Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Flash Redmi Note 4 MTK via SP FlashTool Update Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flash Xiaomi Redmi Note 4 MTK atau dengan product name Nikel yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo) error gagal flash (flash fail) terkunci layar atau hanya sekedar ingin ganti rom resmi (official) dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Redmi Note 4 MTK nikel Rom global official? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebab kan flash fail.

Cara flash Xiaomi Redmi Note 4 MTK (Nikel) via SP FlashTool menggunakan rom Redmi Note 4 Nikel official (resmi) ini sudah saya coba atau praktikan dan berhasil 100% tanpa kendala, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Redmi Note 4 MTK (Nikel) saya akan sertakan video tutorial nya di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flash sebaiknya kalian pastikan dahulu versi detail tipe HP Redmi Note 4 MTK (Nikel) sudah sesuai dengan firmware Redmi Note 4 Nikel yang saya gunakan disini agar tidak salah menggunakan firmware, karena jika salah menggunakan firmware Redmi Note 4 Nikel maka proses flash akan gagal. Berikut adalah cara cek detail tipe Redmi "cara cek tipe Redmi via fastboot"

Seperti biasa sebelum melakukan proses flash sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash Redmi Note 4 MTK Nikel semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru, tetapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk ke menu itu berarti kalian harus rela kehilangan data.

How To Flash Redmi Note 4 MTK (Nikel) via SP FlashTool Update Work:

  1. Download firwmare Redmi Note 4 Nikel global dengan cara klik link downlaod tunggu 5 detik > klik skip / lewati lalu klik allow atau izinkan nanti akan otomatis ke halaman download
  2. Extract firmware hasil download tadi dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai
  3. Ganti nama firmware hasil extract nikel_global_images_V8.2.1.0.0_global_4306c328e9 menjadi file .rar lalu extract lagi sampai menghasilkan folder
  4. Downlaod cust_global.rar dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara klik kanan > pilih extract here sampai menghasilkan file cust_global.img dan pindahkan file nya ke dalam folder firmware hasil extract tadi (didalam folder images)
  5. Download MTK_Drivers.zip lalu extract dengan cara klik kanan > pilih extract here sampai selesai, dan jalankan lalu install semua drivers .exe hasil extract tadi dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  6. Download SP_Flash_Tool_exe_Windows_v5.1516.00 dengan cara seperti tadi, lalu extract dan jalankan flash_tool.exe klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka
  7. Pada bagian Scatter-loading kalian klik lalu cari MT6797_Android_scatter.txt pada folder images ROM fastboot Redmi Note 4 MTK lalu klik Open / Ok
    Tutorial Flash Redmi Note 4 MTK 100% Work
  8. Hilangkan centang atau ceklis pada bagian preloader pada SP FlashTool seperti pada gambar diatas, untuk berjaga-jaga jika firmware tidak cocok agar tidak mati total, tetapi jika sudah terlanjr mati total kalian centang tidak masalah
  9. Klik tombol Download pada SP FlashTool lalu dalam posisi Redmi Note 4 Nikel mati dan terisi baterai lalu tekan dan tahan tombol volume down sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB
  10. Akan terdeteksi sebagai MediaTek DA USB Vcom driver pada device manager dan proses flash akan berjalan otomatis
  11. Tunggu sampai muncul status bar berwarna kuning pada SP FlashTool selanjutnya kalian boleh lepas tombol volume down lalu tunggu sampai proses flash Redmi Note 4 MTK Nikel selesai 100%

Jika proses flash Redmi Note 4 MTK nikel via SP FlashTool sudah selesai 100% maka akan muncul notifikasi ceklis berwarna hijau pada SP FlashTool dan kalian boleh lepas kabel USB dan nyalakan Redmi Note 4 MTK Nikel seperti biasa dengan nemekan tombol power, selanjutnya tunggu sampai masuk ke tampilan awal.

Bagi yang mengalami masalah Redmi Note 4 MTK yang terkunci akun Mi, kalian bisa cek tutorial berikut ini "cara remove akun Mi Redmi Note 4 MTK" untuk penjelasan dan cara memperbaiki nya.

