Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Vivo Y12i / Y11 (PD1930F) via SD Card Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash Vivo Y12i atau bisa juga untuk Vivo Y11 tanpa PC flash via kartu SD yang mengamali masalah pada sistem seperti bootloop (stuck logo) error, gagal update dengan cara flash via SD card seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Vivo Y12i / Vivo Y11 PD1930F via kartu memori ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki Vivo Y12i bisa juga untuk Vivo Y11 yang bootloop, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Vivo Y12i atau Vivo Y11 tanpa PC, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Jadi untuk Vivo dengan model name PD1930F itu ada dua tipe ya gan, Vivo Y12i dan Vivo Y11 sama-sama product code PD1930F, jadi jangan bingung jika 1 tutorial ini bisa di terapkan untuk 2 model HP Vivo Y12i dan Vivo Y11.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Vivo Y12i atau Vivo Y11 yang bootloop tanpa PC? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan proses flash gagal.

Untuk kasus Vivo Y12i atau Vivo Y11 yang terkunci layar, seperti lupa pola, terkunci PIN dan lupa password, sebaiknya kalian gunakan cara reset nya saja "cara reset Vivo Y12i / Vivo Y11 terkunci" karena lebih minim resiko dan tidak bisa hanya sekedar di flash via SD card.

Syarat melakukan proses flash Vivo Y12i atau Vivo Y11 via kartu memori tanpa PC adalah, Vivo Y12 dan Vivo Y11 nya masih bisa masuk ke recovery mode, untuk cara masuk ke recovery mode akan saya jelaskan di bawah nanti.

Jadi jika Vivo Y12i atau Vivo Y11 nya tidak bisa masuk ke recovery mode, itu berarti berbeda juga cara flash dan file nya, kalian bisa cek disini "cara flash Vivo Y12i / Vivo Y11 (PD1930F) via PC" untuk penjelasan dan cara flash via PC nya.

How To Flash Vivo Y12i / Vivo Y11 (PD1930F) via SD Card Work:

  1. Pilih salah satu firmware Vivo Y12i OTA atau Vivo Y11 OTA lalu download dengan cara klik link download > tunggu loading selesai, fokus di halaman go.evilicacell.com lalu klik tombol get link > scroll kebawah dan klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman download.
  2. Kalian bisa download melalui HP atau bisa juga download melalui PC via IDM agar lebih mudah, yang terpenting file hasil download nya berformat zip dan tidak corrupt.
  3. Pindahkan firmware PD1930F OTA hasil download tadi ke dalam kartu SD, paste di luar folder agar mudah untuk di cari.
  4. Pasang atau masukan kartu SD yang sudah terisi firmware hasil download tadi, ke slot kartu SD di HP Vivo PD1930F, dan pastikan kartu SD serta file nya terbaca dan tidak rusak.
  5. Posisi HP Vivo PD1930F mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume up + power secara bersamaan sampai masuk ke Vivo recovery mode.
    Flash Vivo PD1930F Recovery Mode
  6. Selanjutnya geser kebawah menggunakan tombol volume down, dan pilih Install update tekan tombol power untuk konfirmasi.
  7. Selanjutnya pilih SD Card karena kita simpan file firmware nya di SD card > tekan tombol power untuk konfirmasi dan arahkan ke file PD1930F_xxx.zip > lalu klik konfirmasi dan proses flash Vivo PD1930F akan berjalan secara otomatis.
    Flash Vivo PD1930F Recovery Mode
  8. Pastikan baterai Vivo PD1930F tidak low, kalian bisa sambil di charger tidak masalah, dan tunggu sampai proses flash Vivo PD1930F selesai 100% tanpa error.
  9. Jika proses flash Vivo PD1930F via SD card sudah selesai, maka akan muncul notifikasi Install OK Install update successfull lalu klik OKE > back lalu pilih reboot system now dan HP Vivo Y12i atau Y11 akan restart otomatis.

Jika proses flash Vivo Y12i atau Y11 PD1930F via SD card sudah selesai 100% tanpa error, maka Vivo PD1930F akan restart dan tunggu sampai masuk ke tampilan (setup) awal, pilih bahasa, waktu dan negara sesuai kebutuhan dan selesai.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flashing firmware Vivo Y12i atau Y11 PD1930F via SD card tanpa PC, dan sekarang Vivo Y12i atau Y11 PD1930F sudah bisa di gunakan dengan normal lagi.

Jika dirasa proses flash Vivo PD19300F tanpa PC sudah selesai, namun kondisi nya masih bootloop atau tidak ada perubahan, kalian bisa coba lakukan flash via PC, cara nya diatas yang saya sebutkan tadi, atau bisa juga cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Vivo PD1930F tanpa PC, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Vivo Y12i atau Y11 PD1930F tanpa PC ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki bootloop) *coming soon.

Oke mungkin sekian tutorial flash Vivo Y12i atau Y11 PD1930F via SD card dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

Posting Komentar untuk "Tutorial Flash Vivo Y12i / Y11 (PD1930F) via SD Card Work"