Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tips SEO Agar Artikel Cepat Terindex dan Ranking

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara agar artikel kita cepat terindeks oleh mesin pencari terutama di indeks oleh Google dan Bing atau Yahoo.

Untuk kalian yang sudah lama menggunakan blogger, maka tidak asing lagi dengan SEO (Search Engine Optimization), dimana posisi blog atau artikel kita berada diurutan teratas dihasil pencarian Google ataupun Bing.

Keuntungan yang kalian dapatkan jika posisi artikel kalian berada diurutan teratas percarian Google adalah, kalian bisa mendapatkan trafik banyak, selain itu blog kalian akan semakin di kenal orang lain, dan salah satu caranya adalah dengan Membuat Artikel yang Berkualitas.

Tetapi ada salah satu hal yang sering dilupakan oleh para Blogger, yaitu bagaimana cara agar artikel yang baru saja kita publish (Publikasikan) bisa cepat di index oleh mesin pencari seperti Google atau Bing?

Jika artikel yang sudah kita publikasikan belum saja ter-index oleh Google, hal tersebut tentunya merupakan hal yang sangat merugikan kita sebagai blogger, karena tentu saja kita berjuang membuat artikel yang kreatif dan berfikir keras, tetapi akan sia-sia jika tidak ada trafik karena artikel belum ter-index oleh Google.

Faktor Penyebab Artikel / Website Sulit Terindeks:
Cara Agar Artikel Cepat Terindex dan Ranking
Pastinya akan banyak yang bertanya, kenapa artikel saya sulit di index oleh Google? kalian perlu tahu kenapa artikel atau website kalian sulit ter-index oleh Google, karena jika kalian mengetahui penyebab nya, maka kalian bisa memperbaiki kesalahan saat membuat artikel pada website atau blog. Berikut adalah beberapa faktor artikel sulit di index Google.

  • Konten kurang berkualitas atau Plagiat
    Sejak dulu Google membenci artikel hasil mencuri atau copy paste dan tidak berkualitas, jelas hal tersebut menyebabkan artikel kalian tidak di indeks oleh mesin pencari, karena Google juga mampu mana artikel original yang berkualitas dan mana artikel hasil plagiat. Menurut saya banyak nya kata didalam sebuah artikel itu penting, tetapi lebih penting lagi isi artikel nya. Kalian bisa cek tips membuat artikel berkualitas diatas
  • Umur Blog atau Website masih baru
    Memang umur blog itu sangat perpengaruh untuk nilai SEO semua blog, semakin lama umur nya semakin tua domain nya, maka nilai SEO nya semakin bagus dengan catatan, kualias artikel is number one. Jadi jika blog kalian sudah dibuat sejak lama, tetapi jarang update artikel baru bahkan tidak pernah update artikel baru, jangan harap nilai SEO akan meningkat.
  • Kesalahan tag No-Index
    Kasus ini sangat jarang terjadi, karena pemilik website atau blogger manapun tidak ada yang ingin website atau blogger nya tidak di index dan tidak muncul di hasil pencarian. Tetapi tidak ada salah nya jika kalian melakukan cross check pengaturan di Blogger kalian dan cek semua settingan tag index nya. Saya sarankan untuk melakukan pengecekan secara berkala agar terhindar dari kesalahan index dan menyebabkan kehilangan trafik.

Search engine atau mesin pencari seperti Google dan Bing di rancang untuk menemukan informasi yang sesuai, mempelajari dan mengorganisasi konten yang ada di internet untuk menemukan konten yang paling relevan, itu artinya jika konten anda tidak relevan jelas saja tidak akan muncul di hasil pencarian Google.

Sebagai contoh, jika ada seseorang yang search serep makanan ketoprak, tetapi konten kalian berisi informasi resep gado-gado, maka artikel kalian tidak akan muncul. Baca juga: cara menghasilkan uang dari blog

Jadi silahkan perbaiki artikel kalian se relevan mungkin, dan pastikan semua pengaturan (settingan) Blog atau Website tidak ada yang bermasalah. Lalu bagaimana cara agar artikel cepat terindex oleh mesin pencari seperti Google dan Bing?

