Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Xiaomi Mi4i via PC Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flash Xiaomi Mi 4i dengan product name Ferrari yang mengalami kendala pada system seperti bootloop, lemot restart terus, terkunci pola dan lain-lain bisa di perbaiki dengan cara di flash ulang menggunakan firmware dan cara nya akan saya share pada artikel ini.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Xiaomi Mi4i Bootloop? Simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan flash fail.

Firmware dan file yang saya gunakan disini adalah firmware Xiaomi mi4i Global berbahasa Indonesia resmi (official) jadi kalian tidak perlu khawatir akan hal hal buruk seperti Bug, karena saya coba dan 100% berhasil tanpa bug atau error, sebagai bukti saya akan sertakan video tutorial Flash Xiaomi Mi4i pada akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flash Xiaomi Mi4i sebaiknya kalian cek dulu tipe detail HP nya yang ingin di flash, agar tidak salah menggunakan file firmware, dan untuk cara cek nya kalian bisa menuju ke artikel berikut "cara cek detail tipe Xiaomi via PC" lalu kalian cocokan dengan product name nya adalah ferrari.

Sebelum melakukan flashing sebaiknya kalian cadangkan dulu semua data yang tersimpan pada memori karena setelah proses flash Xiaomi Mi4i berhasil semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru, dan kebetulan Xiaomi Mi4i tidak terdapat slot memori jadi sudah pasti semua data tersimpan pada memori internal.

How To Flash Xiaomi Mi 4i (Ferrari) via PC Update Work:

  1. Download file firmware Xiaomi Mi4i Global dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan nanti akan otomatis download file berformat .tgz
  2. Lalu extract firmware Xiaomi Mi4i global hasil download tadi, dengan cara klik kanan> extract here sampai muncil file ferrari_global_images_V6.5.6.0.LXIMICD_5.0_global
  3. Rubah nama 0_global menjadi .rar maka file akan menjadi .rar dan kalian extract lagi maka akan menghasilkan folder firmware beserta isi file-nya lalu pindahkan ke desktop windows.
  4. Download MiPhone20151028.exe dengan cara seperti tadi, lalu extract dan install seperti biasa, dan otomatis drivers juga ikut terinstall jangan lupa untuk pilih "Install this drivers software anyway" saat proses install berjalan.
  5. Setelah MiPhone20151028 sukses terinstall kalian jalankan MiPhone pada menu Start Windows dan tunggu sampai terbuka, dan klik browser > arahkan ke folder image yang terdapat pada folder firmware hasil extract tadi.
  6. Klik logo panah kebawah pada MiFlash (samping tombol browser) > pilih advanced lalu klik Browser.. pada FastBoot script lalu arahkan ke flash_all.bat yang terdapat pada folder firmware yang sudah dipindahkan tadi > klik Open
  7. Pada bagian bawah MiFlash kalian ceklis/ Ganti menjadi Flash all
  8. Dalam posisi HP Xiaomi Mi4i mati tekan volume bawah + tombol power secara bersamaan sampai masuk ke Fastboot mode, lalu hubungkan ke PC menggunakan kabel USB dan tunggu sampai driver terinstall dengan sempurna, maka akan terdeteksi sebagai Android Bootloader interface
  9. Klik Refresh pada MiFlash maka akan muncul kode seri Xiaomi yang sudah terdeteksi, lalu klik Flash untuk memulai proses flashing dan tunggu sampai proses Flash Xiaomi Mi4i selesai ditandai dengan tulisan The operation completed successfully.

Setelah proses flashing Xiaomi Mi4i selesai maka HP akan merestart sendiri dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal Xiaomi Mi4i, untuk proses boot bertama kali setelah sukses di flashing akan sedikit lama dari boot biasa jadi tunggu saja sambil di charger.

Jika dirasa proses flash Xiaomi Mi4i via MiFlash sudah selesai 100% tanpa ada error, namun kondisi Redmi Mi4i masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Xiaomi Mi4i via fastboot mode menggunakan rom Global, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Xiaomi Mi4i ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian cara flash HP Xiaomi Mi4i yang mengalami bootloop via PC dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya and see you next time.

11 komentar untuk "Tutorial Flash Xiaomi Mi4i via PC Update Work"

  1. itu file kan udh di extrack nah yg sy bingung file yg d ganti namanya jadi rar yg mana

    BalasHapus
    Balasan
    1. file yang formatnya .0_global rubah menjadi .rar

      Hapus
  2. error gan
    kenapa ya... langkahnya sudah benar
    help

    BalasHapus
    Balasan
    1. error seperti apa dan dibagaian mana?
      coba ulangi lagi dan perhatikan step2 nya gan. good luck :)

      Hapus
  3. Work gan .. tapi mU nanya klo update miui apakah kena lock lagi ?

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah ternyata work beneran, TQ gan EvilicaCell is the best

    BalasHapus
  5. lagi blajar nih moga aja ga ke lock lgi

    BalasHapus
  6. Bang file nya gw ubah ke .rar kok nggk bisa?

    BalasHapus
  7. untuk menghapus akun mi apa bisa dengan cara ini gan

    BalasHapus