Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Redmi Note 4 (Mido) Update Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flash Redmi Note 4 dengan product name Mido yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo) error, lemot gagal flash (flash fail) atau hanya sekedar ingin ganti rom ke Global official bisa menggunakan cara flash yang akan saya jelaskan pada artikel ini.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Redmi Note 4 Mido? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Bagi kalian yang Redmi Note 4 atau Redmi Note 4X (mido) terkunci akun mi atau biasa yang disebut lock MiCloud, kalian bisa menuju ke artikel berikut ini "cara remove akun Redmi Note 4 (Mido)" untuk mengatasi nya, dan bisa juga diterapkan untuk Redmi Note 4 atau Note 4X (Mido)

Cara flash Redmi Note 4 Mido ini juga bisa diterapkan untuk device Redmi Note 4X, karena sama-sama product name Mido. Cara flash Redmi Note 4 Mido ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki bootloop (stuck logo) dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Redmi Note 4 Mido saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Sebelum melakukan proses flash sebaiknya kalian pastikan dahulu tipe dan detail version HP Redmi Note 4 Mido yang ingin di flash, sudah sesuai dengan firmware yang saya gunakan disini atau tidak. Untuk cara cek tipe nya kalian bisa cek artikel "cara cek tipe Xiaomi via PC" agar tidak salah menggunakan firmware.

Seperti biasa sebelum melakukan proses flash sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori telepon) karena setelah proses flash Redmi Note 4 Mido berhasil, semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru, tetapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk menu itu berarti kalian harus rela kehilangan data.

How To Flash Redmi Note 4 (Mido) via MiFlash Update Work: 

Karena Redmi Note 4 Mido masih terkunci bootloader nya, jadi cara flash nya harus menggunakan metode Qualcomm 9008 / EDL mode (test point), oleh karena itu disini kita membutuhkan QDLoader HS-USB Driver.7z < download file driver nya lalu install seperti biasa hingga selesai

  1. Download firmware Redmi Note 4 Mido Global atau via AndroidFileHost, dengan cara klik link download > tunggu 5 detik lalu klik skip / lewati > klik allow atau izinkan nanti akan otomatis terdownload file tgz.
  2. Extract firmware Redmi Note 4 Mido hasil download tadi, dengan cara klik kanan > lalu pilih extract here dan tunggu sampai selesai, sampai menghasilkan folder firmware beserta isinya.
  3. Download MiFlashSetup.msi dengan cara seperti tadi, lalu install dengan cara klik kanan > pilih Run as administrator dan install seperti biasa hingga selesai
  4. Pindahkan folder firmware hasil extract tadi ke desktop dan pastikan tidak ada spasi sama sekali dinama folder nya.
  5. Buka casing / tutup belakang Redmi Note 4 Mido sampai terlihat motherboard / mesin nya, lalu hubungkan titik test point Redmi Note 4 Mido menggunakan pinset atau alat yang bisa mengalirkan listrik.
    Tutorial Flash Redmi Note 4 (Mido) 100% Work
  6. Sambil dihubungkan titik test point nya, kalian hubungkan HP ke PC menggunakan kabel USB, maka akan terdeteksi sebagai Qualcomm HS USB-QDloader 9008 pada device manager, selanjutnya kalian lepas titik test point nya secara perlahan agar tidak putus koneksi.
  7. Buka atau jalankan MiFlash yang sudah terinstall tadi, biasanya muncul di start menu Windows > klik kanan MiFlash lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka.
  8. Klik select pada MiFlash lalu arahkan kedalam folder firmware Redmi Note 4 Mido yang kalian pindahkan ke desktop tadi > klik Open / Ok.
  9. Pada bagian bawah centang / ceklis / pilih flash_all, selanjutnya klik refresh pada MiFlash maka akan muncul COM dibagian device pada MiFlash, yang berarti Redmi Note 4 Mido sudah berhasil terdeteksi.
  10. Klik tombol flash pada MiFlash dan proses flashing Redmi Note 4 Mido akan berjalan otomatis, dan selanjutnya tunggu sampai proses flash Redmi Note 4 Mido selesai 100% tanpa error.

Setelah proses flash Redmi Note 4 Mido via MiFlash selesai 100% tanpa error, maka akan muncul tulisan flash done dan result success pada MiFlash, selanjutnya kalian bisa lepas kabel USB dari Redmi Note 4 Mido dan nyalakan seperti biasa dengen menekan tombol power.

Jika proses flash Redmi Note 4 Mido sudah selesai 100% tanpa error, namun Redmi Note 4 Mido masih saja bermasalah atau tidak ada perubahan, kalian bisa cek artikel berikut ini "flash sukses tapi masih nihil" untuk penjelasan dan cara mengatasi nya.

Untuk mempermudah memahami cara flash Redmi Note 4 atau Redmi Note 4X (Mido) via MiFlash menggunakan rom global official, kalian bisa tonton video diatas. Baca juga: tutorial install TWRP Redmi Note 4 / Redmi Note 4X (Mido)

Oke mungkin sekian tutorial flash Redmi Note 4 atau Redmi Note 4X (Mido) via MiFlash dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk subscribe channel YouTube EvilicaCell secara gratis agar mendapatkan update seputar tutorial Xiaomi lain-nya and see you next time.

17 komentar untuk "Tutorial Flash Redmi Note 4 (Mido) Update Work"

  1. cara ini bisa gk buat buka mi cloud redmi note 4/4x mido

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk mi cloud redmi note 4x mido silahkan ke link berikut: https://www.evilicacell.com/2018/08/tutorial-remove-akun-redmi-4x-micould.html

      Hapus
  2. Thank You min, tutorial is work.
    Good file for flash Redmi Note 4x mido

    BalasHapus
  3. Untuk Mi Cloud silahkan kesini gan: https://www.evilicacell.com/2019/08/update-remove-account-mi-redmi-note-4x.html

    BalasHapus
  4. min, mido sinyal edge gmn cara ngtasinya? sinyal edge setelah update ke miui 11

    BalasHapus
    Balasan
    1. di flashing ulang sesuai tutorial gan h3h3 ~admin EvilicaCell

      Hapus
  5. ni bisa untuk flash xiaomi redmi note 4 snapdragon

    BalasHapus
  6. gan kalo mentok logo gimana pake fike itu bisa?
    not 4x mido

    BalasHapus
  7. imei ilang base band ilang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba flash sesuai tutorial gan, jika beruntung imei dan baseband akan muncul lagi

      Hapus
  8. permisi kak. mau tanya klo pake Frimware ini bisa ngatasi redmi note 4 (mido) sinyal ada tpi gk bisa Telpon/sms/cek pulsa/dan nerima panggilan imei dan serial baseband juga aman klo di flash pake file ini kira2 bisa gk iya Trimakasih..!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa gan, coba sesuai tutorial dan file nya.
      Jika masih gak bisa, berarti imei tidak terdaftar, solusi nya silahkan gunakan jasa remote EvilicaCell dot com

      Hapus
    2. oke kak...saya coba dlu...klo gk bisa berati imei tidak terdaftar dan akan saya remote via Evilicacell

      Hapus
  9. lapor kak, firmware tidak bisa di download, mohon perbaiki linknya thx

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo terimakasih atas laporan nya, setelah kita cek semua link download masih berfungsi dengan baik.
      klik link download > tunggu loading selesai, klik tombol get link lalu scroll ke bawah > klik tombol go to link, nanti akan di arahkan ke halaman download (AndroidFileHost) atau bisa juga akan otomatis download file format .TGZ dan pastikan download melalui browser chrome atau mozilla.

      Hapus