Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Flash Samsung Galaxy J1 Ace (SM-J110G) Update Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flashing Samsung Galaxy J1 Ace dengan tipe SM-J110G yang mengalami masalah pada system atau software seperti bootloop (stuck logo), terkunci layar, gagal flash (flash fail) dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flashing ulang menggunakan cara ini.

Cara flashing Samsung Galaxy J1 Ace dengan tipe SM-J110G menggunakan Odin ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala, untuk memperbaiki bootloop (stuck logo) dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Samsung J1 Ace SM-J110G saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flashing Samsung Galaxy J1 Ace dengan tipe SM-J110G, sebaiknya kalian cek dulu detail version HP Samsung J1 Ace yang ingin di flash dengan cara berikut ini "cara cek detail version Samsung" lalu samakan dengan version firmware yang saya gunakan disini (AP only) agar tidak salah pilih file firmware.

Atau jika detail versi HP J1 Ace tidak sesuai dengan firmware yang saya gunakan disini, kalian bisa coba flash menggunakan firwmare Samsung J1 Ace full + PIT (full dan file PIT, bukan AP only) dan untuk cara + file nya kalian bisa cek diartikel berikut "flash Samsung J1 Ace 4 File + PIT" menggunakan 4 file firmware + file PIT.

Sebenarnya tidak sama persis pun tidak masalah gan, hanya saja jika firmware dan tipe HP nya sudah sama maka kemungkinan besar proses flash nya akan berhasil, tetapi jika sudah terlanjur mati total dan tidak tahu detail version nya, kalian bisa coba saja dan tidak ada salah nya juga, toh saya coba juga sudah berhasil 100% tanpa kendala.

How To Flash Samsung Galaxy J1 Ace SM-J110G (AP only) Update Work:

  1. Download firmware J110GDXU0APB1_J110GOLD0APB1 (AP only) via Google Drive atau AndroidFileHost dengan cara klik link download, lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati, lalu klik allow atau izinkan > nanti akan diarahkan ke halaman download
  2. Extract firmware Samsung J1 Ace AP Only hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here (password: www.evilicacell.com) dan tunggu sampai proses extract selesai, nanti akan menghasilkan file format tar.md5
  3. Download SAMSUNG_USB_Driver_for_Mobile_Phones.exe dengan cara seperti tadi, lalu install dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan klik tombol install seperti biasa dan install hingga selesai
  4. Download Odin3-v3.11.1.zip dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here dan jalankan Odin3.exe hasil extract tadi dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai Odin3 terbuka.
  5. Klik kotak AP pada Odin3 lalu arahkan ke file firmware Samsung Galaxy J1 Ace hasil extract tadi (J110GDXU0APB1_J110GOLD0APB1.tar.md5) lalu klik Open dan tunggu sampai proses load selesai.
  6. Dalam posisi Samsung J1 Ace mati dan terisi baterai, lalu tekan dan tahan tombol volume down, home dan power secara bersamaan sampai muncul tulisan warning! pada layar HP Samsung J1 Ace.
  7. Selanjutnya tekan tombol volume up satu kali untuk masuk ke download mode, lalu hubungkanke PC menggunakan kabel USB, maka akan terdeteksi sebagai Samsung mobile USB modem pada device manager.
  8. Akan muncul Com:xxx pada bagian ID di Odin3, selanjutnya klik tombol START pada Odin3 dan proses flashing Samsung J1 Ace akan berjalan otomatis dan tunggu sampai proses flashing selesai 100% tanpa error.

Jika proses flash Samsung Galaxy J1 Ace (SM-J110G) menggunakan file AP Only sudah selesai 100% maka akan muncul notifikasi RESET berwarna biru atau PASS berwarna hijau pada Odin, dan HP Samsung Galaxy J1 Ace akan merestart otomatis dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flashing Samsung Galaxy J1 Ace file AP only via Odin3, dan sekarang Samsung Galaxy J1 Ace sudah bisa digunakan dengan normal kembali.

Jika dirasa proses flashing Samsung J1 Ace menggunakan file AP only sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi Samsung J1 Ace masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut ini "flash sukses tapi masih bootloop" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Samsung J1 Ace dengan tipe SM-J110G menggunakan file AP only, kalian bisa tonton video tutorial diatas berikut ini: (video diatas juga sebagai bukti kalau tutorial flash Samsung J1 Ace menggunakan file AP only ini sudah saya test dan berhasil)

Oke mungkin sekian tutorial flash Samsung Galaxy J1 Ace SM-J110G menggunakan file AP only dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan silahkan subscribe channel YouTube EvilicaCell untuk mendapatkan update seputar tutorial flash lain nya.

5 komentar untuk "Flash Samsung Galaxy J1 Ace (SM-J110G) Update Work"