Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Vivo Y55 PD1613F via SD Card Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash Vivo Y55 dengan tipe PD1613F yang mengalami masalah pada software seperti bootloop (stuck logo) error, gagal update (stuck recovery) dengan cara flash via SD card tanpa PC, seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Vivo Y55 PD1613F tanpa PC menggunakan SD card ini, sudah saya coba dan berhasil untuk memperbaiki Vivo Y55 yang stuck logo (bootloop) dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Vivo Y55 tanpa PC, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Syarat untuk melakukan proses flash Vivo Y55 via SD card ini adalah, Vivo Y55 harus bisa masuk ke recovery mode, jadi untuk kasus Vivo Y55 yang mati total atau tidak bisa masuk recovery mode, berbeda juga cara flash nya, kalian bisa cek artikel berikut "flash Vivo Y55 mati total" untuk pejelasan dan cara flash nya.

Sebelum melakukan proses reset Vivo Y55 bootloop, sebaiknya kalian cek dulu tipe nya agar tidak salah eksekusi. Lalu cara cek tipe Vivo stuck di logo bagaimana gan? nah... kalian bisa cek artikel berikut "cara cek detail tipe Vivo tidak bisa masuk menu" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Vivo Y55 PD1613F tanpa PC via SD card menggunakan firmware update Vivo Y55? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash fail.

How To Flash Vivo Y55 PD1613F via SD Card Update Work:

  1. Download firmware PD1613F_EX OTA dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai > klik tombol get link lalu tunggu loading selesai lagi, klik tombol go to link > nanti akan di arahkan ke halaman download.
  2. Pindahkan atau simpan firmware PD1613F OTA hasil download tadi ke dalam kartu memori (kartu SD) di luar folder saja, agar mudah untuk di cari.
  3. Pasang atau masukan kartu memori yang sudah ada firmware Vivo Y55 OTA ke dalam Vivo Y55, dan pasang dengan benar, pastikan kartu memori masih berfungsi dengan baik dan terbaca di HP Vivo Y55.
    Flash Vivo Y55 PD1613F via SD Card
  4. Setelah kartu SD terpasang di HP Vivo Y55 dengan benar, selanjutnya posisi Vivo Y55 mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume up + tombol power dan tahan sampai masuk ke Recovery dengan tampilan layar seperti ini.
  5. Lalukan Wipe data via Recovery, geser menggunakan tombol volume down dan pilih (konfirmasi) menggunakan tombol power lalu pilih Wipe data dan tunggu sampai proses Wipe data selesai.
  6. Jika posisi Vivo Y55 terkunci layar atau ada kunci layarnya, kalian bisa memasukan kunci layar nya sebelum proses Wipe data, bisa berupa Pola, PIN ataupun password. Jika kalian lupa / tidak tahu kunci layar nya, berarti harus reset menggunakan PC dengan cara berikut "cara reset Vivo Y55 terkunci"
  7. Setelah proses Wipe data Vivo Y55 via recovery selesai, kembali ke tampilan awal Recovery mode, lalu pilih menu Install Update geser menggunakan tombol seperti step ke 5 > lalu akan masuk ke tampilan Install update dan pilih SD card.
    Flash Vivo Y55 PD1613F via SD Card
  8. Cari dan pilih firmware Vivo Y55 PD1613F OTA yang sudah kita masukan ke kartu SD tadi berformat .zip dan klik Selanjutnya, maka proses flash Vivo Y55 via SD card akan berjalan secara otomatis dan tunggu sampai proses flash Vivo Y55 via kartu SD selesai.

Setelah proses flashing Vivo Y55 PD1613F via kartu SD sudah selesai 100% tanpa error, maka akan otomatis balik lagi ke menu awal Recovery, selanjutnya kalian bisa pilih Reboot system untuk merestart HP Vivo Y55 anda.

Selamat, kalian sudah berhasil melakukan proses flashing Vivo Y55 PD1613F via kartu SD, dan HP Vivo Y55 sudah bisa di gunakan dengan normal kembali.

Jika dirasa proses flashing Vivo Y55 menggunakan kartu SD tanpa PC sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi masih saja bermaslaah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Vivo Y55 PD1613F via SD card, kalian bisa tonton video tutorial diatas: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Vivo Y55 via SD card ini sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin sekian cara flash Vivo Y55 PD1613F via kartu memori tanpa PC dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

1 komentar untuk "Tutorial Flash Vivo Y55 PD1613F via SD Card Work"