Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Submit Sitemap Blogger ke Google Webmaster Update

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara submit sitemap blogger ke Google Webmaster Tool atau Google search Console agar blog dan artikel cepat terindeks Google.

Tutorial submit sitemap blogger ke Google Webmaster tool dengan benar, membuat artikel dan nilai SEO blog kalian menjadi lebih baik atau bisa di bilang naik ranking.

Cara submit sitemap blog ke Google Webmaster Tools ini sudah saya coba pada blog EvilicaCell ini, dan berhasil membuat blog EvilicaCell stabil berada dihalaman teratas pencarian Google. Sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami nya, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan submite sitemap blog ke Google Webmaster Tools, sebaiknya kalian daftarkan dulu blog kalian ke Google Search Consol, jika sudah terdaftar dan verifikasi blog ke Google Webmaster Tools, kalian bisa lanjut ke tutorial berikut ini.

How To Submit Sitemap Blogger To Google Search Console Update 2022:

  1. Pertama pastikan artikel atau konten kalian sudah lebih dari 5 artikel, sebenarnya 1 artikel pun tidak masalah, tetapi menurut saya jika hanya 1 artikel tidak perlu sitemap.
  2. Selanjutnya login ke Google Webmaster Tool dengan akun blogger kalian >  akan diarahkan ke halaman dashboard Google Search Console
    Submit Sitemap Blogger Google Webmaster
  3. Klik tombol Peta Situs / Sitemap lalu tambahkan peta situs baru, lalu salin dan tempel kode dibawah ini seperti contoh gambar berikut:
    Submit Sitemap Blogger ke Google Webmaster
  4. Pastikan kalian masukan kode yang saya sebutkan, satu persatu lalu klik tombol submit atau tombol kirim.
    • sitemap.xml
    • feeds/posts/default?orderby=updated
  5. Jika blog / website kalian memiliki artikel atau konten lebih dari 500 artikel, maka perlu submit sitemap tambahan, yaitu atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500 lalu klik tombol Submit atau Kirim


Jadi total ada 3 sitemap yang wajib kalian tambahkan ke Google Webmaster Tools, jika total artikel pada blog lebih dari 500 artikel, jika kurang dari 500 artikel cukup 2 sitemap saja tidak masalah.

Jika sudah submit sitemap blogger ke Google Webmaster Tools sesuai tutorial diatas, selanjutnya kalian tunggu proses dan biarkan Google mengindeks semua artikel kalian dan selesai.

Untuk yang ingin tahu rahasia agar artikel lebih cepat terindeks Google dan lebih SEO lagi, kalian bisa cek artikel berikut "cara agar artikel cepat di indeks Google" untuk penjelasan lengkap nya.

Untuk mempermudah memahami cara submit sitemap blogger ke Google Webmaster Tools dengan benar agar artikel cepat terindeks, kalian bisa tonton video tutorial diatas: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara submit sitemap blog ke Google Webmaster Tools ini sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial submit sitemap blogger ke Google search console dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau ada pertanyaan, silahkan komentar dibawah. Silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar blogger SEO lain-nya.

5 komentar untuk "Submit Sitemap Blogger ke Google Webmaster Update"

  1. Terimakasih kak, bermanfaat banget buat blogger pemula seperti saya

    BalasHapus
  2. Skrg kok submith ke bing susah ya, apa ada info artikel kaka? Trim

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba cek disini kak https://www.evilicacell.com/2022/01/daftar-verifikasi-blog-ke-bing-webmaster.html
      atau bisa juga buat artikel yang berkualitas biar cepat terindex

      Hapus
  3. Terimakasih infonya, saya kira harus share postingan 1 1 ke webmaster. Sepertinya pembacaan peta situs webmaster google sekarang lambat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak perlu 1 per 1 gan, itu lah fungsi nya peta situs, agar setiap artikel terbaru akan otomatis ter index, jadi gak perlu 1 per 1 h3h3h3
      trus masalah lambat, emang seperti itu gan, di tambah lagi banyak blogger2 baru bermunculan.
      jadi Google nya lelah harus index setiap artikel baru h3h3

      Hapus