Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Install TWRP Redmi Note 4x Update Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work di dunia ini, di kesempatan kali ini saya akan share tutorial install TWRP pada Redmi Note 4X (Mido) tanpa UBL dan tanpa root yang sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala.

Cara install TWRP Redmi Note 4X Mido tanpa UBL ini sudah saya coba dan 100% berhasil untuk flash TWRP pada Redmi Note 4X mido dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara install TWRP pada Redmi Note 4X Mido saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses install TWRP Redmi Note 4X mido sebaiknya kalian pastikan dulu tipe HP Redmi Note 4X nya sudah sesuai dengan tutorial ini, untuk cara cek tipe nya kalian bisa kesini "cara cek tipe Xiaomi via PC" agar tidak salah pilih file.

Fungsi install TWRP pada Redmi Note 4X Mido ini bertujuan untuk modifikasi / upgrade ke Miui terbaru, downgrade dan lain-lain. Oke langsung saja, lalu bagaimana cara install TWRP Redmi Note 4X Mido? simak artikel ini sampai akhir ya guys.

How To Install TWRP Redmi Note 4X (Mido) Update Work:

  1. Download file lazyflasher-no-verity-opt-encrypt.zip dengan cara klik link download > tunggu 5 detik > klik skip / lewati lalu klik allow / izinkan nanti akan diarahkan ke halaman download
  2. Pindahkan file hasil download tadi (lazyflasher-no-verity-opt-encrypt.zip) ke memori telepon atau memori card dan pasang pada Redmi Note 4X Mido yang ingin di eksekusi
  3. Download file minimal_adb_fastboot_v1.1.3_setup dengan cara sama seperti step no.1 lalu extract dengan cara klik kanan > pilih extract here sampai selesai, lalu jalankan setup.exe klik kanan > lalu pilih Run as administratror dan tunggu sampai terbuka.
    Tutorial Install TWRP Redmi Note 4x Work
  4. Download file TWRP Redmi Note 4x[evilicacell.com].rar dengan cara seperti tadi, lalu extract seperti biasa sampai menghasilkan file bernama recovery.img lalu pindahkan file tersebut ke Disk C: / Program files(x86) / minimal adb fastboot
  5. Aktifkan USB debugging Redmi Note 4X dan untuk cara aktifkan USB debugging kalian bisa cek artikel berikut ini "cara aktifkan USB debugg"
  6. Dalam posisi Redmi Note 4X mati dan terisi baterai lalu tekan dan tahan tombol volume up + tombol power secara bersamaan sampai masuk ke fastboot mode, lalu hubungkan ke PC menggunakan kabel USB dan akan terdeteksi sebagai Android bootloader interface di device manager.
  7. Buka folder minamal adb fastboot yang kalian install tadi (yang ada file recovery.img nya) lalu tekan shift pada keyboard sambil klik kanan dan pilih Openm Command window here atau jika Windows 10 pilih open power shield, maka akan terbuka kotak CMD
  8. Ketikan perintah fastboot devices lalu tekan enter pada keyboard, jika Redmi Note 4X sudah sukses terdeteksi PC maka akan muncul nomot seri
  9. Selanjutnya kalian ketikan perintah berikut fastboot flash recovery recovery.img [lalu tekan enter]  fastboot boot recovery.img [lalu tekan enter]
  10. Maka Redmi Note 4X akan otomatis masuk ke TWRP, setelah berhasil masuk ke TWRP kalian bisa install lazyflasher-no-verity-opt-encrypt.zip yang tadi kalian pindahkan ke memori, dan terakhir pilih reboot.

Jika Redmi Note 4X sudah berhasil reboot / restart selanjutnya kalian bisa tunggu sampai Redmi Note 4X masuk ke tampilan awal dan selamat kalian sudah berhasil melakukan proses install TWRP Redmi Note 4X Mido tanpa UBL.

