi
    Cara Flash Realme C2 RMX1941 via PC
  5. Masuk ke fastboot mode Realme C2 dengan cara, dalam posisi Realme C2 mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume down + power button sampai muncul tulisan fastboot pada layar HP Realme C2.
  6. Jika pada step masuk ke fastboot, HP Realme C2 tidak bisa masuk ke fastboot, coba unlock bootloader terlebih dahulu dengan cara berikut "tutorial UBL Realme C2"
  7. Hubungkan Realme C2 dalam posisi FastBoot mode ke PC menggunakan kabel USB, lalu cek device manager akan terdeteksi sebagai Android Bootloader Interface, jika muncul tanda seru kuning, itu berarti drivers nya belum terinstall dengan sempurna
  8. Selanjutnya jika sudah berhasil terdeteksi pada device manager, selanjutnya buka folder firmware Realme C2 hasil extract tadi, lalu jalakan file yang bernama flash.bat dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator lalu klik Open dan tunggu sampai muncul CMD berwarna hitam
    Cara Flash Realme C2 via FastBoot
  9. Selanjutnya ketik Y pada CMD yang muncul tadi, lalu tekan tombol Enter pada keyboard dan tunggu sampai proses selesai, lalu tunggu sampai muncul pertanyaan lagi "Do you want to wipe all the data" lalu ketik Y lagi dan tekan Enter pada keyboard
  10. Terakhir proses flash Realme C2 RMX1941 via FastBoot mode akan berjalan secara otomatis dan tunggu sampai proses flash Realme C2 selesai 100% tanpa error


Saat proses flash Realme C2 sedang berjalan, sebaiknya jangan disentuh atau jangan di ganggu, agar tidak putus koneksi antara HP Realme C2 dengan PC. Dan jika proses flash Realme C2 via fastboot sudah selesai 100%, maka kotak CMD akan tertutup otomatis.

Selanjutnya HP Realme C2 akan merestart secara otomatis atau jika tidak, kalian bisa lepas kabel USB dari HP Realme C2 dan nyalakan seperti biasa dengan menekan tombol power sekitar 5 detik sampai 10 detik dan tunggu sampai masuk ke menu pada HP Realme C2.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flashing Realme C2 dan HP Realme C2 sudah bisa digunakan dengan normal kembali, tanpa error dan tidak stuck di recovery lagi.

Jika dirasa proses flashing Realme C2 sudah berhasil / selesai 100% tanpa error, namun kondisi Realme C2 masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut ini "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flashing Realme C2 RMX1941 via PC 100% berhasil, kalian bisa tonton video diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Realme C2 via PC ini sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Realme C2 dengan tipe RMX1941 via PC 100% work dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

18 komentar untuk "Tutorial Flash Realme C2 RMX1941 via FastBoot Work"

  1. min kok g bisa masuk ke mode fastboot, padahal udah klik 3 tombol bersamaan? mohon arahannya min... trimakasih

    BalasHapus
  2. kenapa gak bisa masuk mode fastboot ya min?

    BalasHapus
  3. link downloadnya gak bisa lewati adfly

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo gan, setelah kami cek semua link download masih berfungsi dengan baik.

      Hapus
  4. Balasan
    1. download pake jaringan yang bagus gan h3h3 ~admin icha

      Hapus
  5. LINKNYA GK BISA DI LEWATI?.... MINTA LINK LAIN GAN?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo gan, setelah kami cek semua link download masih berfungsi dengan baik.
      coba gunakan browser chrome atau mozilla h3h3 ~admin

      Hapus
  6. Min, Mengatasi gak bisa Masuk Fastbkot gimana min

    BalasHapus
  7. saya sudah berhasil tapi saya harus install satu per satu file lewat CMD fastboot

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat atas keberhasilan nya.
      semua tutorial dan file di EvilicaCell dot com memang sudah pasti berhasil, karena kita uji coba dulu h3h3

      Hapus
  8. jadi ngak mau hidup bang, ngak ada error atau apapun padahal, ditekan apapun ngak mau hidup habis jalanin flash.bat, help

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti proses flash nya berjalan sukses ya?
      coba cek lagi tipe dan file nya harus sesuai gan, bisa cek disini Flash sukses tapi masih bermasalah

      Hapus
    2. ngak bisa diapa apain bang, mati total, di charge pun ngak ada animasi. power + vol up juga ngak bisa bang. flash nya sukses padahal dan setelah pesan rebooting ngak pernah hidup lagi. apa masih bisa diperbaiki sendiri ya bang ?

      Hapus
  9. susah di download terlalu banyak iklan gak bisa di lewati , payah

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo gan, setelah kita cek semua link download masih berfungsi dengan baik.
      cara download: klik link download tunggu loading selesai > klik tombol get link lalu scroll ke bawah > tunggu loading selesai lalu klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman Google Drive / AndroidFileHost

      Hapus