Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Redmi Note 9 (Merlin) Tanpa UBL Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flashing Xiaomi Redmi Note 9 dengan product name Merlin, yang mengalami masalah pada software seperti gagal system, bootloop (stuck logo) dan lain-lain bisa di perbaiki dengan cara install ulang menggunakan rom Redmi Note 9 Merlin global.

Cara flashing Redmi Note 9 Merlin menggunakan ROM Global ini, sudah saya coba dan berhasil tanpa perlu repot unlock bootloader alias tanpa UBL bisa langsung praktik dengan cara flash ini. Dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Redmi Note 9 Merlin tanpa Auth, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flashing Redmi Note 9 Merlin tanpa UBL, sebaiknya kalian cek dulu product name nya dengan cara berikut "cara cek tipe Xiaomi via PC" dan pastikan product name adalah Merlin, agar tidak salah pilih firmware.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Redmi Note 9 Merlin bootloop (stuck logo) tanpa Auth? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca dan siapkan mental anda h3h3...

How To Flashing Redmi Note 9 (Merlin) WithOut UBL Work:

  1. Download firmware Redmi Note 9 Merlin Global last version dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman download
  2. Lalu pilih firmware sesuai tipe dan version, saya sarankan pilih Redmi Note 9 Global, lalu klik tombol Download Full ROM, maka akan download file berformat .zip (di sarankan download menggunakan browser Chrome atau Mozilla)
    Flash Redmi Note 9 Merlin Tanpa UBL
  3. Simpan firmware Redmi Note 9 Merlin global hasil download tadi, ke PC atau laptop agar mudah untuk di cari atau di akses.
  4. Download Mi PC Suite (Mi Phone Assistant) dengan cara seperti tadi, lalu install dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator lalu klik tombol next / install hingga selesai.
  5. Jalankan Mi PC Suite yang sudah terinstall tadi, biasanya akan muncul di start menu Windows > klik kanan Mi PC Suite lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai Mi PC Suite terbuka (pastikan Windows terkoneksi internet)
  6. Klik logo petir (flash devices) di sebelah kanan > lalu beralih ke HP Xiaomi Redmi Note 9 yang ingin di flash
    Flash Redmi Note 9 Merlin Tanpa UBL
  7. Posisi Redmi Note 9 mati dan terisi baterai, tekan dan tahan tombol power + volume up sampai masuk ke recovery mode (muncul tulisan Main Menu Redmi recovery) pada layar HP Redmi Note 9 nya
  8. Lalu geser ke bawah dan pilih Connect with MiAssistant, geser menggunakan tombol volume down dan tekan tombol power untuk konfirmasi / pilih
  9. Hubungkan Redmi Note 9 dalam posisi Connect with MiAssistant ke PC menggunakan kabel USB. Akan terdeteksi sebagai Android ADB Interface pada device manager dan akan terdeteksi Redmi Note 9 pada Mi Phone Assistant
    Flash Redmi Note 9 Merlin Tanpa Auth
  10. Jika Redmi Note 9 sudah berhasil terdeteksi di MiPhoen Assistant nya, maka akan muncul tombol biru dibagian bawah, lalu klik tombol biru nya
  11. Arahkan ke file firmware Redmi Note 9 yang kalian download dan simpan tadi, lalu klik Open dan proses flash Redmi Note 9 tanpa UBL akan berjalan secara otomatis dan tunggu sampai proses flash selesai


Jika proses flashing Redmi Note 9 tanpa UBL sudah selesai 100% maka akan muncul notifikasi ceklis berwarna hijau pada Mi Phone Assistant dan HP Redmi Note 9 akan restart secara otomatis dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flashing Redmi Note 9 Merlin tanpa unlock bootloader (tanpa Auth) menggunakan rom official.

Jika proses flash Redmi Note 9 Merlin sudah berhasil 100% tanpa error, namun kondisi Redmi Note 9 Merlin masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Redmi Note 9 Merlin tanpa unlock bootloader, kalian bisa cek video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Redmi Note 9 Merlin tanpa UBL ini sudah saya coba dan 100% berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Redmi Note 9 Merlin tanpa unlock bootloader free dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

1 komentar untuk "Tutorial Flash Redmi Note 9 (Merlin) Tanpa UBL Work"

  1. Terimakasih, Redmi note 9 merlin saya bisa bangkit dari bootloop nya

    BalasHapus