Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Samsung J5 (SM-J500G) Update Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flash Samsung Galaxy J5 dengan tipe SM-J500G yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo) error gagal flash (flash fail) dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Samsung Galaxy J5 dengan tipe SM-J500G ini sudah saya coba dan 100% berhasil untuk memperbaiki bootloop (stuck logo) dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy J5 saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flash Samsung Galaxy J5 sebaiknya kalian cek dulu detail version HP Samsung J5 yang ingin diflash dengan cara berikut "cara cek detail version HP Samsung" lalu samakan dengan firmware yang saya upload disini, dan pilih firmware sesuai version nya.

Sebenarnya tidak sama persis pun tidak masalah gan, hanya saja jika firmware dan tipe HP nya sudah sama maka kemungkinan besar proses flash nya akan berhasil, tetapi jika sudah terlanjur mati total dan tidak tahu detail version nya, kalian bisa coba saja dan tidak ada salah nya juga, toh saya coba juga sudah berhasil 100% tanpa kendala.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Samsung Galaxy J5 bootloop? simak artikel ini, kita menuju ke step tutorial flash Samsung Galaxy J5 SM-J500G menggunakan Odin berikut ini, dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Seperti biasa sebelum melakukan proses flash Samsung Galaxy J5 sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash Samsung Galaxy J5 selesai semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru.

How To Flashing Samsung Galaxy J5 (SM-J500G) via Odin Update Work:

  1. Download firmware Samsung Galaxy J5 SM-J500G via Google Drive (pilih firmware sesuai version) dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati, klik allow atau izinkan > nanti akan diarahkan ke halaman download.
  2. Extract firmware Samsung Galaxy J5 SM-J500G hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (masukan password rar) dan tunggu sampai proses extract firmware selesai, nanti akan menghasilkan folder firmware beserta isi nya.
  3. Download Samsung USB drivers dengan cara seperti tadi, lalu install Samsung USB drivers dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator, pilih bahasa dan negara lalu klik install hingga proses install selesai.
  4. Download Odin3-v3.11.1.zip dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan jalankan Odin3.exe > klik kanan lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai Odin3 terbuka
    Flash Samsung J5 (SM-J500G)
  5. Klik tombol atau kotak AP pada Odin3 yang sudah terbuka tadi, lalu arahkan ke file firmware Samsung Galaxy J5 hasil extract tadi (berformat tar.md5) lalu klik Open atau OK dan tunggu sampai proses load selesai
  6. Dalam posisi HP Samsung Galaxy J5 mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume down, home dan power secara bersamaan sampai muncul tulisan warning! pada layar Samsung J5
  7. Tekan tombol volume up satu kali untuk masuk ke download mode, lalu hubungkan ke PC menggunakan kabel USB, maka akan terdeteksi sebagai Samsung mobile USB modem pada device manager, dan akan muncul COM:xxx pada Odin3
  8. Klik tombol START pada Odin3 untuk memulai proses flashing Samsung J5, dan proses flash Samsung J5 akan berjalan otomatis dan selanjutnya tunggu sampai proses flash selesai 100% tanpa error

Jika proses flashing Samsung Galaxy J5 sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul tulisan Reset berwarna biru atau Pass berwarna hijau pada Odin3 dan HP Samsung Galaxy J5 akan merestart secara otomatis dan tunggu sampai Samsung J5 masuk ke tampilan awal.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flashing Samsung Galaxy J5 (SM-J500G) dan sekarang HP Samsung Galaxy J5 sudah bisa digunakan dengan normal kembali.

Jika dirasa proses flash Samsung Galaxy J5 menggunakan Odin sudah selesai 1005 tanpa error, namun kondisi HP Samsung Galaxy J5 masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut ini "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flashing Samsung Galaxy J5 dengan tipe SM-J500G via Odin, kalian bisa tonton video tutorial di atas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Samsung Galaxy J5 ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Samsung Galaxy J5 dengan tipe SM-J500G 100% berhasil dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain nya.

54 komentar untuk "Tutorial Flash Samsung J5 (SM-J500G) Update Work"

  1. Balasan
    1. maaf saya udah berhasil makasih tapi touchscreen nya mati gimana y cara mengatasinya

      Hapus
    2. Hallo gan, maaf ya atas kendala yang di alami :(
      seperti yang kita tulis di atas, jika proses flash berhasil namun masih ada masalah, coba lakukan factory reset atau update pembaruan dari pengaturan system.
      atau jika masih saja bermasalah, agan bisa melakukan cek bagian hardware nya, semoga membantu :) ~admin icha

      Hapus
  2. file nya besar juga ya mas.
    tapi gpp alhamdulillah J5 saya normal lagi. makasih

    BalasHapus
  3. Sip mantap berhasil, tadinya Imei hilang sekarang normal lagi. suwun yo mas

    BalasHapus
  4. setelah saya ikuti semua cara yg disebutkan diatas dan berhasil hidup dan bisa kembali samsung j500g/ds nya, tp kenapa hasil jepretan kameranya tidak tampil digalery hpnya ya, saya coba pakai atau tanpa memory card ttp saja tidak bs menyimpan hasil kamera, kameranya buat ngambil foto tidak ada masalah.apa yg harus aya lakukan?trima kasih sebelumnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba di reset data pabrik gan, insyallah bisa normal. kalo masih kaya gitu mungkin si hardware nya yang bermasalah.

