Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Vivo Y55 PD1613F via QFIL Update Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flashing Vivo Y55 dengan tipe PD1613F yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo), flashing error, mati total dan lain-lain bisa di perbaiki dengan cara install firmware Vivo Y55 seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Untuk kasus Vivo Y55 yang terkunci layar seperti lupa pola dan sejenis nya, saya sarankan untuk menggunakan cara reset Vivo Y55 terkunci saja, karena lebih mudah dan ukuran file nya jauh lebih kecil ketimbang harus download full firmware yang berukuran lumayan besar.

Cara flashing Vivo Y55 PD1613F menggunakan QFIL ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki Vivo Y55 PD1613F bootloop (stuck logo), dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Vivo Y55 via QFIL, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara install firmware Vivo Y55 PD1613F yang brick menggunakan flash file Vivo Y55? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash fail.

Sebelum melakukan proses flash Vivo Y55 via QFIL, sebaiknya kalian cek dulu tipe nya agar tidak salah eksekusi. Lalu cara cek tipe Vivo Y55 bootloop bagaimana gan? nah... kalian bisa cek artikel berikut "cara cek detail tipe Vivo via Recovery" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

How To Flash Vivo Y55 PD1613F via QFIL Update 2023 Work:

  1. Download firmware Vivo_Y55_PD1613F_EX_A_1.21.4 QFIL atau via MediaFire dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai > klik tombol get link lalu scroll ke bawah dan tunggu loading selesai, lalu klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman Google Drive.
    Flash Vivo Y55 PD1613F via QFIL
  2. Ectract firmware Vivo Y55 PD1613F hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan folder serta isi firmware nya.
  3. Download QDLoader HS-USB Driver dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara klik kanan > pilih extract here, dan install seperti biasa dengan cara klik kanan Qualcomm Driver.exe > pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  4. Download file Qfil QPST-2-7-430.msi dengan cara seperti tadi, lalu install seperti biasa dengan cara klik kanan > lalu pilih install dan klik next next saja hingga selesai, dan jika QFIL sudah selesai, maka akan muncul di start menu Windows.
  5. Jalankan QFIL yang sudah terinstall tadi biasanya muncul di start menu Windows > klik kanan QFIL pilih Run as administrator dan tunggu sampai QFIL terbuka.
  6. Pada bagian select build type rubah menjadi flat build lalu pada bagian select programmer klik browser lalu arahkan ke prog_emmc_firehose_8937_ddr.mbn (berada didalam folder firmware hasil extract tadi) klik Open.
  7. Pada bagian download klik Load XML lalu arahkan ke rawprogram_unsparse_PD1613F_EX-ID.xml dan patch0.xml > lalu klik Open dan tunggu sampai proses load file nya selesai.
    Flash Vivo Y55 PD1613F via QFIL
  8. Posisi HP Vivo Y55 mati dan terisi baterai lalu tekan dan tahan volume down + volume up secara bersamaan sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB, akan terdeteksi sebagai Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 pada device manager.
  9. Selanjutnya klik tombol Download pada QFIL untuk memulai proses flashing Vivo Y55, dan proses flash Vivo Y55 akan berjalan secara otomatis dan tunggu sampai proses flash Vivo Y55 selesai 100% tanpa error.

Setelah proses flashing Vivo Y55 via QFIL selesai 100% akan muncul tulisan success / finish pada QFIL, selanjutnya kalian bisa lepas kabel USB dari HP Vivo Y55 dan nyalakan seperti biasa dengan menekan tombol power.

Selamat, kalian sudah berhasil melakukan proses flashing Vivo Y55 PD1613F menggunakan file firehose via QFIL, dan sekarang HP Vivo Y55 sudah bisa di gunakan dengan normal kembali.

Jika dirasa proses flashing Vivo Y55 PD1613F via QFIL sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Atau jika proses flashing Vivo Y55 PD1613F via QFIL selalu gagal atau error, kalian bisa coba metode flash tanpa PC, cara nya cek disini "flash Vivo Y55 PD1613F via SD Card" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flashing Vivo Y55 PD1613F via QFIL, kalian bisa tonton video tutorial diatas: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Vivo Y55 PD1613F via QFIL ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala)

Oke mungkin sekian tutorial install firmware Vivo Y55 PD1613F via QFIL dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

2 komentar untuk "Tutorial Flash Vivo Y55 PD1613F via QFIL Update Work"

  1. Sukses flash gan.. namun hanya getar saja saat tekan power tanpa ada tanda"kehidupan,, kira-kira penyebabnya gan?

    BalasHapus