Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Redmi 5A Riva Tanpa PC Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash Xiaomi Redmi 5A dengan product name Riva yang mengalami masalah pada system (software) seperti bootloop (stuck logo) error, gagal update dan sejenis nya, bisa di perbaiki dengan cara flash tanpa PC seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing firmware Xiaomi Redmi 5A Riva tanpa PC ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Redmi 5A riva tanpa PC, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Redmi 5A stuck logo tanpa PC? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash failed.

Syarat untuk melakukan proses flash Xiaomi Redmi 5A riva tanpa PC adalah, Redmi 5A harus masih bisa masuk ke menu, jadi jika Redmi 5A kalian sudah terlanjur tidak bisa masuk ke menu atau mati total, itu berarti berbeda juga cara flash nya. Kalian bisa cek di artikel berikut "tutorial flash Redmi 5A via PC" untuk penjelasan dan file yang di butuhkan.

Jika syarat diatas yang saya sebutkan tadi sudah kalian penuhi, selanjutnya kita bisa siapkan file yang bisa kalian download melalui link dibawah berikut ini.

How To Flash Xiaomi Redmi 5A (Riva) WithOut PC Update Work:

  1. Pilih firmware Recovery Redmi 5A Riva, bisa Global atau China, tergantung versi Redmi 5A yang ingin di flash, selanjutnya pilih type Recovery yang paling terbaru (yang paling atas), lalu klik tombol Download.
    Flash Redmi 5A Riva Tanpa PC
  2. Pastikan sekali lagi firmware yang kalian download type Recovery format zip dan paling terbaru (yang paling atas) selanjutnya klik tombol Download (Full ROM) dan tunggu sampai proses download nya selesai.
  3. Simpan file firmware Redmi 5A riva format zip hasil download tadi, ke dalam memori internal Redmi 5A yang ingin di flash.
    Flash Redmi 5A Riva Tanpa PC
  4. Selanjutnya masuk ke Setelan ponsel (Settings) lalu ke Tentang ponsel > pilih Pembaruan sistem lalu klik "Periksa pembaruan" lalu tunggu loading selesai > klik titik tiga yang ada di kanan atas layar.
    Flash Redmi 5A Riva Tanpa PC
  5. Pilih paket pembaruan lalu pilih Files manager dan arahkan ke firmware Redmi 5A format zip yang sudah kita simpan hasil download tadi lalu klik Oke.
    Flash Redmi 5A Riva Tanpa PC
  6. Proses akan berjalan muncul tulisan "Mendapatkan info.." dan tunggu sampai proses flash Redmi 5A tanpa PC selesai 100%
  7. Pastikan baterai Redmi 5A tidak low saat proses flash sedang berjalan, jadi tunggu saja sambil di charger.
    Flash Redmi 5A Riva Tanpa PC
  8. Jika proses flash Redmi 5A tanpa PC sudah selesai, maka akan muncul notifikasi Perbarui dibawah layar, selanjutnya kalian klik "Mulai ulang dan perbarui" maka Redmi 5A akan restart secara otomatis.

Selanjutnya tunggu loading sampai selesai, biasa nya membutuhkan waktu sedikit lama dari biasa nya, jadi tunggu saja sampai Redmi 5A masuk ke setup awal lagi.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flash Redmi 5A tanpa PC dan sekarang Redmi 5A kalian sudah bisa di gunakan dengan normal kembali dengan firwmare MIUI versi terbaru.

Jika dirasa proses flash Redmi 5A tanpa PC sudah selesai tanpa error, namun masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa coba flash via PC seperti yang saya jelaskan diatas tadi (cari kata flash via PC)

Atau jika Redmi 5A riva kalian terkunci akun MiCloud, kalian bisa cek artikel berikut untuk mengatasi nya "remove MiCloud Redmi 5A Riva" untuk penjelasan dan download file yang di butuhkan.

Untuk mempermudah memahami cara flash Redmi 5A (Riva) tanpa PC, kalian bisa tonton video tutorial diatas: (video tutorial diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Redmi 5A tanpa PC ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala)

Oke mungkin sekian tutorial flash Redmi 5A Riva tanpa PC dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Flash Redmi 5A Riva Tanpa PC Update Work"