Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Lenovo A6000 via PC Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flashing Lenovo A6000 yang mengalami kendala pada system seperti bootloop (stuck logo) terkunci, gagal flash (flash fail) mati total (matot) dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flashing ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Lenvo A6000 bootloop via PC? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash fail.

Cara flashing Lenovo A6000 via QFIL (QPST) ini sudah saya coba dan 100% berhasil untuk memperbaiki Lenovo A6000 yang bootloop (stuck logo) dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Lenovo A6000 via QFIL saya akan sertakan video di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flashing Lenovo A6000 sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flashing berhasil semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru, tetapi jika sudah terlanjur bootloop dan tidak bisa masuk ke menu itu berarti kalian harus rela kehilangan data.

How To Flash Lenovo A6000 via QFIL Update Work:

  1. Download file firmware Lenovo A6000_S035_150507_8G_ROW via MediaFire dengan cara klik link download tunggu 5 detik > lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman MediaFire
  2. Falu extract firmware Lenovo A6000 hasil download tadi, dengan cara klik kanan > pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai selesai
  3. Akan menghasilkan folder firmware dengan nama A6000_S035_150507_8G_ROW
  4. Download file QDLoader HS-USB Driver.7z dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara klik kanan > lalu extract dengan cara klik kanan > pilih extract here dan install semua driver.exe hingga selesai.
  5. Download file qpst-2-7-430.rar dengan cara seperti tadi, lalu install dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator hingga selesai.
  6. Dalam posisi HP Lenovo A6000 mati dan terisi baterai lalu tekan dan tahan volume bawah dan volume atas sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB.
  7. Tunggu sampai Driver terinstall dengan sempurna dan cek di device manager akan terdeteksi Qualcomm HS-USB QDLoader 9008
    Qualcomm HS-USB QDLoader 9008
  8. Jalankan QFIL yang sudah terinstall tadi biasanya ada di start menu Windows > klik kanan pilih Run as administrator
  9. Pada Select Build Type kalian klik Flat Build, lalu pada Programmer Path klik Browser dan arahkan ke Prog_emmc_firehose_8916.mbn klik open (ada didalam folder Firmware yang kalian ekstrak tadi)
  10. Pada Load XML arahkan ke rawprogram_unsparse klik open, lalu pilih Patch0 klik open.
  11. Pastikan QFIL telah mendeteksi Lenovo A6000 yang tersambung ditandai dengan tulisan Qualcomm HS-USB QDloader 9008 (COM3)
  12. Selanjutnya klik tombol Download pada QFIL untuk memulai proses flashing dan tunggu sampai proses flash Lenovo A6000 selesai 100% ditandai dengan muncul tulisan download success atau download finished

Setelah flash selesai kalian bisa cabut kabel USB dari HP dan coba nyalakan ulang seperti biasa. Proses boot pertama kali setelah flashing biasanya agak lama sekitar 4 menit sampai 7 menit dan jika terlalu lama masih stuck di logo (bootloop) kalian coba wipe data and cache melalui recovery.

Jika dirasa proses flash Lenovo A6000 sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi HP Lenovo A6000 masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flashing Lenovo A6000 via QFIL 100% work kalian bisa tonton video diatas: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Lenovo A6000 ini sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial cara flashing Lenovo A6000 via PC menggunakan QFil dari EvilicaCell jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk berlangganan konten dari EvilicaCell dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

16 komentar untuk "Tutorial Flash Lenovo A6000 via PC Update Work"

  1. Butuh Firmware yg a6000 plus gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups kami akan segera Update lagi gan, ditunggu saja ya :) terimakasih atas kesabarnya.

      Hapus
  2. Qualcomm port 3 nya kok ga keluar ya gan di device manager?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastikan driver nya sudah terinstall dengan benar, lalu cek juga connector USB nya tidak bermasalah dan coba lagi, semoga berhasil :)

      Hapus
  3. Download fail min sahara fail value , kenapa yaa

    BalasHapus
  4. makasih gan berhasil 100% joss....

    BalasHapus
  5. Sip thanks gan, berhasil file tested

    BalasHapus
  6. Terimakasih gan tutorial flash Lenovo A6000 file firmware tested work banget. TQ

    BalasHapus
  7. Batre dipasang 9008 ga kedetek, tapi pas dicabut bisa kedetek. Itu kenapa hu?

    BalasHapus
  8. Download Fail:Sahara Fail:QSaharaServer Fail:Process fail. Knapa ya gan?

    BalasHapus
  9. Waduch kemren harusnya oppo A71 ambil fimrware sini bisa done keburu di ambil user pakai miflash

    BalasHapus
  10. QFIL QPST (qpst-2-7-430.msi) gak bisa di instal ya, mintanya NET Framework 4.0

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya berarti masalah pada Windows anda gan, bukan masalah di QFIL nya h3h3h3 ~Admin Putri

      Hapus
  11. Thanks gan work banget file dan tutorial nya mantap. Lenovo A6000 ku berhasil sembuh dari bootloop

    BalasHapus