Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Oppo A7 CPH1901 via SD Card Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini di kesempatan kali ini saya akan share cara flash Oppo A7 CPH1901 bootloop / stuck logo via SD card tanpa PC yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Tutorial flash Oppo A7 CPH1901 via SD card ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki bootloop / stuck logo, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Oppo A7 CPH1901 via SD card, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Oppo A7 CPH1901 bootloop (stuck logo) dengan cara flash via SD card tanpa PC? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash fail.

Cara flashing Oppo A7 CPH1901 via SD card ini hanya untuk Oppo A7 dengan kondisi bootloop (stuck logo) dan bukan untuk Oppo A7 yang terkunci layar ataupun mati total. Untuk Oppo A7 yang terkunci layar atau mati total kalian bisa cek artikel berikut "cara flash Oppo A7 CPH1901 via PC" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Syarat untuk melakukan proses flashing Oppo A7 CPH1901 bootloop adalah, Oppo A7 harus bisa masuk ke menu Recovery mode, jadi jika Oppo A7 tidak bisa masuk ke Recovery mode, berarti berbeda juga cara flash nya harus via PC, cek link yang saya sebutkan diatas tadi.

How To Flash Oppo A7 CPH1901 via SD Card Update Work:

  1. Download firmware Oppo A7 CPH1901EX_11_A new version dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai > klik tombol get link lalu scroll ke bawah dan tunggu loading selesai, lalu klik lagi tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman download.
  2. Simpan file firmware Oppo A7 CPH1901 OTA format zip hasil download tadi, di dalam kartu memori, paste saja di luar forder agar mudah untuk di cari.
  3. Pasang kartu memori yang sudah ter isi firmware Oppo A7 CPH1901 tadi ke dalam HP Oppo A7 yang ingin di flash dan pasang dengan benar.
  4. Selanjutnya posisi Oppo A7 CPH1901 mati dan terisi baterai minimal 50%, tekan dan tahan tombol volume down + tombol power secara bersamaan.
    Flash Oppo A7 CPH1901 via SD Card
  5. Tetap tahan tombol volume down dan lepas tombol power dan tunggu sampai masuk ke Recovery mode, maka tampilan nya akan seperti ini.
  6. Pilih bahasa English saja agar lebih mudah di pahami, tekan tombol power untuk konfirmasi atau untuk pilih.
  7. Lalu pilih Install from storage device (menu yang paling atas) lalu tekan tombol power untuk konfirmasi atau untuk pilih.
  8. Karena kita tadi sudah memasukan firmware Oppo A7 CPH1901 OTA kedalam SD card, maka selanjutnya kita pilih From SD card dengan cara tekan volume down lalu tekan tombol power untuk konfirmasi.
  9. Selanjutnya pilih firmware Oppo A7 CPH1901 OTA format zip yang sudah kita pindahkan ke dalam SD card, pilih atau geser menggunakan tombol volume dan tekan tombol power untuk konfirmasi.
    Flash Oppo A7 CPH1901 via SD Card
  10. Jika muncul notifikasi "Installation package, this operation can not be undone" pilih saja Oke, bisa dengan tab di layar atau bisa dengan tekan power, dan proses flash Oppo A7 via SD card akan berjalan secara otomatis dan tunggu sampai proses flash selesai 100%

Saat proses flash Oppo A7 CPH1901 via SD card sedang berlangsung, pastikan HP Oppo A7 tidak mati atau habis baterai (low bat) dan jika proses flash Oppo A7 CPH1901 via SD card sudah selesai, maka akan muncul notifikasi "Installation successful" lalu klik tombol reboot.

Selanjutnya HP Oppo A7 CPH1901 akan restart secara otomatis dan tunggu sampai masuk ke menu awal atau menu setup bahasa negara dan sejenis nya.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan flashing Oppo A7 CPH1901 via SD card tanpa PC, selanjutnya kalian bisa setting bahasa, negara, waktu dan lain-lain sesuai kebutuhan. HP Oppo A7 sekarang sudah bisa digunakan dengan normal lagi.

Jika dirasa proses flash Oppo A7 via SD card sudah selesai tanpa error, namun kondisi nya masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek disini "flash sukses tapi masih bermasalah" atau jika proses flash gagal atau ada yang error, kalian bisa coba flash via PC, caranya cek link diatas yang saya sebutkan tadi (silahkan scroll ke atas dan cari kata flash via PC)

Untuk mempermudah memahami cara flash Oppo A7 via SC card, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut ini: (video dibawah ini juga sebagai bukti, kalau tutorial flash Oppo A7 via SD card sudah saya test dan berhasil untuk memperbaiki bootloop) *coming soon.

Oke mungkin sekian tutorial flash Oppo A7 via SD card dari saya EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Flash Oppo A7 CPH1901 via SD Card Work"