Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Redmi 6 Pro Sakura via EDL MiFlash Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash Redmi 6 Pro sakura yang mengalami masalah system seperti stuck recovery, bootloop (stuck logo), System destroyed bahkan mati total bisa di perbaiki dengan cara flashing via MiFlash seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Tutorial flashing Redmi 6 Pro Sakura via EDL menggunakan MiFlash ini sudah saya coba dan berhasil untuk memperbaiki Redmi 6 Pro yang stuck recovery (bootloop) bahkan mati total sekalipun, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Redmi 6 Pro via MiFlash, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Redmi 6 Pro bootloop (stuck recovery) matot via MiFlash? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash fail.

Syarat untuk melakukan proses flashing Redmi 6 Pro Sakura via MiFlash ini adalah, kalian harus bongkar casing / tutup belakang, sampai terlihat motherbard atau mesin (PCB) Redmi 6 Pro untuk melakukan test point. Jadi kalian bisa bongkar dulu menggunakan obeng kecil khusus HP lalu siapkan juga pinset.

Jika syarat diatas sudah terpenuhi, selanjutnya kalian bisa simak artikel tutorial flash Redmi 6 Pro (Sakura) via test point menggunakan MiFlash berikut ini.

Bagi kalian yang tidak ingin bongkar Redmi 6 Pro atau tanpa bongkar Redmi 6 Pro dan tetap ingin melakukan flash Redmi 6 Pro, kalian bisa cek artikel berikut "flash Redmi 6 Pro tanpa bongkar" untuk penjelasan dan cara flash nya.

How To Flash Redmi 6 Pro via EDL MiFlash Update Work:

  1. Download firmware Redmi 6 Pro Sakura China Stable V12.0.1.0.PDICNXM dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai, klik tombol get link lalu scroll ke bawah > tunggu loading selesai lalu klik tombol go to link, nanti akan otomatis download firmware format TGZ.
  2. Extract firmware Redmi 6 Pro sakura format TGZ yang kalian download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract nya selesai.
  3. Ganti nama firmware hasil extract tadi, dengan cara klik kanan lalu pilih Rename > ganti setelah titik 0_cn_83d6027909 (paling belakang) menjadi .rar lalu tekan Oke atau Enter, maka file akan berubah menjadi file RAR > lalu extract lagi sampai menghasilkan folder firmware serta isi nya.
    Flash Redmi 6 Pro Sakura via EDL
  4. Download QDLoader HS-USB Driver dengan cara seperti tadi > lalu extract seperti tadi dan install semua driver yang berformat .exe > klik kanan lalu pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  5. Download MI-FLASH 2018-5-28.zip dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara klik kanan lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan jalankan XiaoMiFlash.exe dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka.
    Flash Redmi 6 Pro Sakura via EDL
  6. Klik tombol select pada MiFlash yang berada di atas kiri lalu arahkan ke dalam folder firmware Redmi 6 Pro hasil extract tadi dan pilih folder sakura lalu klik Open > lalu pada bagian bawa centang clean_all.
    Flash Redmi 6 Pro Sakura via EDL
  7. Beralih ke HP Redmi 6 Pro posisi mati dan soket baterai terlepas, lalu hubungkan titik test point menggunakan pinset sambil colok kabel USB, maka akan terdeteksi Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 pada device manager.
    Flash Redmi 6 Pro Sakura via Test Point
  8. Lepas pinset nya secara hati-hati dan jangan sampai putus koneksi kabel USB nya, lalu klik tombol refresh pada MiFlash, maka akan muncul COM di bagian device pada MiFlash.
  9. Pastikan posisi masih terdeteksi Qualcomm HS-USB QDLoader 9008 dan klik tombol flash pada MiFlash untuk memulai proses flash Redmi 6 Pro dan tunggu sampai proses flash Redmi 6 Pro selesai tanpa error.

Jika proses flash Redmi 6 Pro via MiFlash sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi flash done dan result success berwarna hijau pada MiFlash, selanjutnya kalian bisa pasang ulang soket baterai lalu nyalakan dengan menekan tombol power.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flash Redmi 6 Pro via MiFlash tanpa unlock bootloader tanpa akun auth dan sekarang bisa di gunakan dengan normal kembali.

Karena disini Redmi 6 Pro sakura tidak ada rom Global dari pihak Xiaomi nya, maka kalian flash menggunakan Rom China dan tidak ada Google Play Store, untuk mengatasi Redmi 6 Pro tidak ada Google Play Store, kalian bisa cek artikel berikut "cara install Google Play Store Xiaomi Rom China"

Cara flash Redmi 6 Pro via MiFlash ini tidak ada urusan nya dengan Redmi 6 Pro yang terkunci akun Mi (MiCloud), jadi jangan berharap Redmi 6 Pro yang terkunci akun Mi bisa berhasil di flash menggunakan cara ini, jalan satu-satu nya untuk mengatasi Redmi 6 Pro Sakura yang terkunci akun Mi adalah, perbaikan via server "jasa remove MiCloud via server murah"

Atau jika ada cara remove MiCloud Redmi 6 Pro Sakura, akan kita share secara gratis di EvilicaCell, jadi silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tutorial lain nya.

Jika dirasa proses flashing Redmi 6 Pro via MiFlash sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Redmi 6 Pro via MiFlash tanpa Auth tanpa UBL, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Redmi 6 Pro via MiFlash tanpa UBL ini sudah saya coba dan berhasil) *video diatas hanya contoh, tapi cara flash nya sama saja.

Oke mungkin sekian cara flash Redmi 6 Pro via MiFlash tanpa unlock bootloader dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

3 komentar untuk "Tutorial Flash Redmi 6 Pro Sakura via EDL MiFlash Work"

  1. miflash nya minta auth ini bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa kok gan, coba cek lagi tutorial dan file nya harus sesuai h3h3

      Hapus
  2. Terimakasih, 100% berhasil untuk Redmi 6 Pro sakura

    BalasHapus