Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Flash Asus Zenfone Max Pro M2 X01BD via QFIL Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash Asus Zenfone Max Pro M2 dengan tipe X01BDA atau ZB630KL / ZB631KL yang mengalami masalah seperti brick, mati total akibat gagal flash, bootloop bandel, terkunci dan lain-lain bisa di perbaiki dengan cara flash ulang menggunakan QFIL seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Asus Zenfone Max Pro M2 X01BDA via QFIL ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki bootloop (mati total) tanpa recovery, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Asus Zenfone Max Pro M2 ZB630KL / ZB631KL, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Asus Zenfone Max Pro M2 brick mati tanpa recovery? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan gagal flash.

Ada 3 cara flash Asus Zenfone Max Pro M2 X01BDA, yang paling gampang adalah flash via SD card tanpa PC, namun syarat nya harus bisa masuk ke Recovery / TWRP, dan cara selanjutnya adalah flash via Fastboot mode, namun banyak yang mengalami kendala, seperti tidak terdeteksi, HP selalu restart, tidak bisa masuk ke fastboot dan lain-lain, dan cara terakhir adalah dengan cara flash via QFIL seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini (jalan terkahir atau solusi jika mentok mati total)

Sebelum melakukan proses flashing Asus Zenfone Max Pro M2 sebaiknya kalian cek dulu detail firmware nya dengan cara berikut "cara cek detail firmware HP Asus" agar tidak salah memilih firmware dan menyebabkan gagal flash.

Jika sudah yakin dengan tipe Asus Zenfone Max Pro M2 adalah X01BDA atau ZB630KL / ZB631KL, kalian bisa lanjut ke step berikut ini untuk download file flash Asus Zenfone Max Pro M2 via QFIL.

How To Flash Asus Zenfone Max Pro M2 (ZB630KL/ZB631KL) via QFIL:

  1. Download firmware ZB630KL_ZQL1820_Factory_201812071630.zip via Google Drive atau via AndroidFileHost dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan, nanti akan di arahkan ke halaman download
  2. Extract firmware Asus Zenfone Max Pro M2 QFIL hasil download tadi, dengan cara klik kanan lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan folder serta isi firmware nya.
  3. Download Qualcomm USB Driver dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan install seperti biasa > klik kanan pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  4. Download (QFIL) QPST-2-7-438.msi dengan cara seperti tadi lalu install seperti biasa dengan cara klik kanan > lalu klik install pilih next dan install hingga selesai
  5. Jalankan QFIL yang sudah terinstall tadi, biasanya muncul di start menu Windows > klik kanan pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka
    Flash Asus Zenfone Max Pro M2 X01BD via QFIL
  6. Pada bagian Select Build Type rubah menjadi Flat Build lalu pada bagian Select Programmer klik Browser > rubah menjadi FireHose Programmer ELF lalu arahkan ke prog_emmc_ufs_firehose_Sdm660_ddr.elf (berada didalam folder firmware hasil extract tadi)
  7. Pada bagian Download klik Load XML lalu arahkan ke rawprogram_unsparse.xml klik Open selanjutnya patch0.xml klik Open
  8. Posisi HP Asus Zenfone Max Pro M2 mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume down + volume up sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB
  9. Akan terdeteksi Qualcomm HS USB-QDLoader 9008 pada device manager dan QFIL, selanjutnya klik Download untuk memulai proses flashing
  10. Proses flashing Asus Zenfone Max Pro M2 via QFIL akan berjalan otomatis dan tunggu saja sampai proses flash selesai 100% tanpa terputus koneksi.

Jika proses flash Asus Zenfone Max Pro M2 via QFIL sudah selesai 100% maka akan muncul tulisan success / finish pada QFIL selanjutnya kalian bisa lepas kabel USB dari HP Asus Zenfone Max Pro M1 dan nyalakan seperti biasa dengan nemakan tombol power sekitar 3 - 7 detik sampai terasa getar dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal. Baca Juga: mengatasi IMEI & BaseBand Zenfone Max Pro M2 Invalid

Jika proses flashing Asus Zenfone Max Pro M2 via QFIL sudah selesai tanpa error namun kondisi masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Jika proses flash Asus Zenfone Max Pro M2 via QFIL error dan tidak kunjung berhasil, kalian bisa coba flash menggunakan metode lain seperti via SD card atau via fastboot, dan untuk cara nya kalian bisa scroll ke atas dan cari tulisan flash via SD card atau flash via Fastboot.

Untuk mempermudah memahami cara flashing Asus Zenfone Max Pro M2 via QFIL, kalian bisa tonton video tutorial di atas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Asus Zenfone Max Pro M2 via QFIL ini sudah saya test dan berhasil tanpa kendala)

Oke mungkin sekian tutorial flash Asus Zenfone Max Pro M2 via QFIL dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

9 komentar untuk "Flash Asus Zenfone Max Pro M2 X01BD via QFIL Work"

  1. bang kok
    error firehose fail atau sahara fail

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba cek lagi tutorial dan file nya harus sesuai h3h3 ~admin icha

      Hapus
  2. Balasan
    1. masa sih? coba kita cek ya.. awas aja kalo bisa h3h3

      Hapus
    2. Halo gan, setelah kita cek semua link download dan password masih berfungsi dengan baik h3h3h3h3h3h3h3h3h3h3 ~admin icha

      Hapus
  3. Balasan
    1. cek disini Cara ganti bahasa Zenfone Max Pro M2
      atau bisa juga flash via SD card atau via fastboot, cek link di artikel gan.

      Hapus