      Hapus
  5. saya sudah mengikuti cara diatas ,tapi pas masuk pilih bahasa pas awal masuk malah ngerestart sendiri dan ngerestart terus terusan setiap dihidupkan ..minta pencerahannya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kemungkinan Emmc yang sudah lemah, solusinya coba agan Flash ulang menggunakan Firmware Full peckages + PIT untuk samsung sesuai Tipe HP tersebut.
      Jika masih bisa di selamatkan maka HP akan normal kembali setelah proses flash menggunakan Firmware Full peckages + PIT sukses.

      Hapus
  6. itu berarti terkunci Akun Google, Solusinya harus di bypass. Jika tidak mengerti bawa ke tempat service terdekat.

    BalasHapus
  7. punya aku kalau masuk mode download reatart lg,,,
    kenapa itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika sudah berhasil masuk download mode, langsung hubungkan ke PC langsung Flash via Odin.
      jika masih restart dan gagal Emmc nya rusak

      Hapus
  8. Ko salah terus ya pass nya
    evilicacell.com kan
    ko ga bisa terus ya
    pass nya apa ya min?
    makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. password rar: evilicacell.com dan pastikan huruf kecil tanpa capslock

      Hapus
  9. Balasan
    1. password rar: evilicacell.com

      semoga berhasil :)

      Hapus
  10. makasih banyak,,,,ijin sedot

    BalasHapus
  11. Berhasil gan.... dari Marshmallow yg bikin sumpek memory internal,Balik lagi ke Lolli jadi lega memorynya.... nyesel update

    BalasHapus
  12. Balasan
    1. pastikan semua langkah dan file benar sesuai, jika masih mentok logo coba wipe data cache via recovery: https://www.evilicacell.com/2017/05/cara-hard-reset-samsung-all-tipe.html

      Hapus
  13. Om hp saya ko memory/ruang penyimpanan penuh trus... sudah saya instal pabrikan.ttap msih penuh... itu kndalanya dmana ia om.??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ruang penyimpanan penuh bisa disebabkan oleh beberapa faktor, bisa karena sistem operasi yang terbaru, bisa karena hardware. Coba flash menggunakan firmware Lollipop yang ada diatas, atau bisa baca diartikel ini : https://www.evilicacell.com/2016/03/mengatasi-memori-internal-penuh.html

      Hapus
  14. min emang lama yah bootlop setelah odin berubah warna ??
    yang ane lama banget sampe setengah jam gk beres beres

    BalasHapus
    Balasan
    1. seharusnya paling lama sekitar 30 menit, coba wipe data via recovery: https://www.evilicacell.com/2017/05/cara-hard-reset-samsung-all-tipe.html

      jika masih tidak berhasil cek hardware nya gan

      Hapus
  15. izin download ya gan moga berkah amin

    BalasHapus
  16. gan hp pas di cas suka kedip kedip gambar mode casan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada 2 kemungkinan, pertama konektor usb pada HP tidak berfungsi dengan baik dan kemungkinan 2 layar LCD bermasalah

      Hapus
  17. Mas... J500G saya versi android mm apa bisa flash pake file ini.
    Apa pada dasar j500G versi androidnya lolipop.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah ada yang berkomentar seperti itu gan, berhasil flash dari MM downgrade ke Lollipop

      Hapus
    2. Kalo beli hape baru kan ada spesifikasinya dikardusnya tu , bisa dilihat sendiri. Dibelakang batere jg ada .

      Hapus
  18. Mantap bro, artikel bermanfaat semoga sukses!

    BalasHapus
  19. Setelah downgrade marsmalow 6.0.1 ke lolipop 5.1.1 trus di hard reset ,samsung j5 2015 sm-J500G/DS. Koneksi wifi sempat lemot ,hang , menu pengaturan awal hampir tdk bisa dilewati. Tapi semua berjalan baik tanpa kendala. Tinggal mau diupdate / tdk .

    Note : Tambahin screenshot dan tutorialnya.

    BalasHapus
  20. Tambah tutorial screenshot downgrade flashing hape samsung android semua tipe dong? step by step .

    BalasHapus
    Balasan
    1. tutorial nya sama saja dengan craa flash Samsung pada umumnya, hanya saja berbeda versi firmware yang kita inginkan.

      Hapus
  21. bang stelah tak downgrade dari mm ke lolipop. kok tombol home tidak berfungsi. mohon solusinya.. soale lo buat kombin hard reset tombol home berfungsi dengan baik

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada 2 kemungkinan, bisa di software solusinya wipe data cache via recovery lalu update perbaruan via pengaturan ponsel.
      bisa juga karna file firmware tidak cocok, atau tombolnya yang rusak

      Hapus
  22. TERIMAKASIH SUHU.....SANGAT MEMBANTU

    BalasHapus
  23. kalau dipake ke j500f ini bisa ga filenya

    BalasHapus
  24. Thanks gan, work mantap jiwa :D

    BalasHapus
  25. izin donlod makasih yaa alhamdulillah berhasil

    BalasHapus
  26. Min, kalo gabisa masuk ke download mode gimana ya? hp dalam keadaan hardbrick

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika masih terdeteksi di Odin, flash sesuai tutorial.
      jika tidak terdeteksi flash (direct) via UFI box

      Hapus
  27. ijin download master.mg berkah

    BalasHapus
  28. di bootingnya emang lama ya setelah flashing selesai?

    BalasHapus