Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Redmi 4 (Prada) Global Update Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share cara flash Xiaomi Redmi 4 dengan product name Prada yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo) terkunci akun mi, lupa password, atau hanya sekedar ganti ke rom Global resmi (official) bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Xiaomi Redmi 4 Prada via MiFlash menggunakan Rom Global official? semak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Cara flashing Xiaomi Redmi 4 Prada via MiFlash menggunakan Rom Global official ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala, dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Xiaomi Redmi 4 Prada saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flash sebaiknya kalian cek dulu tipe dan detail versi HP Xiaomi Redmi 4 Prada sudah sesuai dengan firmware Redmi 4 Prada global yang saya gunakan disini, karena jika salah menggunakan firmware maka proses flash akan gagal atau tidak berjalan, untuk cara cek detail tipe nya kalian bisa cek artikel berikut ini "Cara cek tipe Xiaomi via fastboot"

Seperti biasa sebelum melakukan proses flash Xiaomi Redmi 4 Prada sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash Redmi 4 Prada semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru, tetapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk ke menu itu berarti kalian harus rela kehilangan data.

How To Flashing Xiaomi Redmi 4 (Prada) Global via MiFlash Work:

  1. Download fastboot prada_global_images_V8.0.5.0.MCEMIDG.tgz atau via server AndroidFileHost dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip / lewati > klik allow / izinkan nanti akan otomatis diarahkan ke halaman download.
  2. Extract firmware Redmi 4 prada hasil download tadi dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here hingga selesai.
  3. Rubah nama firmware Redmi 4 prada hasil extract tadi menjadi .rar sampai file berubah menjadi file .rar lalu extract lagi sampai menghasilkan folder firmware beserta isi nya
  4. Download QDLoader HS-USB Driver.7z dengan cara seperti tadi, lalu extract dengan cara seperti tadi juga dan install semua drivers yang berformat .exe > klik kanan pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  5. Download MiFlash20170425.msi dengan cara seperti tadi, lalu install seperti biasa dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan install hingga selesai
  6. Jalankan MiFlashTool yang sudah terinstall tadi, biasanya muncul di start menu Windows lalu klik kanan > pilh Run as administrator dan tunggu sampai terbuka
    Tutorial Flash Redmi 4 Prada via MiFlash
  7. Klik select pada MiFlash lalu arahkan ke firmware Redmi 4 Prada hasil extract tadi folder bernama prada_global_images lalu klik Ok > Pada bagian bawah MiFlash kalian centang atau ceklis dibagian clean all
  8. Dalam posisi HP Redmi 4 Prada mati dan terisi baterai lalu tekan dan tahan tombol volume down + volume up secara bersamaan sambil hubungkan ke PC menggunakan kabel USB
  9. Akan terdeteksi sebagai Qualcomm HS-USB Drivers 9008 pada device manager selanjutnya klik refresh pada MiFlash maka akan muncul Com dibagian devices
  10. Terakhir klik tombol Flash pada MiFlash untuk memulai proses flashing dan proses flash Redmi 4 Prada akan berjalan otomatis selanjutnya tunggu sampai proses flash selesai 100%

Jika proses flash Xiaomi Redmi 4 Prada via MiFlash menggunakan Rom Global sudah selesai, maka akan muncul tulisan operation successfully pada MiFlash dan kalian bisa lepas kabel USB dari HP Redmi 4 Prada dan nyalakan seperti biasa dengan menekan tombol power dan tunggu sampai masuk ke tampilan awal.

Selamat kalian sudah berhasil melakukan proses flashing Redmi 4 Prada menggunakan Rom Global, dan sekarang Redmi 4 Prada bisa digunakan dengan normal kembali.

Jika proses flash Redmi 4 Prada sudah sukses 100% tanpa error namun HP Redmi 4 Prada masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan kalian bisa cek artikel berikut "flash sukses tapi tidak ada perubahan" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Xiaomi Redmi 4 Prada menggunakan Rom Global kalian bisa tonton video diatas: (video diatas juga sebagai bukti kalau cara flash Redmi 4 Prada ini sudah saya coba dan berhasil untuk memperbaiki Redmi 4 Prada yang bootloop)

Oke mungkin sekian tutorial flash Redmi 4 Prada via MiFlash menggunakan Rom Global dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tutorial Xiaomi lain-nya and see you next time.

18 komentar untuk "Tutorial Flash Redmi 4 (Prada) Global Update Work"

  1. ijin comot gan files global nya. itu +akun ya filenya
    makasih sebelumnya

    BalasHapus
  2. gan. set lokasi gak ada indonesia. cuma ada china. mohon bantuan

    BalasHapus
    Balasan
    1. harusnya ada indonesia gan, namanya juga rom global.
      cek video di youtube dan coba perhatikan lagi :) good luck!

      Hapus
  3. Rom global pasti ada itu gan.wilayah indonesia

    BalasHapus
  4. Gan ko saya eror terus yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. error dibagian mana gan?
      punya saya sukses kok tanap error

      Hapus
  5. Terimakasih banyak min, Redmi 4 Prada saya normal lagi. tutorialnya manjur banget thank a lot

    BalasHapus
  6. Abang evilica, adakah fix wifi hotspot untuk redmi 4 prada?
    Ditunggu pencerahannya, terimakasih!

    BalasHapus
    Balasan
    1. rom global ini tanpa bug gan, jadi gak perlu Fix-fix'an :D

      Hapus
  7. Terimakasih bang ilmunya coba saya praktekan ilmunya,sudah di bolehin gabung di grub prada jga

    BalasHapus
  8. Gan udah berhasil flash,sudah sukses tp koq mi akun masih nyantol ya,mohon pencerahanya

    BalasHapus
  9. Balasan
    1. berarti antena sinyal nya yang rusak.
      coba liat di video, HP saya normal-normal aja sinyalnya

      Hapus
  10. Hardware nya tuh gan, harus cepet2 ganti HP hehe

    BalasHapus
  11. thanks gan berhasil & sukses

    BalasHapus
  12. Punya ane di miflash nya error can't receive hello packet ya gan?

    BalasHapus