Note: bagi yang mengalami ERROR: STATUS_SEC_IMG_TYPE_MISMATCH coba hilangkan centang pada bagian cust di SP FlashTool, lalu ulangi proses flashing dan coba lagi dan selamat Redmi Note 4 kamu sudah normal dan terinstal rom resmi dengan Google PlayStore nya.

Jika proses flash Redmi Note 4 MTK nikel sudah berhasil 100% tanpa error namun HP Redmi Note 4 MTK masih sama saja atau tidak ada hasil, kalian bisa cek artikel berikut ini "Xiaomi sukses flash tapi nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Redmi Note 4 MTK Nikel via SP FlashTool menggunakan rom global official kalian bisa tonton video diatas

Oke mungkin sekian tutorial flash Redmi Note 4 MTK Nikel via SP FlashTool menggunakan rom global official dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tutorial Xiaomi lain-nya and see you next time.

43 komentar untuk "Flash Redmi Note 4 MTK via SP FlashTool Update Work"

  1. ini ada bahasa Indonesia min?

    BalasHapus
  2. alhamdulillah berhasil. makasih gan.
    untuk ada firmware dari sini

    BalasHapus
  3. mtk drivers ya di ekstrak jg gak om

    BalasHapus
  4. bisa buat note 4x ram 4gb gak gan?

    BalasHapus
  5. Kalo diflash ke global stabil, 4G nya pasti masih bisa gan? Saya pake rom abal abal mau ke global stabil,Renote 4 mtk hp ane

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bisa gan. kalo emang 4G nya hilang masih ada cara memperbaikinya kok :)

      Hapus
  6. ask
    klu dari global stable ke rom china developer apakah masih harus menggunakan file cust_global gan?
    trims

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebaik nya gunakan cuxt_global dulu gan, jika gagal gak gak perlu di gunakan :)

      Hapus
  7. saya dah berhasil sampai ceklist tetep hh saya masih bootloop gan

    BalasHapus
  8. saya sudah mencoba, tapi hanya berhenti di bar merah.. mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. tekan terus volume down, cek tombol volumenya, Cek drivers cek hardware.

      Hapus
  9. tuntun sya bisa min untuk flash via video call.....maklum org awam min

    BalasHapus
  10. thank you gan tutorialnya dan bahanya ane lagi eksperimen hp ku wkwkwk

    BalasHapus
  11. gak ada file MT6797_Android_scatter.txt , pas di flash tool

    BalasHapus
    Balasan
    1. di extract dulu baru ada file scatter nya

      Hapus
    2. di ektrak udah ko filnya cuman satu gak ada folder2 lainya

      Hapus
  12. koq eror gan ngga bsa d download

    BalasHapus
  13. gan file ug fix micloud ada gak....masih nyangkut ke micloud

    BalasHapus
  14. filenya gk bisa ke download gan!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan file nya, agan nya kali yang gak bisa :)
      semua link download masih berkerja dengan baik.

      Hapus
  15. tidak terditek mulu devicenya kenapa yah?

    BalasHapus
  16. Bisa minta no. WA gk gan?
    Buat konsultasi mslh software gan...

    #Pemula_

    BalasHapus
  17. Kalau sudah terlanjur centang preloader trus jd mati total gimana om..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika masih terdeteksi di PC flash ulang lagi aja, dan pastikan semua nya sudah sesuai, termasuk tipe HP nya harus sama dengan file firmware yang digunakan insyallah bisa hidup kembali.

      Hapus
  18. Hu file di edit kp gkau jd rar?

    BalasHapus
  19. saya sudah melalui semua tahap sampai dengan ok. tapi kenapa tetap bootloop? adakah solusinya

    BalasHapus
  20. kenapa pas dicolokin mentok didownload DA aja ya

    BalasHapus
  21. Teman2 yg sampe tengah2 gagal mungkin bisa flash tanpa batrei ato batreinya dicopot dl flexiblenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih atas tips nya gan, semoga bisa membantu teman2 yang lain :)

      Hapus
  22. thanks gan, redmi note 4 saya normal lagi,makasih banget

    BalasHapus
  23. Mohon bantuannya om. Pada saat saya klik scatter loading file kok malah muncul the load scatter is invalid. itu kenapa ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus pake file yang ada di EvilicaCell dot com gan, kalau sudah tapi tetep kek gitu, cek file nya kemungkinan korup, solusi nya download ulang dengan jaringan bagus.

      Hapus