Proses boot untuk pertama kali akan memakan waktu agak lama dari biasanya, sekitar 5 menit sampai 10 menit, jadi kalian tunggu saja dan pastikan baterai tidak lowbat.

Jika dirasa sudah lebih dari 10 menit tetapi tidak kunjung masuk menu, kemungkinan besar Redmi Note 4X nya bootloop, solusinya kalian bisa flash dengan cara berikut ini "flash Redmi Note 4X mido" atau kalian bisa coba baca penjelasan berikut "penyebab Xiaomi bootloop"

Untuk mempermudah memahami cara install TWRP Redmi Note 4X mido kalian bisa tonton video berikut ini (cooming soon)

Oke mungkin sekian tutorial install TWRP Redmi Note 4X (Mido) 100% work dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tutorial Xiaomi lain-nya and see you next time.

35 komentar untuk "Tutorial Install TWRP Redmi Note 4x Update Work"

  1. Pas Banget ane Lagi Nyari cara pasang twrp di redmi note 4X

    BalasHapus
  2. owh gini cara installnya sis, thanks sis

    BalasHapus
  3. Bagus juga, bisa dicoba nih gan

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. Saya cobanya di Qualcomm (Mido) tapi jika ingin coba di MediaTek (Nikel) kayanya bisa juga deh.

      Hapus
    2. gan punya ane eror seperti ini di note 4x (mido)


      target reported max download size of 134217728 bytes
      sending 'recovery' (26812 KB)...
      OKAY [ 1.147s]
      writing 'recovery'...
      FAILED (remote: size too large)
      finished. total time: 1.160s

      Hapus
  5. Yg bener sis tanpa unlock bootloader bisa

    BalasHapus
  6. flash recovery sukses,tapi ga bisa masuk twrp...
    ada solusi sis..??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba masuk fastboot dulu gan, lalu ketikan perintah "fastboot reboot recovery" pada adb. good luck :)

      Hapus
  7. Apakah menghapus data yang ada?

    BalasHapus
  8. ada yang udah bisa di mido tanpa ubl?

    BalasHapus
  9. Sip makasih gan, punya saya berhasil 100%

    BalasHapus
  10. C:\Program Files (x86)\Minimal ADB and Fastboot> fastboot flash recovery recovery.img
    target reported max download size of 536870912 bytes
    sending 'recovery' (29476 KB)...
    OKAY [ 0.682s]
    writing 'recovery'...
    FAILED (remote: Partition flashing is not allowed)
    finished. total time: 0.725s
    PS C:\Program Files (x86)\Minimal ADB and Fastboot>

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba aktifkan USB debugging dulu gan, lalu ulangi prosesnya.
      https://www.evilicacell.com/2016/07/cara-mengaktifkan-usb-debugging-di.html

      Hapus
  11. Balasan
    1. https://www.evilicacell.com/2018/08/tutorial-remove-akun-redmi-4x-micould.html

      Hapus
  12. NON UBL ga Bakal bisa, kecuali udh bypass UBL

    BalasHapus
  13. buat note 4 mido bisa ga sis?mksh

    BalasHapus
  14. mas, redmi mido saya ketika langkah masuk fastboot dan saya pasang kabel data langsung kembali restard dan tercharger, gmna solusinya,,,
    trima kasih

    BalasHapus
  15. Ini untuk yg udah ubl. Kalo belum ubl pasti failed

    BalasHapus
  16. Master Request TWRP untuk advan i7a

    BalasHapus
  17. Thanks gan, work mantap file dan tutorial nya

    BalasHapus
  18. klo bisa flash recovery via fastboot artinya udah ubl ...klo blm ubl kayanya blm pernah nemuin yg bgtu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups benar sekali gan, ikuti sesuai tutorial h3h3 ~admin icha

      Hapus
  19. Susah amat min dowload filenya

    BalasHapus
    Balasan
    1. klik link download lalu tunggu loading selesai > klik tombol get link lalu tunggu dan klik tombo go to link > nanti akan di arahkan ke halaman download.

      Hapus