Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Redmi Note 5A Global Update Work

Halo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs yang sederhana ini, di kesempatan kali ini saya akan share cara flash Xiaomi Redmi Note 5A menggunakan firmware / Rom Global tanpa Unlock Bootloader seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Untuk Redmi Note 5A yang mengalami kendala atau masalah pada system seperti bootloop, error, dan lain-lain bahkan mati total sekalipun atau hanya sekedar ingin upgrade ke Rom Global bisa menggunakan cara ini.

Cara flash Redmi Note 5A sudah saya coba atau praktikan dan hasilnya sangat memuaskan! Bagaimana tidak? yang sebelumnya Redmi Note 5A tidak terdapat Play Store, berhasa China, banyak iklan dan bug berhasil saya rubah menggunakan firmware Redmi Note 5A yang akan saya upload di artikel ini. Baca juga: Cara cek tipe Xiaomi via PC agar tidak salah menggunakan firmware.

Ohiya untuk Redmi Note 5A Prime belum terdapat Rom Global sampai artikel ini di update, jika sudah ada pasti kami akan update. Jadi kalian tidak perlu khawatir akan mengalami error saat proses flash Redmi Note 5A, lalu bagaimana kah cara flashnya? simak artikel ini sampai akhir ya.

Untuk kendala Redmi Note 5A yang terkunci akun Mi / lupa akun MiCloud, kalian bisa cek artikel berikut "cara remove MiCloud Redmi Note 5A" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Catatan penting: Untuk Redmi Note 5A yang ingin flash menggunakan Rom Global harus bisa membuka kesing belakang dan menghubungkan titik test point yang akan saya jelaskan langkah berikut.

Jika tidak ingin repot untuk membuka kesing belakang kalian harus unlock bootloader terlebih dahulu. Kalian tahu kan kalau unlock bootloader dengan cara legal dari official nya harus menunggu lama dan belum tentu berhasil?

How To Flash Xiaomi Redmi Note 5A via MiFlash Update Work:

  1. Download firmware Global Redmi Note 5A V8.5.4.0.NDFMIED atau via AndroidFileHost dengan cara klik link download lalu tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan, nanti akan download file tgz secara otomatis
  2. Lalu extract firmware berformat .tgz dengan cara klik kanan > extract here sampai selesai, nanti akan menghasilkan folder
  3. Download file MiFlashSetup.msi dengan cara seperti tadi dan install seperti biasa dengan cara klik kanan MiFlash.exe > lalu pilih Run as administrator lalu install hingga selesai.
  4. Download QDLoader HS-USB Driver.7z dan USB QDLoader Drivers dengan cara seperti tadi, lalu install seperti biasa hingga selesai dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  5. Buka MiFlash yang sudah terinstall tadi dengan cara klik kanan > Run as administrator lalu klik browser dan arahkan ke folder firmware Redmi Note 5A yang tadi di ekstrak.
    MiFlash Tool 2016
  6. Pada option lalu pilih Clean All.
  7. Buka kesing belakang Redmi Note 5A sampai terlihat motherboard / mesin lalu hubungkan titik Test Point menggunakan Pinset atau kabel, dan tahan sambil koneksikan ke PC menggunakan USB.
    Test Point Redmi Note 5A
  8. Sambungkan ke PC dan tunggu sampai driver terinstall dengan sempurna, cek di device manager akan terdeteksi Qualcomm HS-USB Qloader 9008.
  9. Klik Refresh pada MiFlash nanti akan terdeteksi COM pada kolom Device lalu klik Flash untuk memulai proses flashing.

Setelah proses flash selesai ditandai dengan tulisan success berwarna hijau pada MiFlash kalian bisa nyalakan ulang Redmi Note 5A dan tunggu sampai masuk ke menu utama dan Boom!! Redmi Note 5A kalian sudah berhasil Insall Rom Global.

Untuk mempermudah memahami cara flash Redmi Note 5A kalian bisa tonton video berikut: (video dibawah juga sebagai bukti kalau tutorial flash Redmi Note 5A ini sudah saya coba dan berhasil tanpa kendala)

Jika setelah proses flashing Redmi Note 5A selesai 100% tanpa kendala, dan ternyata ada akun MiCloud nya, dan kalian lupa password akun Mi, kalian bisa coba remove MiCloud Redmi Note 5A dengan cara yang saya sebut diatas tadi (scroll lalu cari tulisan Remove MiCloud diatas) 

Jika proses flash Redmi Note 5A sudah berhasil 100% tanpa error, namun kondisi HP Redmi Note 5A masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi masih sama" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Gimana sangat mudah bukan? Mungkin sudah cukup jelas tutorial Flash Redmi Note 5A dari EvilicaCell, dan jika masih ada yang bingung atau link download bermasalah jangan sungkan untuk bertanya melalui kolom komentar di bawah ya. See you next time.

