Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Redmi 3S / Redmi 3X Global Update Work

Halo kawan Evilica Cell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan berbagi rom global Redmi 3S atau Redmi 3X beserta cara flashing nya yang cukup mudah dan pastinya work 100%! firmware Global Redmi 3S atau Redmi 3X sama saja bisa digunakan pada kedua Redmi tersebut.

Jadi kalian hanya perlu download 1 file rom Global yang akan saya share pada artikel ini. Cara ini sudah saya coba pada Redmi 3S dan berhasil tanpa masalah, tanpa kendala, apalagi bug dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash nya saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Redmi 3S atau Redmi 3X via PC? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Pada kasus Redmi 3S atau Redmi 3X yang mengalami masalah pada system seperti bootloop, error, atau hanya sekedar ingin upgrade ke rom Global bisa menggunakan cara ini. Agar lebih pasti saya sarankan agar cek terlebih dahulu tipe Xiaomi yang kalian ingin flash dengan cara cek tipe Xiaomi via PC agar tidak salah menggunakan firmware dan menghindari gagal flash.

Karena Redmi 3S dan Redmi 3X masih terkunci bootloader jadi kita tidak bisa flash via fastboot mode melainkan flash via Download Mode Qualcomm 9008, tapi kalian tidak perlu khawatir kerana cara ini cukup simple hanya perlu kabel EDL, jika kalian belum tau kabel EDL bisa cek artikel cara membuat kabel EDL.

How To Flash Redmi 3S atau Redmi 3X (Land / LandX) Update Work:

  1. Download file firmware land_global_images_V8.1.1.0.MALMIDI Global atau via Google Drive dengan cara klik link download tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan nanti akan otomatis download file format .tgz
  2. Lalu extract firmware Redmi 3S atau Redmi 3X hasil download tadi dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai.
  3. Download QDLoader HS-USB Driver.7z dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan install semua file berformat .exe (aplication) klik kanan > install seperti biasa hingga selesai.
  4. Download MiFlashSetup.msi dengan cara seperti tadi, lalu install dengan cara klik kanan >lalu pilih Run as administrator atau klik install dan jalankan MiFlash yang sudah terinstall tadi
  5. Klik Select pada MiFlash lalu arahkan ke folder firmware Redmi 3S/Redmi 3X yang tadi sudah di extrak (land_global_images_V8.1.1.0.MALMIDI_20161108.0000.00_6.0_global)
    Test Point Redmi 3S / Redmi 3X
  6. Dalam keadaan Redmi 3X/ Redmi 3S mati hubungkan kabel hijau dengan kabel hitam (kabel EDL) lalu koneksikan ke HP Redmi tunggu beberapa detik lalu lepas kabel hitam dengan kabel hijau yang tadi terhubung. Nanti akan otomatis terdeteksi Qualcomm 9008 HS-USB QDLoader 9008 pada device manager. Jika gagal pada tahap ini kalian harus menggunakan metode test point
  7. Klik refresh pada MiFlash nanti akan muncul COM pada kolom device yang menandakan Redmi sudah berhasil masuk ke download mode.
  8. Klik Flash untuk memulai proses Flashing dan tunggu sampai selesai ditandai dengan notifikasi success pada MiFlash.

Jika proses flash Redmi 3S atau Redmi 3X sudah selesai tanpa error kalian bisa lepas USB dan nyalakan ulang dengan menekan tombol power yang agak lama sekitar 10-20 detik sampai terasa bergetar, dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal pada Redmi 3S / Redmi 3X.

Jika dirasa proses flash Redmi 3S atau Redmi 3X sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi Redmi 3S / Redmi 3X masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Redmi 3S atau Redmi 3X via MiFlash 100% berhasil, kalian bisa tonton video tutorial diatas: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial ini sudah saya test dan berhasil) 

Note: Rom yang saya gunakan disini adalah Miui 8 versi 8.1.1, kenapa saya pilih rom versi ini? karena Rom versi 8.1.1 yang paling bagus dan tanpa bug sama sekali.

Untuk yang ingin reset / bypass Akun Mi Redmi 3S / Redmi 3X silahkan cek di Cara remove Akun MiCloud Redmi 3S / Redmi 3X. Oke mungkin sudah cukup jelas tutorial flash Redmi 3S atau Redmi 3X dari EvilicaCell dan jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah and see you next time

28 komentar untuk "Tutorial Flash Redmi 3S / Redmi 3X Global Update Work"

  1. Sudah pakai tutorial, kadang nyambung kadang tidak, pas nyambung ,dan saya flash, masih tetep hasil error, gimana ya mas? Mohon pencerahannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cek konektor USB dan drivers nya, perhatikan step nya dengan benar dan coba lagi

      Hapus
  2. Gan kok tetep kekunci lagi stelah aktifkan jaringan data... pdahal sudah sya instal juga rom mui 8.yg di rekomendasikan agan ...mohon solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba flash dulu pake rom ini: https://www.evilicacell.com/2018/03/cara-flash-redmi-3s-redmi-3x-rom-global.html
      lalu coba ulang lagi langkah dari awal.

      Hapus
  3. Bang punya saya eo te4us flashingnya....a device atached system not funcioring

    BalasHapus
  4. Ada tutor flash redmi 3s miui 10 yg belum aktif debbug usb'a gak gan...??
    Alat tempur win 7 32bit..

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan kesini gan: https://www.evilicacell.com/2018/03/cara-flash-redmi-3s-redmi-3x-rom-global.html

      Hapus
  5. Gan pass d downgrade bisa d upgrade ngak ke miui terbaru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa lah kalo ada perbaruan, kan pake rom offcial.

      Hapus
  6. Gan, bisa minta Rom miui yg utk recovery gk? Soalnya aku gk pengen data aku ilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. walaupun via recovery juga akan tetap akan hilang data gan :)

      Hapus
  7. Atau gmn caranya agar waktu flash data saya tidak hilang gan

    BalasHapus
  8. Klo setelah baypass
    Aktifkan wifi ke lock lagi gmna cara nya gan
    Tpi klo fix sensor nya tidak aktif
    Lancar tidak ke lock
    Mhon pencerahanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo gitu gak perlu fix sensor gan, biarin aja yang penting tidak terlock lagi

      Hapus
  9. Rom ini sidik jarinya aman ga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo gan terimakasih atas pertanyaan nya.
      semua file di EvilicaCell dot com 100% aman tanpa bug / error, itulah ke unggulan EvilicaCell dibanding dengan situs tutorial lain

      Hapus
  10. terimakasih gan tutorialnya... mantap ,, berhasill bintang 5 dah klo ada ratting.nya

    BalasHapus
  11. Balasan
    1. Hallo gan, setelah kami cek semua link masih berfungsi dengan baik.
      cara download nya sudah kami jelaskan ya, jadi tolong disimak lagi h3h3

      Hapus
  12. Balasan
    1. Hallo gan, setelah kami cek semua link masih berfungsi dengan baik.
      cara download nya sudah kami jelaskan ya, jadi tolong disimak lagi h3h3 ~admin EvilicaCell

      Hapus
  13. Semua link download masih berfungsi dengan baik, jika mengalami error coba refresh halaman nya, jika masih tidak bisa juga coba cek jaringan kalian :)
    [UPDATE JANUARI 2021]

    BalasHapus
  14. Blog ini selalu jadi idola👍👍👍👍👍👍👍

    BalasHapus
  15. bang kalau redmi 3s 3/32 bisa kaga

    BalasHapus
  16. Bang,, ada link costum rom buat redmi 3s land tidak bang?

    BalasHapus