Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows Tanpa Software

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, dikesemptan kali ini saya akan share tutorial membuat bootable flashdisk yang berfungsi untuk install ulang Windows 10 tanpa bantuan software apapun, cara membuat bootable flashdisk seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Untuk install ulang Windows 10 ini sudah saya coba praktikan dan 100% berhasil tanpa kendala, sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara membuat bootable flashdisk Windows 10 saya akan sertakan tutorial video diakhir artikel.

Cara membuat bootable USB flashdisk Windows 10 juga bisa menjadi cara alternatif bagi kalian yang ingin install Windows 10 tetapi tidak memiliki CD ROM. Sebenarnya cara ini juga bisa di terapkan untuk Windows 7, Windows 8 hanya saja berbeda file OS yang kita masukan nanti.

Cara install ulang Windows sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya (cara install ulang windows 7) berbeda dengan artikel terbaru ini yaitu Windows 10 yang terbaru, dan untuk meng-install OS Windows 10 kita membutuhkan bootable flashdisk yang berisi OS Windows 10,

Oleh karena itu disini saya akan jelaskan cara membuat bootable menggunakan flashdisk Windows 10 tanpa bantuan software apapun dan tanpa CMD dan sejenisnya.

Lalu bagaimana cara membuat bootable Windows 10 menggunakan flashdisk? Simak artikel ini sampai akhir ya guys. Baca juga: cara agar Windows 10 full version gratis

Tutorial Buat Bootable Flashdisk Windows Tanpa Software Apapun Update Work:

  1. Yang pertama pastinya kalian harus siapkan flashdisk minimal kapasitas kosong 8GB dengan kondisi sehat dan bersih tanpa file.
  2. Hubungkan flashdisk ke PC / Laptop dan akan terdeteksi di my computer / This PC dengan format FAT32 seperti pada umumnya flashdisk baru.
    Cara Buat Bootable FlashDisk Tanpa Software
  3. Klik kanan flashdisk yang terhubung > lalu pilih format > rubah file system dari FAT32 menjadi NTFS lalu klik start dan tunggu sampai proses format selesai.
  4. Setelah flashdisk terformat menjadi NTFS selanjutnya kalian tinggal mount file ISO installer Windows 10 dan copy semua isinya ke flashdisk tersebut.
    Cara Buat Bootable FlashDisk Tanpa Software
  5. Setelah semua file installer Windows ter-copy ke flashdisk, maka flashdisk tersebut sudah menjadi bootable Windows 10 dan siap digunakan untuk menginstall Windows 10.
  6. Untuk cek apakah flashdisk sudah berhasil menjadi bootable kalian bisa lepas flashdisk yang terhubung dan pasang ulang maka gambar flashdisk akan menjadi bootable seperti pada contoh dibawah.
    Cara Buat Bootable FlashDisk Tanpa Software


Sampai tahap ini kalian sudah berhasil membuat bootable flashdisk Windows 10, bisa juga untuk Windows 8 atau Windows 7 tanpa bantuan software apapun termasuk tanpa CMD dan lain-lain.

Selanjutnya jika bootable fwlashdisk sudah siap digunakan, kalian bisa install Windows 10 nya ke laptop ataupun PC dengan cara berikut ini "tutorial install Windows 10 via FlashDisk" untuk laptop atau komputer, dan penjelasan + cara install nya.

Untuk mempermudah memahami cara membuat bootable flashDisk Windows 10, 8, 7 kalian bisa tonton video diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial membuat bootable flashdisk ini 100% work tanpa kendala)

Selanjutnya kalian bisa install Windows 10 di PC atau laptop menggunakan flashdisk yang baru saja kalian buat menjadi bootable, cara install ulang windows 10 kalian bisa menujut ke artikel berikutnya.

Oke mungkin sekian tutorial membuat bootable flashdisk Windows tanpa bantuan software apapun dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis and see you next time.

2 komentar untuk "Cara Membuat Bootable Flashdisk Windows Tanpa Software"

  1. Setelah berhasil membuat bootable flashdisk langsung aja praktikan install Windows 10 disini gan: https://www.evilicacell.com/2018/09/cara-mudah-install-windows-10.html

    BalasHapus
  2. Link download file ISO Windows 10, kalian bisa cek deskripsi Video nya ya gan...
    Klik aja judul Video nya, nanti akan terbuka YouTube.com, trus klik aja link download nya di deskripsi.

    BalasHapus