Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Flash Samsung Galaxy S III Mini GT-I8190 Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flash Samsung Galaxy S III mini (GT-I8190) sudah banyak digunakan oleh orang-orang di seluruh dunia, bahkan Samsung Galaxy S III mini menduduki peringkat 9 setelah Iphone menurut versi EvilcaCell.

Tapi disini saya tidak membicarakan mengenai ranking melainkan saya akan share cara flash Samsung Galaxy S III Mini (GT-I8190). Masalah yang sering di alami pengguna Samsung seperti error, stuck logo (bootloop), restart terus-menerus, lemot atau bahkan tidak bisa menyala dan tampilan di layar seperti TV rusak.

Hal pertama yang harus kalian perhatikan bahwa melakukan flashing dapat menyebabkan semua data yang ada di HandPhone ada hilang, jadi sebaiknya kalian backup dulu. Yang kedua kalian harus mengguakan PC atau laptop untuk melakukan flashing. Jika sudah siap kita lanjut ke proses download file yang dibutuhkan.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara memperbaiki Samsung Galaxy S 3 Mini bootloop? simak berikut tutorial flash Samsung GT-I8190 Galaxy S III Mini yang sudah saya coba dan berhasil, dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Tutorial Flash Samsung Galaxy S III Mini (GT-I8190)

  1. Download file Samsung USB driver dengan cara klik link download lalu tunggu loading selesai > klik tombol get link dan klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman download.
  2. Lalu install Samsung USB Drivers dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator dan install seperti biasa hingga selesai.
  3. Download file Odin3-v3.11.1.zip dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara klik kanan lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai > jalankan Odin3.exe klik kanan > pilih Run as administrator dan tunggu sampai Odin3 terbuka.
  4. Extract file firmware Samsung Galaxy S3 Mini hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai.
  5. Berliah atau fokus lagi ke Odin3 lalu klik kotak AP dan arahkan ke firmware Samsung Galaxy S3 Mini hasil extract tadi berformat HOME.tar.md5 lalu klik open dan tunggu sampai Odin selesai men- load file.
  6. Matikan Samsung Galaxy S III mini dan tekan tombol volume down, home dan power secara bersamaan untuk masuk ke download mode, lalu tekan volume atas sekali.
  7. Sambungkan Galaxy S III mini ke PC menggunakan kabel USB dan tunggu sampai driver ter-install dengan sempurna, nanti akan terdeteksi COM: xxx di Odin.
    Odin 3
  8. Setelah semua yakin saatnya memulai proses Flashing dengan cara klik tombol START pada Odin dan tunggu sampai prosesnya selesai ditandai dengan notifikasi PASS berwarna hijau di Odin.

Setelah proses flash Samsung Galaxy S3 Mini selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Reset berwarna biru atau Pass berwarna hijau pada Odin dan HP Samsung Galaxy S3 Mini akan resetart secara otomatis, dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal.

Jika dirasa proses flash Samsung Galaxy S3 Mini sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Samsung Galaxy S3 Mini via Odin, kalian bisa tonton video tutorial diatas: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Samsung Galaxy S3 Mini ini sudah saya coba dan berhasil untuk memperbaiki bootloop)

Oke mungkin sekian tutorial flash Samsung Galaxy S3 Mini via Odin dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

6 komentar untuk "Flash Samsung Galaxy S III Mini GT-I8190 Update Work"