63 komentar untuk "Tutorial Flash Redmi Note 5A Global Update Work"

  1. Thanks artikelnya membantu min

    BalasHapus
  2. Boa Noite. Serve para o redmi note 5a prime?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eu não tentei notar 5A Prime, mas se você quiser tentar por favor

      Hapus
  3. Serve para o redmi note 5a prime?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eu não tentei notar 5A Prime, mas se você quiser tentar por favor

      Hapus
  4. min misal saya sudah test point trus saya flashing tuh , pas selesai saya buka hp saya sinyal tidak ada dan imei saya tidak ada , bootloop awal nya di karenakan pemasangan twrp

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika Imei tidak ada coba update melalui Perbaruan gan.

      Hapus
  5. flashing baru jalan 12 detik terus eror, kenapa yaa suhu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastikan Settingan pada MiFlash sudah benar semua ya gan.

      Hapus
  6. Knp jd error' ya gan,sy udh coba flash pake Rom global dan China developer via mi flash error di tengah jalan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastikan semua proses flash sesuai instruktur ya gan. dan cek drivers nya, lalu hubungkan titik test point nya harus benar. good luck!

      Hapus
  7. alhamdulillah berhasil mas, TQ ya mantap!

    BalasHapus
  8. flashing y via fastboot gak min???

    BalasHapus
  9. devmanager sudah sukses qloader 9008 via test point. saya flash pake rom global error di port, pas saya flash pake rom cn sukses tidak ada masalah di port. ada solusi tidak min? terimakasih atas tutornya, sangat membantu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Error di Port biasanya masalah dari USB/ Drivers nya gan, silahkan di cek lagi.
      dan pastikan semua tahap sudah sesuai ya, Good luck!

      Hapus
  10. xiaomi note 5a saya ga bisa masuk menu, apa bisa di flash lagi gan via software agan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa gan asalkan masih terdeteksi PC dan hardware tidak bermasalah.

      Hapus
  11. ini hp dalam keadaan hidup atau mati di testnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dalam keadaan mati + baterai terpasang gan, good luck!

      Hapus
  12. Kg error ya gan,,status illegal character in path,,apanya itu kira2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba pindahkan folder firmware + isi nya ke disk C langsung dan pastikan jangan ada spasi pada nama folder.
      pastikan semua langsung sudah sesuai, good luck!

      Hapus
  13. om kok pas di ektrak filenya gk berfolder

    BalasHapus
    Balasan
    1. dibelakang nama file nya ganti menjadi .zip lalu extract lagi :)

      Hapus
  14. Gan Kalok Flash gagal terus tulisannya
    "MUI Cannot Installed in this device"
    Solusinya gmna ya ?
    Xiaomi Note 5A

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya Firmware dengan hardware milik agan tidak sesuai, silahkan coba cek tipe xiaomi nya dulu
      https://www.evilicacell.com/2017/12/cara-mengetahui-tipe-hp-xiaomi-via.html

      Hapus
  15. mas hp saya tidak bisa masuk menu tampilan yg muncul hanya reboot saja dan bagian bawahnya ada tulisan "this MIUI version cant, be installed this device"
    saya flash menggunakan fimware diatas gagal
    "the system cannot find the path specified."
    solusi nya gimana mas??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastikan tipe HP sesuai dengan file yang digunakan yaitu redmi Note 5A, agan bisa pastikan tipenya dengan cara cek via fastboot: https://www.evilicacell.com/2017/12/cara-mengetahui-tipe-hp-xiaomi-via.html

      Untuk masalah the system cannot find the path specified pastikan folder firmware tidak terdapat spasi (seperti pada gambar ditutorial) dan patch penempatan folder firmware sudah sesuai dengan yang ada pada MiFlash saat proses flash :) good luck!

      Hapus
  16. Thank you so much, this work for my Redmi Note 5A

    BalasHapus
  17. Apakah bisa buat xiaomi yg mi cloud nya terkunci

    BalasHapus
    Balasan
    1. Caranya bisa gan, cuma file nya aja yang berbeda. tapi jika ingin coba silahkan saja good luck!

