Cara Flashing Xiaomi Mi4i via Fastboot

Halo kawan Evilica Cell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial Flash Xiaomi Mi 4i yang mengalami kendala pada system seperti bootloop, error, lemot restsrt terus terkunci pola dan lain-lain bisa di perbaiki dengan cara di flash ulang menggunakan firmware dan cara yang akan saya share pada artikel ini.
Firmware dan file yang saya gunakan disini adalah firmware Xiaomi mi4i Global berbahasa Indonesia resmi (official) jadi kalian tidak perlu khawatir akan hal hal buruk seperti Bug, karena saya coba dan 100% berhasil tanpa bug atau error, sebagai bukti saya akan sertakan video tutorial Flash Xiaomi Mi4i pada akhir artikel.

Sebelum melakukan Flashing sebaiknya kalian cadangkan dulu semua data yang tersimpan pada memori karena setelah proses Flash Xiaomi Mi4i berhasil semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru, dan kebetulan Xiaomi Mi4i tidak terdapat slot memori jadi sudah pasti semua data tersimpan pada memori internal. Lalu bagaimana Cara Flash Xiaomi Mi4i Bootloop? Simak artikel ini sampai akhir ya guys..

Tutorial Flash Xiaomi Mi 4i via PC:
  1. Download firmware Xiaomi Mi4i Global lalu extract dengan cara klik kanan> extract here sampai muncil file ferrari_global_images_V6.5.6.0.LXIMICD_5.0_global
  2. Rubah nama 0_global menjadi .rar maka file akan menjadi .rar dan kalian extract lagi maka akan menghasilkan folder firmware beserta isi file-nya lalu pindahkan ke desktop windows.
  3. Download MiPhone20151028 lalu extract dan install seperti biasa, dan otomatis drivers juga ikut terinstall jangan lupa untuk pilih "Install this drivers software anyway" saat proses install berjalan.
  4. Setelah MiPhone20151028 sukses terinstall kalian jalankan MiPhone pada menu Start Windows dan tunggu sampai terbuka, dan klik browser > arahkan ke folder image yang terdapat pada folder firmware hasil extract tadi.
  5. Klik logo panah kebawah pada MiFlash (samping tombol browser) > pilih advanced lalu klik Browser.. pada FastBoot script lalu arahkan ke flash_all.bat yang terdapat pada folder firmware yang sudah dipindahkan tadi > klik Open
  6. Pada bagian bawah MiFlash kalian ceklis/ Ganti menjadi Flash all
  7. Dalam posisi HP Xiaomi Mi4i mati tekan volume bawah + tombol power secara bersamaan sampai masuk ke Fastboot mode, lalu hubungkan ke PC menggunakan kabel USB dan tunggu sampai driver terinstall dengan sempurna, maka akan terdeteksi sebagai Android Bootloader interface
  8. Klik Refresh pada MiFlash maka akan muncul kode seri Xiaomi yang sudah terdeteksi, lalu klik Flash untuk memulai proses flashing dan tunggu sampai proses Flash Xiaomi Mi4i selesai ditandai dengan tulisan The operation completed successfully.

Setelah proses flashing Xiaomi Mi4i selesai maka HP akan merestart sendiri dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal Xiaomi Mi4i, untuk proses boot bertama kali setelah sukses di flashing akan sedikit lama dari boot biasa jadi tunggu saja sambil di charger. Untuk mempermudah memahami Tutorial Flash Mi4i kalian bisa tonton video berikut:


Oke mungkin sekian Cara Flash HP Xiaomi Mi4i yang mengalami Bootloop via PC dari Evilica Cell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah and see you next time :)

0 Response to "Cara Flashing Xiaomi Mi4i via Fastboot"

Post a Comment