Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Asus Zenfone 5 (T00F/T00J) Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flash Asus Zenfone 5 dengan tipe T00F atau T00J yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo), restrat-restart, gagal flash (flash fail), stuck di recovery dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Asus Zenfone 5 (T00F atau T00J) via ADB ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki Asus Zenfone 5 yang bootloop (stuck logo) dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Asus Zenfone 5 T00F atau T00J saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Asus Zenfone 5 bootloop? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash fail.

Sebelum melakukan proses flashing Asus Zenfone 5 sebaiknya kalian cek dulu setail versi HP Asus Zenfone 5 apakah sudah sesuai dengan detail versi firmware yang digunakan untuk flash Asus Zenfone 5 T00F / T00J agar tidak salah pilih firmware, karena jika salah maka proses flash tidak akan berhasil. Berikut adalah cara cek detail versi firmware Asus Zenfone 5 "cara cek detail versi HP Asus"

Seperti biasa sebelum melakukan proses flash Asus Zenfone 5 sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash Asus Zenfone 5 selesai semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru, tetapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk ke menu itu berarti kalian harus rela kehilangan data.

How To Flash Asus Zenfone 5 (T00F / T00J) via ADB Recovery Update Work:

  1. Download firmware Asus Zenfone 5 T00F / T00J dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip / lewati > klik allow atau izinkan nanti akan diarahkan ke halaman download
  2. Pilih firmware Asus Zenfone 5 T00F atau T00J dan pilih sesuai versi dan SKU nya dan usahakan harus sama persis (WW / CN / CHT) agar proses flash berjalan lancar.
  3. Download adb-setup 1.4.3.exe cara download nya sama seperti tadi, lalu install seperti biasa dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator dan install hingga selesai maka akan otomatis terinstall drivers nya juga
  4. Pindahkan firmware Asus Zenfone 5 hasil download tadi ke disk C:/ folder bernama adb lalu paste disini dan tunggu sampai proses paste selesai
  5. Dalam posisi HP Asus Zenfone 5 mati dan terisi baterai lalu tekan dan tahan tombol volume up dan tombol power secara bersamaan sampai masuk ke Recovery mode
    Tutorial Flash Asus Zenfone 5 T00F / T00J
  6. Posisi HP Asus Zenfone 5 di recovery mode lalu pilih "Apply update from Adb" geser menggunakan tombol volume dan konfirmasi menggunakan tombol power
    Baca Juga: cara reboot recovery Asus via PC
  7. Hubungkan HP Asus Zenfone 5 ke PC atau Laptop menggunakan kabel USB maka akan terdeteksi sebagai Android Composite ADB Interface pada device manager
  8. Buka folder adb yang ada firmware Asus Zenfone 5 nya tadi > lalu tekan Shift pada keyboard sambil klik kanan didalam folder tersebut > lalu pilih Open command Window here atau jika Windows 10 pilih Open power shield window here
    Tutorial Flash Asus Zenfone 5 via ADB
  9. Akan terbuka kotak cmd selanjutnya ketikan perintah adb devices lalu tekan enter, jika HP Asus Zenfone 5 sudah terdeteksi dengan sempurna maka akan muncul nomor seri di akhiri dengan tulisan sideload
  10. Selanjutnya ketikan perintah berikut ini: adb sideload (nama file firmware.zip) lalu tekan enter, contoh nya seperti berikut ini "adb sideload UL-ASUS_T00F-WW-2.22.40.540-user.zip"
  11. Jika semua langkah sudah benar dan sesuai maka proses flash Asus Zenfone 5 akan berjalan otomatis dan selanjutnya tunggu sampai proses flash selesai 100%

Setelah proses flash Asus Zenfone 5 selesai 100% tanpa error, maka HP Asus Zenfone 5 akan kembali ke menu utama Recovery mode, selanjutnya kalian bisa wipe data dan cache menggunakan tombol volume seperti yang saya jelaskan pada step nomor 6 diatas dan terakhir pilih Rebot system now dan HP Asus Zenfone 5 akan merestart otomatis.

Tunggu sampai masuk ke tampilan awal Asus Zenfone 5 dan selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flash Asus Zenfone 5 menggunakan adb sideload dan HP Asus Zenfone 5 pun sudah bisa di gunakan dengan normal kembali.

Jika proses flash Asus Zenfone 5 selesai 100% tanpa error namun HP Asus Zenfone 5 masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut ini "flash sukses namun tidak ada hasil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Asus Zenfone 5 (T00F / T00J) kalian bisa tonton video tutorial dan bukti nya diatas.

Oke mungkin sekian tutorial flash Asus Zenfone 5 T00F / T00J via Adb sideload dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya and see you next time.

11 komentar untuk "Tutorial Flash Asus Zenfone 5 (T00F/T00J) Work"

  1. download nya mudah tinggal klik Ship dan download bahanya, thanks ya min :)

    BalasHapus
  2. thanks gan alhamdulillah Zenfone 5 saya normal lagi. Tadinya bootloop saya tanya di konter katanya Emmc lalu saya Coba cara ini berhasil.

    BalasHapus
  3. File nya mantap suhu, berhasil 100000%

    BalasHapus
  4. Cek detail versi firmware Asus agar tidak salah memilih firmware cara cek detail versi Asus Zenfone

    BalasHapus
  5. Terimakasih gan, desember 2021 masih work
    Asus Zenfone 5 saya normal lagi

    BalasHapus
  6. min punya saya ga terdeteksi di device manager tapi kabel datanya baik baik aja. masalahnya apa ya?

    BalasHapus