Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Redmi 7A (Pine) EDL Brick Update Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flashing Redmi 7A Pine yang mengalami masalah pada system seperti mati total akibat gagal flash atau kesalahan sistem lain-nya.

Cara flashing Redmi 7A Pine via EDL ini sudah saya coba dan berhasil untuk mengatasi Redmi 7A yang mati total karena software, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Redmi 7A via test point, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Bagi kalian yang Redmi 7A nya masih bisa hidup atau tidak matot, saya sarankan untuk flash menggunakan metode flash Redmi 7A tanpa UBL atau flash Redmi 7A via Fastboot, untuk menghindari hal yang tidak di inginkan, dan juga cara nya lebih gampang tanpa bongkar.

Kecuali Redmi 7A sudah terlanjur mati total, baru deh kalian ikuti tutorial flash Redmi 7A via test point ini. Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Redmi 7A pine yang mati total tanpa UBL? simak artikel ini sampai akhir.

Pertama kalian harus bongkar dulu casing (tutup belakang) Redmi 7A sampai terlihat mesin / motherboard nya, agar bisa melakukan test point. 

Sebelum melakukan proses flash Redmi 7A Pine via test point, sebaiknya kalian cek dulu tipe atau device name via PC agar tidak salah memilih file firmware dan tidak salah mengikuti tutorial, dan sebelum melakukan proses flash Redmi 7A sebaiknya kalian cadangkan semua data yang tersimpan pada memori internal.

How to Flashing Redmi 7A Pine via Test Point Update 2023 Work:

  1. Download firmware Redmi 7A latest Global fastboot dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati, klik allow atau izinkan nanti akan otomatis download file format .tgz
  2. Extract firmware Redmi 7A Global tgz hasil download tadi, dengan cara klik kanan > pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai.
  3. Rubah nama file firmware menjadi .rar lalu extract lagi sampai menghasilkan folder firmware beserta isinya (extract ke desktop agar mudah dicari) nanti akan menghasilkan folder bernama Pine_Global_images.
    Flash Redmi 7A (Pine) EDL
  4. Download QDLoader HS-USB Driver dengan cara seperti tadi > lalu extract seperti tadi dan install semua driver yang berformat .exe > klik kanan lalu pilih Run as administrator dan install hingga selesai
  5. Download MI-FLASH 2018-5-28.zip dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara klik kanan lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan jalankan XiaoMiFlash.exe dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka
    Flash Redmi 7A (Pine) EDL Test Point
  6. Klik browser pada MiFlash lalu arahkan ke folder firmware Redmi 7A hasil extract tadi (pine_global_images_global) lalu klik Open / Oke pada bagian bawah MiFlash, pilih clean all
  7. Posisi Redmi 7A mati dan terlepas baterai, lalu hubungkan titik test point menggunakan Pinset / kabel yang penting bisa mengalirkan listrik, sambing kalian hubungkan ke PC menggunakan kabel USB
    Flash Redmi 7A (Pine) EDL Test Point
  8. Jika driver sudah berhasil terinstall, maka akan muncul / terdeteksi sebagai Qualcomm HS USB QDloader 9008 pada device manager, lalu kalian bisa lepas test point nya, kabel USB tetap terhubung
  9. Klik refresh pada MiFlash nanti akan muncul kode pada bagian device di MiFlash dan terakhir klik flash untuk memulai proses flash Redmi 7A dan tunggu hingga selesai.


Setelah proses flash Redmi 7A via test point selesai, maka akan muncul tulisan finish / success berwarna hijau pada MiFlash dan kalian bisa pasang soket baterai lalu nyalakan seperti biasa dengan menekan tombol power.

Note: cara flash Redmi 7A via test point ini, tidak perlu unlock bootloader / tanpa UBL, jadi mau Redmi 7A masih terkunci bootloader atau tidak, itu tidak masalah.

Jika dirasa proses flash Redmi 7A Pine via test point sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi Redmi 7A masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flashing Redmi 7A pine via EDL, kalian bisa tonton video tutorial diatas: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Redmi 7A Pine via EDL ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Redmi 7A pine via EDL dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

13 komentar untuk "Tutorial Flash Redmi 7A (Pine) EDL Brick Update Work"

  1. Kok aku cb eror kdng sruh login auth

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama gw juga gitu

      Hapus
    2. halo gan, harus nya sih tanpa perlu Auth ya, coba cek lagi tutorial dan file nya harus sesuai.
      atau jika mentok, silahkan coba flash tanpa UBL, cara nya cek link diatas, cari tulisan tanpa UBL h3h3

      Hapus
  2. Balasan
    1. coba perhatikan lagi tutorial dan file nya harus sesuai gan, itu yg lain pada berhasil kok h3h3
      kalau mentok, coba tutorial flash Redmi 7A tanpa UBL dan link nya ada di atas.

      Hapus
  3. Balasan
    1. Work kok gan, coba cek lagi tutorial dan file nya harus sesuai ya h3h3 ~admin icha

      Hapus
  4. alhamdulillah bisa idup lagi, thanks gan, udah nyelamatin Redmi 7A ane

    BalasHapus
  5. Terimakasih tutorial dan file nya,
    Proses flash sukses tanpa kendala.

    BalasHapus