Jasa repair software via online, Jasa promotion blog / backlink dan keperluan bisnis lain-nya, silahkan menuju ke Facebook EvilicaCell lalu klik tombol Hubungi kami.

Tutorial Flash Redmi 6A Tanpa UBL Update Work

Hallo kawan EvilicaCell bertemu lagi dengan saya admin dari situs tutorial paling work didunia ini, dikesempatan kali ini saya akan share tutorial flash Redmi 6A dengan product name Cactus yang mengalami masalah pada system seperti bootloop (stuck logo) terkunci layar, error atau hanya sekedar ingin update ke Rom Global official bisa menggunakan cara flash Redmi 6A Catus tanpa UBL ini.

Cara flash Redmi 6A tanpa Unlock Bootloader ini sudah saya coba dan 100% berhasil tanpa kendala untuk memperbaiki Redmi 6A yang bootloop (stuck logo) dan sebagai bukti sekaligus untuk mempermudah memahami cara flash Redmi 6A tanpa UBL ini saya akan sertakan video tutorial di akhir artikel.

Oke langsung saja, lalu bagaimana cara flash Redmi 6A Cactus locked bootloader (tanpa UBL) Global version? simak artikel ini sampai akhir dan tolong jangan malas untuk membaca agar tidak gagal paham.

Sebelum melakukan proses flash Redmi 6A Cactus locked bootloader ini sebaiknya kalian pastikan dulu tipe dan versi Redmi 6A cactus Global version agar tidak salah menggunakan firmware untuk flash, dan cara cek tipe nya kalian bisa ke artikel berikut ini "cara cek tipe Xiaomi via PC" untuk memastikan.

Untuk Redmi 6A Cactus dengan versi China berarti kalian harus flash menggunakan Rom China juga dan caranya kalian bisa cek artikel berikut ini "cara flash Redmi 6A Cactus China version" untuk menggunakan Rom official China.

Seperti biasa sebelum melakukan proses flash Redmi 6A Cactus tanpa UBL sebaiknya kalian cadangkan (backup) dahulu semua data yang tersimpan pada memori internal (memori ponsel) karena setelah proses flash selesai semua data akan terhapus seperti saat pertama beli baru, tetapi jika sudah terlanjur tidak bisa masuk ke menu itu berarti kalian harus rela kehilangan semua data.

How To Flash Redmi 6A (Cactus) Locked Bootloader Update Work:

  1. Download firmware Redmi 6A Cactus Global new version dengan cara klik link download tunggu 5 detik > klik skip atau lewati lalu klik allow atau izinkan > nanti akan otomatis terdownload
  2. Simpan firmware Redmi 6A Cactus Global version didalam folder agar mudah untuk dicari dan lanjut ke step berikutnya
  3. Download Mi PC Suite (Mi Assistant) lalu install seperti biasa dengan cara klik kanan > lalu pilih Run as administrator dan install hingga selesai
  4. Jalankan Mi PC Suite yang sudah terinstall tadi, biasanya muncul di start menu Windows > klik kanan lalu pilih Run as administrator dan tunggu sampai terbuka
  5. Login menggunakan Akun Mi apa saja pada Mi PC Suite dan pastikan Windows terhubung ke internet (Akun Mi tidak harus yang ada di HP, jadi bisa menggunakan akun Mi apa saja)
  6. Setelah berhasil login menggunakan akun Mi pada Mi PC Suite, selanjutnya beralih ke HP Redmi 6A
    Tutorial flash Redmi 6A Tanpa UBL
  7. Dalam posisi Redmi 6A Cactus mati dan terisi baterai lalu tekan dan tahan tombol volume up + tombol power secara bersamaan sampai masuk ke Recovery mode
  8. Lalu pilih Connect with MiAssistant, geser menggunakan tombol volume down dan pilih atau konfirmasi menggunakan tombol power
  9. Dalam posisi Redmi 6A connect with MiAssistant lalu hubungkan ke PC menggunakan kabel USB maka akan terdeteksi pada Mi PC Suite
  10. Lalu pilih atau klik option yang ke 2 lalu pilih gambar petir yang sebelah kanan
    Tutorial flash Redmi 6A Tanpa UBL
  11. Pilih atau klik yang sebelah kiri > pilih atau klik yang sebelah kiri sekali lagi
  12. Tunggu dan arahkan ke firmware Redmi 6A Global hasil download tadi > lalu klik Open atau Oke dan proses flash Redmi 6A akan berjalan otomatis lalu tunggu sampai selesai 100%

Jika proses flash Redmi 6A (Cactus) Global via Mi PC suite selesai 100% maka akan muncul logo ceklis berwarna hijau pada Mi PC suite dan HP Redmi 6A cactus akan merestart otomatis dan selanjutnya tunggu sampai masuk ke tampilan awal.