Tips Agar Artikel Cepat Terindex Oleh Mesin Pencari:
Pasti cara ini adalah cara yang paling kalian tunggu-tunggu setelah kalian membaca penjelasan faktor penyebab artikel sulit di index Google. Untuk menjadikan blog atau website berada di urutan teratas hasil pencarian, haruslah berfikir dan berkerja keras untuk mengetahui bagaimana cara tercepat agar artikel ter index oleh mesin pencari seperi Google. Berikut adalah beberapa cara yang bisa kalian praktikan sebagai berikut.

  • Perbanyak Membuat Artikel Berkualitas
    Berkualitas disini maksudnya adalah original atau bisa dibilang konten buatan sendiri dan bukan hasil copy paste atau plagiat, menggunakan kata kunci yang sesuai konten dan tidak klik bait atau tidak berlebihan, agar kalian lebih paham cara membuat konten berkualitas, kalian bisa cek artikel "cara membuat artikel SEO"untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.
  • Pemilihan URL HTTPS
    Pada dasarnya search engine bahkan browser, lebih memproritaskan (mengutamakan) URL yang berawalan HTTPS dan bukan HTTP, karena HTTPS itu berarti URL blog kalian akan di angkap aman dan sudah diverifikasi.
  • Daftarkan URL Blog ke Google Webmaster Tools
    Cara selanjutnya adalah kalian wajib mendaftarkan project kalian, entah itu website atau blog ke Google Search Console, setelah blog terdaftar selanjutnya kalian bisa pantau kinerja dan trafik apa saja yang masuk ke artikel kalian "cara daftar blog ke Google Webmaster Tools" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.
  • Daftarkan URL Blog ke Bing Webmaster Tools
    Yups, search engine bukan cuma Google saja, ada juga search engine ternama ya itu Bing, Bing juga sama seperti Google dan cara ini terbilang cukup penting. Cara nya hampir sama seperti mendaftarkan URL blog ke Google Webmaster tools, hanya saja sedikit berbeda dan untuk tutorial lengkap, kalian bisa cek artikel "cara daftar blog ke Bing Webmaster Tools" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.
  • Submit Sitemap Blog
    Jika kalian sudah berhasil mendaftarkan blog ke Webmaster Tools, langkah selanjutnya agar artikel cepat di index oleh Google dan Bing, kalian wajib Submit Sitemap Blog ke Search Engine agar semua konten yang ada di blog kalian bisa di crawl atau bahasa Indonesia nya adalah "dirayapi", jadi kalian tidak perlu repot submit URL artikel satu persatu, itulah fungsi sitemap sebuah website.
  • Share Konten ke Media Sosial
    Setelah kalian membuat artikel atau konten berkualitas terbaru, selanjutnya untuk mempercepat konten terindex dan muncul di hasil pencarian, kalian bisa melakukan share artikel ke seluruh media sosial. Lakukan share artikel sebanyak-banyak nya tetapi tidak perlu terlalu extrim, karena akan di angkap spam dan berdampak buruk.

Dengan cara diatas yang saya jelaskan sedetail mungkin, akan membuat artikel kalian jadi lebih SEO dan mudah untuk di index oleh mesin pencari seperti Google dan Bing, dan semakin bagus kualitas artikel kalian, maka semakin muncul diurutan teratas hasil pencarian.

Kesimpulan Agar Artikel Cepat Terindex dan Ranking:
Kalian harus memahami kata kunci yang dicari pengunjung blog anda, dengan cara ini maka kalian bisa menentukan judul artikel selanjutnya dan mendapatkan peluang lebih besar lagi untuk masuk ke halaman teratas hasil pencarian, dan jika artikel sulit terindex, kalian bisa analisis di Webmaster Tools, lalu temukan penyebabnya dan perbaiki.

Oke mungkin sekian artikel cara agar artikel cepat terindex dan ranking di mesin pencari seperti Google dan Bing dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan kalian bisa tanyakan di kolom komentar dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tips SEO lain-nya.

3 komentar untuk "Tips SEO Agar Artikel Cepat Terindex dan Ranking"

  1. Sangat bermanfaat untuk blogger pemula seperti saya, terimakasih artikel saya jadi lebih cepat di index oleh Google

    BalasHapus
  2. Ternyata blog baru akan lebih lama indexnya ya, pantas saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah benar sekali gan, kesimpulan nya sudah kita jelaskan di artikel atas ya.
      semoga bermanfaat

      Hapus