Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Realme C21Y RMX3261 via PC Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flashing Realme C21Y dengan tipe RMX3261 yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo) error, gagal flash dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Cara flashing Realme C21Y RMX3261 menggunakan PC via SPD Upgrade Tool ini sudah saya coba dan berhasil untuk memperbaiki bootloop tanpa kendala, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Realme C21Y via PC, saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Keunggulan cara flash Realme C21Y RMX3261 yang saya share disini adalah:

  • Firmware Realme C21Y yang saya gunakan adalah firmware official atau resmi, jadi tidak akan ada bug / tidak ada error
  • Firmware Realme C21Y RMX3261 yang saya gunakan disini adalah gratis (100% free), tanpa akun auth, tanpa bayar, tanpa donasi pulsa dan sejenis nya.
  • Karena tutorial flash Realme C21Y yang akan saya jelaskan disini adalah menggunakan PC (flash mode) jadi tidak ada syarat apapun untuk melakukan proses flash ini, bahkan Realme C21Y yang matot pun bisa flash menggunakan cara ini.
  • Cara flash Realme C21Y RMX3261 menggunakan SPD Upgrade Tool ini sudah saya test dan berhasil untuk memperbaiki bootloop (stuck logo) dan untuk buktinya kalian bisa cek video nya di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Realme C21Y RMX3261 bootloop via PC? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas membaca agar tidak gagal paham dan menyebabkan gagal flash. Baca juga: cara reset Realme C21Y yang terkunci layar (lupa pola)

Sebelum melakukan proses flashing Realme C21Y RMX3261 sebaiknya kalian matikan dulu antivirus pada Windows yang kalian gunakan, untuk caranya cek disini "cara matikan AntiVirus Windows" agar proses flashing Realme C21Y berjalan lancar.

Sebelum melakukan proses flashing Realme C21Y RMX3261 via PC, sebaiknya kalian cek dulu detail tipe nya adalah RMX3261 agar tidak salah memilih tipe firmware dan jika sudah yakin dengan tipe nya RMX3261, kalian bisa lanjut ke langkah berikutnya.

How To Flash Realme C21Y RMX3261 via PC Update 2023 Work Free:

  1. Download firmware Realme C21Y RMX3261 dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan diarahkan ke halaman download
  2. Extract firmware Realme C21Y RMX3261 yang kalian download tadi, dengan cara klik kanan lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract nya selesai
  3. Download SCI-Spreadtrum-Driver lalu extract dengan cara klik kanan > pilih extract here, lalu install semua drivers.exe dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator lalu klik install hingga selesai (install this drivers software anyway)
    Flash Realme C21Y RMX3261
  4. Download SPD_Research_Tool_R24.0.0003 dengan cara seperti tadi, lalu ekstrak dan jalankan programnya dengan cara klik kanan Application > Run as administrator dan tunggu sampai UpgradeDownload terbuka
  5. Klik roda gear 1 (load packet) lalu arahkan ke file firmware Realme C21Y hasil extract tadi (S19610AA1_ctcc-user-native_SHARKL5PRO_SUPER_R.pac) lalu klik Open dan tunggu sampai proses load firmware selesai
  6. Klik tombol seperti logo play (Start downloading) lalu dalam posisi Realme C21Y mati dan terisi baterai, tekan dan tahan tombol volume up + volume down sambil kalian hubungkan ke PC menggunakan kabel USB
  7. Jika drivers sudah terinstall dengan sempurna, maka akan terdeteksi sebagai SCI USB2serial port pada device manager dan posisi Realme C21Y akan tetap dikedaan mati dan proses flash akan berjalan secara otomatis
  8. Tetap tahan tombol volume up + volume down sampai progess nya berjalan, dan tunggu sampai proses flashing Realme C21Y selesai 100% tanpa error.
  9. Jika ternyata layar Realme C21Y menyala saat di hubungkan kabel USB, itu berarti kemungkinan tombol volume nya belum tertekan, jadi solusinya tekan tombol volume nya lebih kuat.


Jika proses full flashing Realme C21Y sudah selesai 100% tanpa error, maka akan muncul notifikasi Passed berwarna hijau pada UpgradeDownload Tool, dan selanjutnya kalian bisa lepas baterai lalu pasang ulang dan nyalakan dengan menekan tombol power sekitar 10 detik.

Tunggu sampai Realme C21Y masuk ke tampilan awal dan selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flashing Realme C21Y bootloop dan sekarang Realme C21Y sudah bisa digunakan dengan normal.

Jika proses flash Realme C21Y menggunakan SPD Upgrade Tool sudah selesai, namun ternyata terkunci FRP atau meminta verifikasi akun Google dan kalian tidak tahu akun Google nya, solusinya adalah reset Realme C21Y terkunci (cek link diatas)

Jika dirasa proses flashing Realme C21Y RMX3261 menggunakan PC sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi Realme C21Y masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flashing Realme C21Y RMX3261 via SPD Upgrade Tool, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Realme C21Y ini sudah saya test dan berhasil.

Oke mungkin sekian tutorial flash Realme C21Y RMX3261 via PC tanpa Auth dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial lain-nya.

8 komentar untuk "Tutorial Flash Realme C21Y RMX3261 via PC Work"

  1. Balasan
    1. punya saya kok mentok di Checking Baudrate trus itu gimana ya?

      Hapus
    2. Sama gua juga gtu gan

      Hapus
    3. coba hapus dulu file Research Download Tools nya gan, cek lagi file dan tutorial nya harus sesuai versi ya h3h3

      Hapus
  2. hoax,video tesnya maxtron

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan hoax gan, tapi itu hanya contoh saja. Cara tutorial dan file nya sama aja h3h3

      Hapus
  3. Thanks gan, tutorial dan file nya manjurrr mantap lah

    BalasHapus