      Hapus
  18. Punya saya awal ny masuk mode recovery, kemudian saya flash via test point detect dan selesai di flash. Namun setelah saya coba menghidupkan masih ttp masuk mode recovery. Kemudian saya cba wipe data kemudian hidup logo ttpi restart dan masuk mode recovery lagi.. ga ada perubahan gtu dari sebelum di flash dan sesudah diflash.. dibagian bawah ada tulisan
    "this MIUI version cant, be installed this device" sebelum diflash pun ttp seperti itu.. apakah harus pakai firmware versi update atau gmna? Apakah perlu replace emmc?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada beberapa faktor, yang pertama mungkin tombol volume bermasalah dan tertekan terus menerus yang ke dua mungkin ada yang bermasalah pada bagian hardware lainya Emmc misalnya. Coba di cek semua hardware lagi, lalu coba flash ulang menggunakan firmware berbeda.

      Hapus
  19. xiomi redmi 5a q .diupgrade khabisan batre trus mati dicarger cuman nyala lampu led,y cba diflash pakai test poin gk kedeteck mhon solusinya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek konektor USB nya gan, mungkin rusak sehingga tidak terkoneksi ke windows

      Hapus
  20. Kok punyaku setelah di Download, Hasilnya tidak berfolder + TIdak ada Flash_all.bat atau yang lain2.. yang ada hanya "ugglite_global_images_V9.5.5.0.NDFMIFA_20180502.0000.00_7.1_global_47e2e8a45d"
    Kira2 harus diapain yah? Saya download pakai IDM

    BalasHapus
    Balasan
    1. rubah nama file menjadi .rar
      Contoh: "ugglite_global_images_V9.5.5.0.NDFMIFA_20180502.0000.00_7.1_global_47e2e8a45d" menjadi "ugglite_global_images_V9.5.5.0.NDFMIFA_20180502.0000.00_7.rar"
      lalu klik yes, dan extract lagi :)

      Hapus
    2. Oke2 Sudah Fix, Tapi tetap minta Login Mi Account nih..
      Gimana cara lewatinnya? Saya lupa passwordnya

      Hapus
  21. note 5a layar blank hitam cuma getar ketika dinyalakan, mohon solusinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. dicoba flash menggunakan cara ini dulu gan, jika memang penyebabnya adalah software bisa normal kembali Note 5A nya.

      Hapus
  22. Makasih gan sukses HP ku nornal lagi

    BalasHapus
  23. di download kok corup trus,,, padahal sinyal stabil

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya download normal2 aja gan file nya gak corrupt. coba extract di laptop lain

      Hapus
  24. Request file unlock micloude redmi 5a nya bos.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cek disini gan: https://www.evilicacell.com/2018/10/remove-akun-mi-redmi-5a-riva-100-work.html

      Hapus
  25. Setelah di flash,dinyalain muncul tulisan "Gboard keeps stoping...bla..bla..bla"kenapa gan ya

    BalasHapus
  26. frimware bener2 jos ,,, masuk user baseband imei kabur ,, udah coba write imei dan qcn dengan room lain imei masuk sinyal gak kluar ,, pake file ini flash ,, read imei write imei read qcn write qcn ,, done ,,, sinyal manteng ,,, maksih banyak suhu ,,,

    BalasHapus
  27. link nya basi, ga bisa dibuka, ga bisa download bahan2 nya boossku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo gan terimakasih atas laporan nya, setelah kami cek lagi semua link download masih berfungsi dengan baik dan benar ~Admin Putri

      Hapus
  28. bro gua mau tanya ini HP redmi note 5A gua kan udah pernah di custome rom dari MIUI ke Ros lah ini mau balik lagi ke MIUI lagi gimana ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di flash sesuai tutorial gan, perhatikan dan pastikan gak ada yang salah dijamin 100% berhasil, tonton video nya untuk bukti kalo tutorial ini berhasil h3h3 ~Admin Putri

      Hapus
  29. bro setelah gua coba lagi kok ada flash tz error itu kenapa ya?

    BalasHapus
  30. Balasan
    1. Terimakasih atas laporan nya, link download masih berfungsi dengan baik, cara download klik link download > tunggu 5 detik > klik skip / lewati > klik allow / izinkan > nanti akan diarahkan ke halaman Google Drive

      Hapus
  31. 'cannot receive hello packet'
    apa yang salah ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. cannot receive hello packet biasa nya di sebabkan folder firmware yang ada spasi nya gan, atau coba hapus dulu miflash nya sampai ke akar, lalu install lagi miflash nya.
      pastikan juga folder firmware tidak ada spasi, atau bisa pindahkan folder firmware ke depan desktop.

      Hapus