Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Oppo A71 via SD Card Work (Tanpa PC)

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash Oppo A71 yang mengalami masalah pada system / software, seperti bootloop (stuck logo) error, gagal update, stuck recovery mode dll.. bisa di perbaiki dengan cara flash ulang menggunakan SD card tanpa PC.

Cara flash Oppo A71 via SD card ini sudah saya coba dan berhasil untuk memperbaiki bootloop (stuck logo) dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Oppo A71 via SD Card, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oppo A71 ada 2 tipe, yang MediaTek yaitu CPH1717 dan Qualcomm yaitu CPH1801, jadi silahkan pilih firmware atau OS sesuai tipe nya dan jangan sampai salah pilih. Syarat menggunakan cara flash Oppo A71 via SD card ini adalah:

  • HP Oppo A71 tidak boleh terkait dengan kunci layar, seperti lupa pola, lupa kata sandi, terkunci pin dan sejenis nya. Jadi jika HP Oppo A71 terkunci, kalian bisa coba cara berikut "reset Oppo A71 CPH1801 terkunci" atau "reset Oppo A71 CPH1717 terkunci" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.
  • HP Oppo A71 harus masih bisa masuk ke recovery mode, cara nya posisi mati tekan dan tahan volume down + tombol power
  • Jika posisi HP Oppo A71 atau kondisi mati total atau tidak bisa masuk ke recovery mode, itu berarti berbeda juga cara flash nya "flash Oppo A71 CPH1801 via PC" atau "flash Oppo A71 CPH1717 via PC" untuk penjelasan dan cara flash nya.
  • Bisa membaca dengan teliti agar tidak gagal paham, jadi tolong jangan malas untuk membaca, karena pada dasarnya jika diawal sudah tidak niat, maka hasil nya juga tidak akan maksimal.

Setelah mengetahui syarat untuk melakukan proses flash Oppo A71 CPH1801/CPH1717 via SD card, selanjutnya kalian bisa siapkan bahan dan file yang dibutuhkan. Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Oppo A71 via SD card? simak artikel ini sampai akhir.

How To Flash Oppo A71 (CPH1801 / CPH1717) via SD Card Update Work:

  1. Download firmware Oppo A71 CPH1801 OTA atau firmware Oppo A71 CPH1717 OTA dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan otomatis download firmware Oppo A71 CPH1801 atau CPH1717 OTA berformat .zip
  2. Simpan firmware Oppo A71 OTA .zip hasil download tadi di kartu SD atau kartu memori, jika kalian download melalui PC maka pindahkan menggunakan kabel USB atau card rider ke dalam SD card.
  3. Letakan atau simpan firmware Oppo A71 CPH1801 atau CPH1717 OTA zip diluar folder agar mudah di cari.
  4. Pasang kartu SD kedalam HP Oppo A71 CPH1801 atau CPH1717 yang ingin di flash, pastikan firmware sudah ada didalam kartu SD dan terpasang dengan benar.
  5. Selanjutnya posisi Oppo A71 mati dan terisi baterai minimal 50%, tekan dan tahan tombol volume down + tombol power secara bersamaan.
  6. Tetap tahan tombol volume down dan lepas tombol power dan tunggu sampai masuk ke Recovery mode, maka tampilan nya akan seperti ini.
    Flash Oppo A71 via SD Card
  7. Pilih bahasa English saja agar lebih mudah di pahami, tekan tombol power untuk konfirmasi atau untuk pilih.
  8. Lalu pilih Install from storage device (menu yang paling atas) lalu tekan tombol power untuk konfirmasi atau untuk pilih.
    Flash Oppo A71 via SD Card
  9. Karena kita tadi sudah memasukan firmware Oppo A71 OTA kedalam SD card, maka selanjutnya kita pilih From SD card dengan cara tekan volume down lalu tekan tombol power untuk konfirmasi.
    Flash Oppo A71 via SD Card
  10. Selanjutnya pilih firmware Oppo A71 OTA format zip yang sudah kita pindahkan ke dalam SD card, pilih atau geser menggunakan tombol volume dan tekan tombol power untuk konfirmasi
  11. Jika muncul notifikasi "Installation package, this operation can not be undone" pilih saja Oke, bisa dengan tab di layar atau bisa dengan tekan power, dan proses flash Oppo A71 via SD card akan berjalan secara otomatis dan tunggu sampai proses flash selesai 100%
    Flash Oppo A71 via SD Card

Saat proses flash Oppo A71 CPH1801 / CPH1717 via SD card sedang berlangsung, pastikan HP Oppo A71 tidak mati atau habis baterai (low bat) dan jika proses flash Oppo A71 via SD card sudah selesai, maka akan muncul notifikasi "Installation successful" lalu klik tombol reboot.

Selanjutnya HP Oppo A71 akan restart secara otomatis dan tunggu sampai masuk ke menu awal atau menu setup bahasa negara dan sejenis nya.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan flashing Oppo A71 CPH1801 / CPH1717 via SD card tanpa PC, selanjutnya kalian bisa setting bahasa, negara, waktu dan lain-lain sesuai kebutuhan. HP Oppo A71 sekarang sudah bisa digunakan dengan normal lagi.

Jika dirasa proses flash Oppo A71 via SD card sudah selesai tanpa error, namun kondisi nya masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek disini "flash sukses tapi masih bermasalah" atau jika proses flash gagal atau ada yang error, kalian bisa coba flash via PC, caranya cek link diatas yang saya sebutkan tadi (silahkan scroll ke atas dan cari kata flash via PC)

Untuk mempermudah memahami cara flash Oppo A71 via SC card, kalian bisa tonton video tutorial dibawah berikut ini: (video dibawah ini juga sebagai bukti, kalau tutorial flash Oppo A71 via SD card sudah saya test dan berhasil untuk memperbaiki bootloop)

Oke mungkin sekian tutorial flash Oppo A71 via SD card dari saya EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

11 komentar untuk "Tutorial Flash Oppo A71 via SD Card Work (Tanpa PC)"

  1. Semoga bermanfaat, untuk Oppo A71 CPH1801 bisa juga untuk Oppo A71 CPH1717

    BalasHapus
  2. Hp saya malah mentok logo stelah fash

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti HP anda buriq gan h3h3
      canda buriq

      Hapus
    2. Min sy sudah flashing via pc mentok di sahara dan sudah flashing via sd card succes tapi masi mentok logo itu kira2 knp ya min, apakah emmcnya yg rusak ?

      Hapus
    3. Hallo gan, jika proses flash tapi tetap stuck logo, agan bisa cek disini Flash sukses tapi masih nihil

      Hapus
  3. Tdk bisa masuk ke recovery gimana solusinya kak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. solusi flash via PC gan, baca tutorial nya dari atas sampai akhir

      Hapus
  4. sukses flash dgn sd card tetap gak bisamasuk menu padahal awalnya bisa normal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dong, semua tutorial di EvilicaCell dot com sudah pasti sukses gan,
      untuk masalah gak bisa masuk menu, bisa cek di artikel ini https://www.evilicacell.com/2019/08/hp-xiaomi-bootloop-walaupun-sukses-flash.html

      Hapus
  5. Min punya saya filled apakah versi yg saya dilihat salah

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba gunakan firmware yang 1 nya lagi gan h3h3

      Hapus