Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Redmi 4X Santoni via SD Card Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flashing Redmi 4X Santoni tanpa PC menggunakan SD card yang mengalami masalah pada system / software seperti bootloop (stuck logo) error gagal flash (flash fail) dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Tutorial flashing Xiaomi Redmi 4X dengan product name Santoni tanpa PC ini sudah saya coba dan 100% berhasil untuk memperbaiki bootloop (stuck logo) dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Redmi 4X Santoni, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebenarnya cara flash Redmi 4X Santoni ada 2 cara, yaitu flash Redmi 4X Santoni via PC menggunakan MiFlash, dan cara ke dua adalah tanpa PC menggunakan SD card seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.
Tutorial Flash Redmi 4X Tanpa PC
Sebelum melakukan proses flashing Redmi 4X Santoni tanpa PC sebaiknya kalian perhatikan dulu syarat melakukan proses flash Redmi 4X Santoni tanpa PC via SD card adalah sebagai berikut ini:

  • Pastikan Redmi 4X Santoni sudah terinstall TWRP, bagi Redmi 4X yang belum terinstall TWRP bisa cek artikel berikut "install TWRP Redmi 4X Santoni"
  • Siapkan kartu SD minial 4GB yang berfungsi untuk menyimpan file firmware (rom official Redmi 4X)
  • Baterai diatas 50% untuk berjaga-jaga agar tidak lowbat saat proses flash sedang berlangsung
  • Check tipe Xiaomi Redmi 4X nya pastikan product name Santoni, dan untuk caranya silahkan cek artikel berikut "cara cek tipe Xiaomi via Fastboot" agar tidak salah pilih firmware

Jika syarat diatas sudah kalian penuhi, kita bisa lanjut ke step tutorial flashing Redmi 4X Santoni berikut ini. Lalu bagaimana cara mengatasi Redmi 4X Santoni bootloop (stuck logo) tanpa PC? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca ya gan.

How To Flash Redmi 4X Santoni WithOut PC via SD Card Update:

  1. Download firmware Redmi 4X Santoni Global OTA dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati, lalu klik allow atau izinkan, nanti akan otomatis download firmware format.zip
  2. Simpan firmware Redmi 4X Santoni format.zip kedalam kartu SD, simpan diluar folder saja agar mudah untuk dicari
  3. Selanjunya pasang kartu SD yang sudah ada firmware Redmi 4X yang kalian pindahkan tadi ke dalam slot memori pada Redmi 4X nya
  4. Dalam posisi Redmi 4X mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume up, volume down, power secara bersamaan sampai terasa getar lalu tetap tahan tombol volume up sampai masuk ke recovery / TWRP
  5. Selanjutnya pada tampilan menu TWRP / recovery, kalian pilih atau klik tombol install pada menu TWRP / recovery
  6. Lalu scroll dan cari kata external_sd atau sd card lalu pilih atau klik > selanjutnya pilih atau klik firmware yang sudah kalian pindahkan ke memori card tadi (format.zip)
  7. Klik atau tab file firmware nya lalu swipe ke kanan (geser ke kanan) pada bagian bawah TWRP swipe to confirm Flash
  8. Maka proses flashing Redmi 4X Santoni via twrp akan berjalan otomatis dan tunggu sampai proses flash Redmi 4X Santoni via twrp selesai 100% tanpa error


Jika proses flashing Redmi 4X Santoni menggunakan twrp sudah selesai 100% tanpa error, maka akan terasa getar pada Redmi 4X nya dan muncul notifikasi / tulisan done... pada menu TWRP nya, selanjutnya kalian klik tombol wipe cache/davlik lalu swipe kanan lagi, dan terakhir klik tombol reboot system maka Redmi 4X akan merestart secara otomatis

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flash Redmi 4X santoni tanpa PC menggunakan kartu SD lewat twrp, dan HP Redmi 4X kalian sudah bisa digunakan dengan normal kembali. Baca juga: cara remove akun MiCloud Redmi 4X

Jika dirasa proses flashing Redmi 4X Santoni tanpa PC sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi Redmi 4X masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa coba lakukan flash ulang menggunakan PC (cek artikel yang saya sebutkan diatas tadi)

Atau jika masih saja Redmi 4X bermasalah dan tidak ada perubahan juga, terakhir kalian bisa cek artikel berikut "flashing sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flashing Redmi 4X Santoni tanpa PC, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Redmi 4X tanpa PC ini sudah saya coba dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Redmi 4X santoni tanpa PC dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial Xiaomi lain-nya.

1 komentar untuk "Tutorial Flash Redmi 4X Santoni via SD Card Work"

  1. Thanks gan, akhir nya saya bisa flash Redmi 4X yg gak konek ke PC

    BalasHapus