Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Root Install TWRP Xiaomi Mi4C Update Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial root + install TWRP Xiaomi Mi4C yang berfungsi untuk modifikasi, install custom rom Global dan lain-lain yang bisa kalian terapkan tanpa ribet hanya 5 menit.

Tutorial root & install TWRP pada Xiaomi Mi4C ini sudah saya coba dan terapkan, dan berhasil 100% tanpa kendala, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara root + TWRP Xiaomi Mi4C saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses root + install TWRP pada Xiaomi Mi 4C, pastikan Xiaomi Mi4C kalian sudah ter unlock bootloader nya, jika Xiaomi Mi4C yang ingin kalian eksekusi belum pernah UBL, kalian bisa cek artikel berikut ini "tutorial unlock bootloader Xiaomi Mi4C hanya 5 menit selesai" untuk penjelasan dan cara unlock bootloader Xiaomi Mi4C.

Jika syarat unlock bootloader Xiaomi Mi4C sudah kalian terapkan, selanjutnya kalian bisa simak tutorial root + install TWRP pada Xiaomi Mi4C berikut ini, yang akan saya jelaskan secara rinci agar tidak bingung + 100% gampang work.

Tutorial Root dan Instal TWRP Xiaomi Mi4C Update Work:

  1. Download adb fastboot dan TWRP untuk Xiaomi Mi4c dari link ini dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati, klik allow atau izinkan nanti akan diarahkan ke halaman download (Google Drive)
  2. Selanjutnya kalian tinggal ekstrak saja dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here, didalam file tersebut sudah ada file adb fastboot beserta TWRP atau Cwm.img nya
  3. Download SuperSU.zip disini dengan cara seperti tadi, lalu letakan di memori internal Xiaomi Mi 4C yang ingin di eksekusi
    Cara Mudah Root dan Install TWRP Mi4c
  4. Masuk ke fastboot mode dengan cara tekan dan tahan tombol volume down + tombol power secara bersamaan sampai masuk ke fastboot mode, lalu hubungkan Mi4C ke PC menggunakan kabel USB dan tunggu sampai driver terinstal dengan sempurna.
  5. Buka folder adb yang tadi kalian download dan extract tadi, lalu tekan dan tahan tombol Shift pada keyboard sambil klik kanan dan pilih Open command window here atau jika Windows 10 pilih Open power shild window here
  6. Setelah itu ketikan perintah seperti berikut ini pada CMD lalu tekan enter pada keyboard:
    • fastboot devices [tekan enter]
    • fastboot flash recovery recovery.img [tekan enter]
    • fastboot boot recovery.img [tekan enter]
  7. Setelah melakukan perintah ke 3 diatas tadi, maka otomatis Mi4C akan restart dan masuk ke TWRP dan selanjutnya kalian bisa install SuperSU.zip yang kalian download dan pindahkan tadi
  8. Cara install SuperSU.zip adalah, klik tombol install pada TWRP Xiaomi Mi4C lalu arahkan ke file SuperSU.zip yang kalian pindahkan tadi > klik centang semua dan swip right (geser ke kanan) dan tunggu sampai proses install selesai, terakhir pilih reboot system.

Setelah semua step tutorial root + install TWRP pada Xiaomi Mi4C diatas tadi sudah kalian terapkan, selanjut nya tunggu sampai masuk ke tampilan awal dan selamat kalian sudah berhasil melakukan proses root + install TWRP pada Xiaomi Mi4C dengan cara ini.

Selanjutnya jika sudah terinstall TWRP kalian bisa lanjut ke proses flash custom rom Global Indonesia pada Xiaomi Mi4C dengan cara berikut ini "flash Xiaomi Mi4C rom global Indonesia" tanpa PC, untuk penjelasan dan cara flash nya.

Jika suatu saat kalian ingin mengembalikan kondisi Xiaomi Mi4C seperti semula tanpa TWRP tanpa root, kalian bisa flash lagi menggunakan firmware Xiaomi Mi4C official dengan cara berikut "flash Xiaomi Mi4C rom resmi via MiFlash" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara install TWRP + root pada Xiaomi Mi4C kalian bisa simak video tutorial diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial install TWRP + root Xiaomi Mi4C sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial root + install TWRP pada Xiaomi Mi 4C 100% work dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download, kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscibe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tutorial Xiaomi lain-nya and see you next time.

18 komentar untuk "Tutorial Root Install TWRP Xiaomi Mi4C Update Work"

  1. kalo udah berhasil gimana Instal firmware global Indonesia nya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan kesini gan: https://www.evilicacell.com/2017/05/cara-flash-xiaomi-mi4c-global-indonesia.html

      Hapus
  2. Mantap gan, thanks atas tutorialnya bisa jadi tukang servis ni hehe

    BalasHapus
  3. mantap gan info nya, lumayan jaga-jaga kalo hape xiaomi di rumah (hape kakak) pengen di root hehe

    BalasHapus
  4. Thanks Gan Info Nya
    Akhirnya Saya Bisa Root Xiaomi :)

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Mi 4A beda cara gan :) kami akan segera update

      Hapus
  6. akhirnya udah bisa pasang custom rom

    BalasHapus
  7. Thx bro infonya,, berguna bgt buat orang awam kaya ane :'v

    BalasHapus
  8. Alhamdullilah, Thanks gan berhasil😊

    BalasHapus
  9. Dapet ilmu costume rom dari blog ini . Tetap berkarya kawan

    BalasHapus
  10. untuk yang Redmi 4x sudah ada blm gan :D
    BTW nice info :)

    BalasHapus
  11. Request bang,,cara flash hp huawei y3

    BalasHapus
  12. Pc harus yang 64bit apa bisa sembarang gan, terus kalo mi4c nya sudah di mui8.5.1.0 nougat bisa lnhsg di praktikan kah?? Apa harus downgrad dulu??

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak harus 64bit gan, cuma beda instal Driver aja. coba langsung praktikan, jika gagal coba downgrade dulu.

      Hapus