Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Redmi Note 6 Pro (Tulip) MiFlash Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flash Redmi 6 Pro dengan product name tulip yang mengalami masalah pada system / software seperti bootloop (stuck logo) error, gagal flash dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Redmi Note 6 Pro tulip via EDL menggunakan MiFlash ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki bootloop, dan sebagai buktinya sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Redmi Note 6 Pro via MiFlash, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja lalu bagaimana cara mengatasi Redmi Note 6 Pro yang bootloop / mati total dengan cara flash ulang via MiFlash? simak artikel ini sampai akhir.

Syarat untuk melakukan proses flashing Redmi Note 6 Pro tulip adalah, kalian harus membuka casing belakang Redmi Note 6 Pro sampai terlihat mesin (motherboard) untuk melakukan proses test point, karena disini kita flash Redmi Note 6 Pro menggunakan metode EDL.

Jika kalian tidak ingin melakukan bongkar, kalian bisa flash Redmi Note 6 Pro tanpa bongkar tanpa UBL di artikel berikut ini "flash Redmi Note 6 Pro tanpa UBL" untuk penjelasan dan tutorial flash nya.

Sebelum melakukan proses flash Redmi Note 6 Pro tulip via EDL sebaiknya kalian cek dulu detail tipe Xiaomi yang ingin di flash agar tidak salah menggunakan file firmware dengan cara berikut "cara cek tipe Xiaomi via PC" lalu samakan product name nya adalah Tulip.

How To Flash Redmi Note 6 Pro (Tulip) via EDL MiFlash 100% Work:

  1. Pilih dan download salah satu firmware Redmi Note 6 Pro tulip berikut ini, dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan otomatis download file format .gtz
  2. Extract firmware Redmi Note 6 Pro hasil download tadi, dengan cara klik kanan lalu pilih extract here dan tunggu sampai proses extract selesai.
  3. Ganti nama firmware hasil extract tadi (tulip_global_xx.1_global_b2352c175f) menjadi (tulip_global_xx.rar) lalu klik Oke dan file akan berubah menjadi format .rar lalu extract lagi seperti tadi sampai menghasilkan folder firmware serta isi nya.
    Cara flash Redmi Note 6 Pro via MiFlash
  4. Pindahkan folder firmware Redmi Note 6 Pro tulip hasil extract tadi ke depan desktop agar mudah dicari.
  5. Download MiFlashSetup.msi dengan cara seperti tadi, lalu install dengan cara klik kanan lalu pilih install (Run as administrator) dan klik install seperti biasa hingga selesai.
  6. Jalankan MiFlash yang sudah terinstall tadi, biasanya muncul di start menu Windows lalu klik kanan > pilih Open / run as administrator dan tunggu sampai MiFlash terbuka
  7. Klik tombol select pada MiFlash lalu arahkan ke dalam folder images firmware Redmi Note 6 Pro yang kalian pindahkan ke desktop tadi lalu klik OK dan pada bagian bawah MiFlash, centang dibagian clean all
    Cara flash Redmi Note 6 Pro via EDL mode
  8. Dalam posisi Redmi Note 6 pro mati dan soket baterai terlepas, selanjutnya hubungkan titik test point berikut menggunakan pinset sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB
    Tutorial flash Redmi Note 6 Pro via test point
  9. Akan terdeteksi sebagai Qualcomm HS USB-QDloader 9008 pada device manager, selanjutnya klik tombol refresh pada MiFlash maka akan muncul COM dibagian device
  10. Klik COM yang muncul pada MiFlash selanjutnya klik tombol flash pada MiFlash untuk memulai proses flashing Redmi Note 6 Pro dan proses flash akan berjalan otomatis lalu tunggu hingga proses flash selesai


Jika proses flash Redmi Note 6 Pro tulip via EDL menggunakan MiFlash sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi success berwarna hijau pada MiFlash, dan selanjutnya kalian bisa pasang soket baterai lalu nyalakan seperti biasa.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flash Redmi Note 6 Pro tulip menggunakan MiFlash, dan selanjutnya hp Redmi Note 6 Pro bisa digunakan dengan normal kembali.

Jika dirasa proses flash Redmi Note 6 pro via MiFlash sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi Redmi Note 6 Pro masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut ini "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Bagi yang mengalami terkunci akun MiCloud pada Redmi Note 6 Pro tulip, itu berarti cara flash dan file nya berbeda ya, silahkan cek disini "cara remove MiCloud Redmi Note 6 Pro tulip" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Redmi Note 6 Pro via EDL menggunakan MiFlash, kalian bisa tonton video berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Redmi Note 6 pro via MiFlash ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Redmi Note 6 Pro via EDL menggunakan MiFlash 100% work dan free dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

1 komentar untuk "Tutorial Flash Redmi Note 6 Pro (Tulip) MiFlash Work"