Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Jadikan Kamera HP Sebagai Webcam via USB

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share tutorial menghubungkan kamera HP sebagai Webcam di Laptop atau komputer menggunakan kabel USB yang bisa kalian hubungkan ke OBS software perekam layar, Zoom dan software lain nya dengan mudah dan tanpa lag / patah-patah.

Cara jadikan kamera HP Android / iOS sebagai webcam di laptop atau komputer ini bisa menggunakan kabel USB tanpa koneksi internet, jika via USB itu berarti akan jauh lebih lancar di bandingkan dengan menggunakan internet.

So langsung saja, lalu bagaimana cara jadikan kamera HP sebagai webcam menggunakan USB di laptop atau komputer? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan proses gagal.

Tutorial menghubungkan kamera HP ke laptop atau PC via USB ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara hubungkan kamera HP ke laptop menggunakan USB, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Tutorial Jadikan Kamera HP Sebagai Webcam via USB di Laptop / PC:

  1. Pertama kalian wajib download dan install software Iriun di laptop atau PC kalian, lalu download dan install hingga proses install selesai.
  2. Pilih sesuai OS laptop yang kalian gunakan, bisa Windows, Mac OS atau Ubuntu dan install hingga selesai.
  3. Selanjutkan jalankan Iriun yang sudah kalian install di laptop tadi dengan cara klik kanan Iriun Webcam > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai Iriun Webcam terbuka (disarankan Windows terhubung ke jaringan internet)
  4. Selanjut nya download dan install aplikasi Iriun 4K Webcam for PC di HP kalian, download melalui Google Play Store atau App Store untuk iPhone.
  5. Pastikan kalian sudah mengaktifkan USB debugging pada Android yang kalian gunakan, selanjutnya hubungkan HP ke PC menggunakan kabel USB.
  6. Akan muncul notifikasi izinkan USB debugging pada layar HP yang sudah kalian hubungkan tadi, selanjutnya centang "selalu izinkan" lanjut klik tombol izinkan.
  7. Jalankan atau buka aplikasi Iriun Webcam yang sudah kalian install di HP tadi > lalu klik tombol Continue selanjutnya klik izinkan akses pada layar HP klik next next saja.

Dan boom... software Iriun Webcam di laptop atau PC kalian sudah muncul kamera HP, dan bisa kalian hubungkan untuk OBS atau gunakan untuk Zoom Meeting. Untuk menghubungkan Iriun Webcam ke OSB, kalian bisa klik logo plus (+) pada menu Sources pada OBS lalu pilih Video Capture Device lalu klik next dan OKE.

Untuk mempermudah memahami cara jadikan kamera HP sebagai webcam via USB, kalian bisa simak video tutorial diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara jadikan kamera HP sebagai kamera Webcam via USB ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala)

Oke mungkin sekian tutorial jadikan kamera HP sebagai webcam via USB di laptop atau PC dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain nya.

Posting Komentar untuk "Cara Jadikan Kamera HP Sebagai Webcam via USB"