Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Redmi Note 4G (2014021) Global Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flash Redmi Note 4G dengan tipe HM Note 1LTE atau yang tertulis di belakang baterai 2014021 yang mengalami kendala pada system seperti bootloop (stuck logo) terkunci, aplikasi telah terhenti, stuck fastboot dan lain-lain bisa diperbaiki dengan cara flash ulang seperti yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara mengatasi Redmi Note 4G bootloop / stuck logo? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Cara flash Redmi Note 4G (2014021) menggunakan Rom Global via MiFlash ini sudah saya coba dan 100% berhasil untuk memperbaiki bootloop (stuck logo) dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah mamahami cara flash Redmi Note 4G (2014021) saya akan sertakan video di akhir tutorial.

Sebelum melakukan proses flash sebaiknya kalian pastikan dahulu tipe detail HP Redmi nya apakah sudah sesuai dengan firmware yang saya gunakan disini? untuk cara cek tipe Xiaomi nya kalian bisa cek artikel berikut "cara cek tipe Xiaomi via PC" agar tidak salah menggunakan firmware.

Seperti biasa sebelum melakukan proses flash Redmi Note 4G (2014021) sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash Redmi Note 4G berhasil semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru, tetapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk ke menu itu berarti kalian harus rela kehilangan semua data.

How To Flash Redmi Note 4G (2014021) HM Note 1LTE via MiFlash Work:

  1. Download firmware dior_global_images_V6.5.2.0.KHIMICD_4.4_global.tgz dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip atau lewati > klik allow atau izinkan nanti akan otomatis ter-download file berformat .tgz
  2. Extract firmware Redmi Note 4G global hasil download tadi dengan cara klik kanan lalu pilih extract here (password: evilicacelldotcom) dan tunggu sampai proses extract selesai
  3. Ganti nama file firmware hasil extract tadi (4_global_ec7703013c) lalu ganti menjadi .rar > klik Oke maka akan berubah menjadi file .RAR dan extract lagi sampai menghasilkan folder firmware beserta isinya.
  4. Pindahkan firmware Redmi Note 4G hasil extract tadi ke depan desktop agar lebih mudah untuk dicari, dan pastikan tidak ada spasi dinama folder firmware nya
    Tutorial Flash Redmi Note 4G (2014021) Global [Update] Work
  5. Selanjutnya download MiFlash20150601.zip dengan cara seperti tadi, lalu extract seperti tadi dan install MiFlash yang berformat .exe klik kanan > pilih Run as administrator dan install hingga selesai.
  6. Jalankan MiFlash yang sudah terinstall tadi, biasanya muncul di start menu Windows > klik kanan MiFlash (MiPhone) lalu pilih Run as administrator / Open dan tunggu sampai terbuka.
  7. Klik tombol browser pada MiFlash lalu arahkan ke dalam folder firmware Redmi Note 4G yang tadi kalian pindahkan ke depan desktop "dior_global_images_V6.5.2.0.KHIMICD_4.4_global" lalu klik Ok.
  8. Klik tanda panah kebawah disamping tombol browser pada MiFlash > pilih advanced lalu ubah FastBoot Script dan arahkan ke flash_all yang berada didalam folder firmware hasil extract tadi lalu klik OK.
  9. Pada bagian bawah MiFlash klik atau centang flash_all, lalu dalam posisi HP Redmi Note 4G mati dan terisi baterai > tekan dan tahan tombol volume down + tombol power untuk masuk ke fastboot mode.
  10. Hubungkan ke PC menggunakan kabel USB maka akan terdeteksi sebagai Android Bootloader Interface pada device manager, selanjutnya klik tombol refresh pada MiFlash maka akan muncul nomor seri Redmi Note 4G yang terhubung.
  11. Klik nomor seri yang muncul pada MiFlash selanjutnya klik tombol Flash pada MiFlash untuk memulai proses flash, dan proses flash Redmi Note 4G akan berjalan otomatis dan tunggu sampai selesai 100%

Jika proses flash Redmi Note 4G sudah selesai, maka akan muncul notifikasi download success / The operation completed successfully berwarna hijau pada MiFlash, dan HP Redmi Note 4G akan merestart otomatis, selanjutnya tunggu sampai masuk ke tampilan awal dan selamat kalian sudah berhasil melakukan flash Redmi Note 4G.

Jika proses flash Redmi Note 4G sudah selesai 100% tanpa error, namun kondisi HP Redmi Note 4G masih sama bermasalah atau tidak ada berubahan, kalian bisa cek artikel berikut ini "flash sukses tapi masih sama" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Redmi Note 4G HM Note 1LTE (product name Dior) atau di belakang baterai tertulis 2014021 menggunakan MiFlash 100% berhasil, kalian bisa tonton video tutorial nya diatas berikut ini.

Oke mungkin sekian tutorial flash Redmi Note 4G (dior) HM Note 1LTE (2014021) menggunakan MiFlash 100% berhasil dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya and see you next time.

16 komentar untuk "Tutorial Flash Redmi Note 4G (2014021) Global Work"

  1. tank om pengetahuan nya semoga jadi berkah dan bermanfaat

    BalasHapus
  2. error nih, cant load 'C/users/ASUS:

    BalasHapus
    Balasan
    1. pindahkan folder firmware langsung ke desktop, dan pastikan nama folder tidak ada spasi

      Hapus
  3. kalo flash via twrp,,punya romnya ga om,,atau link download
    soalnya hp ga mau detect di pc

    thanks

    BalasHapus
  4. Kalo kasus sinyal gak muncul (no network) bisa juga gan ???

    BalasHapus
  5. error gak bisa di download link nya


    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa kok gan, klik link download tunggu 5 detik > klik skip / lewati > klik allow nanti akan otomatis download :)

      Hapus
  6. thanks gan work bngt

    BalasHapus
  7. om pas mau masuk flash malah mis gmna om solusinya firmnya

    BalasHapus
  8. Balasan
    1. ada kok gan, pastikan semua sesuai tutorial. cek video nya hehe
      ~Admin Ganteng

      Hapus
  9. Balasan
    1. di video sudah dijelaskan, drivers akan otomatis terinstall saat menjalankan MiFlash

      Hapus
  10. Semua link download masih berfungsi dengan baik [Update] November 2020 ~Admin EvilicaCell

    BalasHapus
  11. coba sekarang cek.,.
    adf nya gan.,.
    ud d allow tapi gak au dowload ,.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo gan, setelah kami cek semua link download masih berfungsi dengan baik h3h3

      Hapus