Di Uji Coba sebelum di publish itulah keunggulan EvilicaCell dibanding dengan situs tutorial lain, dan all file for free.
Search Me "EvilicaCell"

Cara Flashing Lenovo A6000

Halo kawan EvilicaCell ketemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini. Kali ini saya akan share cara flash Lenovo A6000 yang memiliki spesifikasi yang cukup gahar bahkan bisa dibilang smartphon canggih dengan prossesor quad core 1,2Ghz Ram 1GB dan memiliki Internal 8GB. Tidak jarang juga Lenovo A6000 yang rusak akibat kesalahan sistem seperti Bootloop, Error, virus (Iklan yang selalu muncul), kegagalan sistem yang menyebabkan kegagalan kamera. Maka dari kerusakan sistem tersebut jalan satu satu nya untuk memperbaiki Lenovo A6000 adalah dengan di Flashing ulang.

Bagi yang belum tahu tentang flashing saya akan sedikit menjelaskan. Flashing adalah menghapus semua sistem smartphon dan meng-install ulang kembali, jadi setelah flashing maka HP akan normal seperti beli baru lagi. Maka Sebelum melakukan Flashing ada baiknya kalian backup dulu semua data penting yang ada di memori telepon (Memori Internal) tapi jika sudah terlanjur bootloop dan tidak bisa di backup ya terpaksa kalian harus rela kehilangan data.
Lalu bagaimana Cara Flashing Lenovo A6000? Simak artikel ini sampai selesai ya..

Note: Segala resiko ditanggung anda dan saya hanya berusaha membantu dengan cara ini yang saya sudah peraktikan dan berhasil. Bukti dari praktik saya share Video Flash Lenovo A6000 yang work 100% Oke pertama kalian download bahan file dan toolnya terlebih dahulu:

Driver Qualcomm Lenovo A6000
Firmware Lenovo A6000
Tool untuk Flash (Qfil)

Cara Flashing Lenovo A6000 via QFil:
  1. Ekstrak Driver Qualcomm dan instal seperti biasa sampai selesai.
  2. Ekstrak Qfil sampai muncul QPST.exe didalam folder Qualcomm Tool and Guidance, lalu install QPST.exe
  3. Ekstak Firmware Lenovo A6000 yang berformat .rar sampai muncul folder A6000_S035_150507_8G_ROW
  4. Setelah semua di ekstrak dan di install lanjut ke step berikutnya.
  5. Matikan Lenovo A6000 untuk memastikan cabut baterai lalu pasang lagi dan dalam posisi HP mati tekan volume bawah dan volume atas sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB. Tunggu sampai Driver terinstall dengan sempurna dan cek di device manager akan terdeteksi "Qualcomm 9008"
    Qualcomm HS-USB QDLoader 9008
  6. Buka Qfil yang kalian install tadi melalui Start Menu windows.
  7. Pada Select Build Type kalian klik Flat Build, lalu pada Programmer Path klik Browser dan arahkan ke Prog_emmc_firehose_8916.mbn klik open (ada didalam folder Firmware yang kalian ekstrak tadi)
  8. Pada Load XML arahkan ke rawprogram_unsparse klik open, lalu pilih Patch0 klik open.
  9. Pastikan Qfil telah mendeteksi Lenovo A6000 yang tersambung ditandai dengan tulisan Qualcomm HS-USB QDloader 9008 (COM3)
  10. Terakhir tekan download pada Qfil untuk memulai proses Flashing dan tunggu sampai selesai di tandai dengan tulisan Download success dan Download Finished.

Setelah flash selesai kalian bisa cabut kabel USB dari HP dan coba nyalakan ulang seperti biasa. Proses Boot pertama kali setelah flashing biasanya agak lama sekitar 4 menit sampai 7 menit dan jika terlalu lama masih stuk di Logo (Bootloop) kalian coba Wipe data and cache melalui recovery.
Bagi yang masih bingung saya sediakan tutorial dengan Video Cara Flashing Lenovo A6000


Oke mungkin sekian tutorial cara flashing Lenovo A6000 via PC menggunakan QFil dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk berlangganan konten dari EvilicaCell dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time :)

8 Responses to "Cara Flashing Lenovo A6000"

  1. Butuh Firmware yg a6000 plus gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups kami akan segera Update lagi gan, ditunggu saja ya :) terimakasih atas kesabarnya.

      Delete
  2. Qualcomm port 3 nya kok ga keluar ya gan di device manager?

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastikan driver nya sudah terinstall dengan benar, lalu cek juga connector USB nya tidak bermasalah dan coba lagi, semoga berhasil :)

      Delete
  3. Download fail min sahara fail value , kenapa yaa

    ReplyDelete
  4. makasih gan berhasil 100% joss....

    ReplyDelete
  5. Sip thanks gan, berhasil file tested

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Bawah Artikel