Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Redmi Note 3 MTK Global Update Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flash Xiaomi Redmi Note 3 MTK dengan product name Kate yang mengamai masalah pada system seperti bootloop (stuck logo), gagal flash (flash fail), update rom official global, dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Xiaomi Redmi Note 3 MediaTek dengan product name Kate ini sudah saya coba dan 100% berhasil untuk memperbaiki bootloop sekaligus install rom global tanpa BUG, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Redmi Note 3 MTK saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flash Redmi Note 3 MTK sebaiknya kalian cek dulu detail product name nya dengan cara berikut ini "cara cek tipe Xiaomi via PC" lalu perhatikan hasil product name nya, apakah product name Kate atau Kenzo? jika Kate berarti kalian sudah benar menemukan tutorial ini, jika product name Kenzo itu berarti beda cara flash nya.

Seperti biasa sebelum melakukan proses flash Redmi Note 3 MTK, sebaiknya kalian cadangkan (backup) dulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash Redmi Note 3 MTK selesai, semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru, tetapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk menu, itu berarti kalian harus rela kehilangan semua data.

Lalu bagaimana cara mengatasi Redmi Note 3 MediaTek yang bermasalah pada software sekaligus update rom Global Indonesia? simak artikel ini sampai akhir dan tolong di simak dengan seksama jika ingin proses flash nya berjalan lancar.

How To Flash Redmi Note 3 MTK (Kate) via PC Rom Global Update Work:

  1. Download firmware Redmi Note 3 Kate Global dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > lalu klik skip atau lewati, lalu klik allow atau izinkan nanti akan diarahkan ke halaman MediaFire.
  2. Extract firmware Redmi Note 3 MTK hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here dan tunggu sampai proses extract selesai.
  3. Install semua drivers yang berformat .exe / application / bat yang berada didalam folder drivers hasil extract firmware tadi, dengan cara klik kanan file drivers nya > lalu pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  4. Jalankan SP FlashTool v5 yang berada didalam folder SP FlashTool hasil extract firmware tadi, dengan cara klik kanan flash_tool.exe > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai SP FlashTool terbuka.
  5. Klik  Download Agent pada SP FlashTool lalu arahkan ke file DA_SWSEC.bin yang berada didalam folder SP FlashTool hasil extract tadi
  6. Klik Scatter-loading lalu arahkan ke file MT6795_Android_scatter.txt yang berada didalam folder Images hasil extract firmware tadi.
  7. Hilangkan centang atau ceklis pada bagian Preloader untuk jaga-jaga agar tidak mati total jika salah fimware, tapi jika sudah terlanjur mati total kalian boleh centang preloader.
  8. Klik tombol Download pada SP FlashTool lalu dalam posisi Redmi Note 3 MTK mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume down sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB
  9. Akan terdeteksi sebagai MediaTek USB driver atau MTK drivers atau Preloader USB drivers dan proses flash Redmi Note 3 MTK akan berjalan otomatis
  10. Tunggu sampai proses flash Redmi Note 3 MTK muncul status bar berwarna kuning pada SP FlashTool, selanjutnya kalian boleh lepas tombol volume down nya dan tunggu sampai proses flash Redmi Note 3 MTK selesai 100%

Jika proses flash Redmi Note 3 MTK via SP FlashTool sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Download OK atau ceklis hijau pada SP FlashTool, dan selanjutnya kalian bisa lepas kabel USB dari Redmi Note 3 dan nyalakan seperti biasa dengan menekan tombol power dan selesai.

Jika dirasa proses flash Redmi Note 3 MediaTek dengan product name Kate, sudah selesai 100% tanpa error namun kondisi Redmi Note 3 Kate masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya,

Untuk mempermudah memahami cara flash Redmi Note 3 Kate MediaTek via SP FlashTool menggunakan rom Global tanpa BUG, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Redmi Note 3 MTK ini sudah kami test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Redmi Note 3 MediaTek menggunakan SP FlashTool rom Global 100% berhasil tanpa BUG dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya.

25 komentar untuk "Tutorial Flash Redmi Note 3 MTK Global Update Work"

  1. Tutorialnya sangat membantu gan, makasih.

    BalasHapus
  2. Awalnya Redmi Note 3 ane banyak virus lalu ane flash dengan cara lain, sukses tapi Rom China gak ada Google Play nya. Lalu ane pake Cara ini dan sekarang berhasil terinstall ROM Global. Thank you so much gan

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. Tidak gan, bisa langsung Flash tanpa Unlock Bootloader

      Hapus
  4. Gan fingerprint ane kok gak berfungsi abis instal rom ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba setelah flash sukses update via pembaruan system.

      Hapus
    2. Emang ini bisa di update y min ? miuinya lewat pembaruan system.

      Hapus
  5. Gan bener ini untuk Redmi Note 3 MTK 3/32 masih polosan dan di MIUI 7 bisa 100%?

    BalasHapus
  6. 4G tetap bisa kn gan?g hilang?

    BalasHapus
  7. gan mohon bantu cara downloadnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. klik link download warna merah, tunggu 5 detik lalu klik continue nanti akan diarahkan ke mediafire

      Hapus
  8. BROM ERROR : S_BROM_DOWNLOAD_DA_FAIL (2004)

    BalasHapus
  9. gan, stelah flah pake cara ini.. dapet perbaruan miui nya gk? soalnya kan ini posisi miui 8, kl di update bkal dapet gk ke miui 9 or 10? soalnya gw beli hp second note 3 mtk posisi miui 8 global sama kaya tutor diatas, tp gw coba update ko gk dapet updatean miui nya ya, cuma stuk di miui 8 aja.. kira2 yg tutor di atas bklan dapet gk? tnkas gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jelas dapet gan, karena ROM yang kami upload adalah Rom resmi official :)

      Hapus
  10. Gan kok ke fastboot dan gak ada statusbar warna kuning

    BalasHapus
    Balasan
    1. tekan volume bawah sampai muncul bar kuning.

      Hapus
  11. ini bisa buat redmi note 3 yg ram 2gb?

    BalasHapus
  12. berapa lama download nya gan ?

    BalasHapus
  13. Kalo kate itu qualkom apa mtk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kate itu MTK gan, kalo Qualcomm itu Kenzo.
      untuk lebih jelaskan bisa cek artikel berikut ini: https://www.evilicacell.com/2017/12/cara-mengetahui-tipe-hp-xiaomi-via.html

      Hapus