Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Redmi 8 Olive via SD Card Update Work

Hallo kawan EvilicaCell, bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash Xiaomi Redmi 8 dengan product name Olive yang mengalami masalah pada software seperti bootloop (stuck logo) error, flash fail dengan cara flash tanpa PC alias via SD card seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Tutorial flashing Xiaomi Redmi 8 Olive via SD card ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki bootloop, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Redmi 8 Olive tanpa PC via SD card ini, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flash Redmi 8 Olive via Sd card, sebaiknya kalian cek dulu product name nya dengan cara berikut "cara cek tipe Xiaomi via PC" agar tidak salah menggunakan file firmware dan menyebabkan gagal flash.

Pastikan product name nya adalah Olive, yang artinya tipe Xiaomi yang ingin kita flash via SD card ini adalah tipe Redmi 8 Olive. Jika sudah yakin dengan tipe nya adalah Redmi 8 Olive, kita bisa lanjut ke step berikut ini.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Redmi 8 Olive bootloop via SD Card tanpa PC dijamin berhasil? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Syarat melakukan flashing Redmi 8 Olive via SD card tanpa PC adalah, Redmi 8 Olive harus bisa masuk ke recovery mode, jadi jika Redmi 8 Olive tidak bisa masuk ke recovery mode atau mati total, itu berarti kalian harus flash via PC "flash Redmi 8 Olive via PC" untuk penjelasan cara cara flash nya.

How To Flash Xiaomi Redmi 8 Olive (Olive) via SD Card Update Work:

  1. Download firmware Xiaomi Redmi 8 Olive recovery dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai > klik tombol get link dan tunggu sampai loading selesai, lalu klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman download.
  2. Pilih firmware Redmi 8 Olive versi terbaru lalu klik tombol download dan tunggu sampai proses download selesai.
  3. Simpan firmware Redmi 8 Olive recovery hasil download tadi di dalam kartu SD, dan paste saja di luar folder agar mudah untuk di cari.
  4. Pasang kartu SD yang sudah terisi file firmware Redmi 8 Olive hasil download tadi ke dalam Redmi 8 Olive yang ingin di flash dengan benar, dan pastikan kartu SD masih berfungsi dengan baik.
  5. Setelah kartu SD yang berisi firmware Redmi 8 Olive sudah terpasang di HP Redmi 8 Olive, selanjutnya masuk ke recovery dengan cara, posisi Redmi 8 Olive mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan volume up + power secara bersamaan.
  6. Tetap tahan volume up dan lepas tombol power sampai muncul logo robot Android no command, lalu tekan dan tahan tombol power lalu tekan volume up 1 kali sampai masuk ke recovery mode.
  7. Geser ke bawah menggunakan tombol volume down, dan pilih Apply update from SD card lalu tekan tombol power untuk konfirmasi.
  8. Selanjutnya arahkan ke file firmware Redmi 8 Olive .zip yang sudah kita pindahkan tadi di SD card lalu tekan tombol power untuk konfirmasi.
  9. Proses flashing Redmi 8 Olive via SD card akan berjalan secara otomatis dan tunggu sampai proses flash Redmi 8 Olive via SD card selesai 100% tanpa error.

Jika di Recovery mode Redmi 8 Olive tidak ada pilihan Apply update from SD card, kalian bisa flash melalui Pembaruan system di pengaturan ponsel Redmi 8 Olive. Cara nya masuk ke menu utama Redmi 8 > lalu ke pengaturan atau settings, tentang ponsel dan cari Pembaruan Perangkat Lunak (Update system)
Flash Redmi 8 Olive via SD Card
Jika proses flash Xiaomi Redmi 8 Olive via SD card tanpa PC sudah selesai 100%, maka akan kembali lagi ke menu Recovery, selanjutnya kalian bisa wipe data/factory reset dan terakhir pilih System reboot now menggunakan tombol volume dan tombol power untuk konfirmasi.

HP Xiaomi Redmi 8 Olive akan merestart otomatis dan tunggu sampai masuk ke tampilan setup awal, dan selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flash Xiaomi Redmi 8 Olive via SD card tanpa PC.

Jika dirasa proses flash Redmi 8 Olive via SD card sudah sukses namun masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa flash ulang menggunakan PC dan cara nya cek diatas "flash Redmi 8 Olive via PC" atau kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Xiaomi Redmi 8 Olive via SD card, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Xiaomi Redmi 8 Olive via SD card ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala)

Oke mungkin sekian tutorial flash Xiaomi Redmi 8 Olive via SD card dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Flash Redmi 8 Olive via SD Card Update Work"