Note: Jika proses flash stuck di 0% atau gagal (silang merah) kemungkinan koneksi internet pada Windows bermasalah, jadi kalian bisa cek koneksi internet dan ulangi lagi dari step nomor 7 dan coba lagi, dan jika proses berhasil 100% namun Redmi 6A masih kondisi seperti sebelum nya (tidak ada perubahan) kalian bisa cek artikel berikut ini "flash sukses namun masih sama"

Cara flash Redmi 6A (Cactus) ini hanya berfungsi untuk Redmi 6A Cactus Global version, untuk Redmi 6A China version kalian bisa cek artikel tutorial flash Redmi 6A China yang sudah saya cantumkan diatas tadi.

Cara flash Redmi 6A (Cactus) tanpa unlock bootloader ini hanya bisa dilakukan menggunakan firmware Redmi 6A versi paling terbaru, link download firmware Redmi 6A Globa diatas tadi adalah link download firmware Redmi 6A Global paling terbaru, karena kami akan selalu update link download nya jika ada pembaruan lagi jadi tutorial ini akan work selama-lama nya.

Untuk yang ingin flash Redmi 6A (Cactus) menggunakan firmware old atau versi dibawah nya (downgrade) kalian bisa coba cek artikel berikut ini "tutorial flash Redmi 6A Cactus via MiFlash" untuk penjelasan dan file yang di butuhkan.

Untuk mempermudah memahami cara flash Redmi 6A (Cactus) tanpa UBL kalian bisa cek video diatas yang sudah saya cantumkan.

Oke mungkin sekian tutorial flash Redmi 6A (Cactus) tanpa unlock bootloader 100% work dari EvilicaCell, jika masih ada yang bingung atau kesulitan download kalian bisa komentar dibawah dan jangan lupa untuk support kami dengan cara subscribe channel YouTube EvilicaCell agar mendapatkan update seputar tutorial flash lain-nya and see you next time.

66 komentar untuk "Tutorial Flash Redmi 6A Tanpa UBL Update Work"

  1. gan, untuk frimeware hanya berlaku miui yg diupload ato bisa miui lain. misal versi yg lebih rendah.... ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hanya untuk versi MIUI terbaru gan (link download yang kami upload)

      Hapus
    2. bisa diakali gak untuk baypass miui akunnya ?

      Hapus
  2. aman kah cara ini… ada yang bilang setelah flash dengan cara ini hp malah matot destroy firmmware… mohon masukan

    BalasHapus
  3. Thanks gan, Akhirnya berhasil juga.
    blog EvilicaCell terbaik

    BalasHapus
  4. ini bisa di hp distributor apa khusus yg TAM ??

    BalasHapus
  5. terbaik bang semoga rejeki lancar terus

    BalasHapus
  6. Masih mentok d recovery, ada solasi?

    BalasHapus
  7. ada firmware yg udh UBL gan..?

    BalasHapus
  8. Terimakasih mba cantik, tutorial nya work banget file tested TQ

    BalasHapus
  9. [Update] New Version V10.3.4.0
    Link download sudah kami perbarui dan bisa kalian download melalui link diatas.
    Selamat mencoba and good luck :)

    BalasHapus
  10. Gan setelah diflash redmi ku masih tetap minta aktivasi
    kenapa ya .. ada solusi?

    BalasHapus
    Balasan
    1. solusi nya masukin password akun mi account nya

      Hapus
  11. Ini bisa buat flashing Redmi 6A Yang Stuck Recovery This MIUI Version can't be installed on the Device ,Gak Gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ngikut nyimak ... Sapa tau ada solusi

      Hapus
    2. Iya bisa gan, flash ikutin sesuai tutorial nya, menggunakan firmware versi paling baru download di link atas ya sesuai tutorial.

      Hapus
  12. Cara download nya gimna sih gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. cara download klik link download > tunggu 5 detik > klik allow notification > klik skip nanti akan otomatis download atau akan di arahkan ke halaman download.
      selamat mencoba and good luck :)

      Hapus
  13. kalau sinyal hilang bisa di flash gak mas

    BalasHapus
  14. [Update] New Version V10.3.6.0
    Link download sudah kami perbarui dan bisa kalian download melalui link diatas.
    Selamat mencoba and good luck :)

    BalasHapus
  15. kalo ada gambar orang tua megang kabel itu gmna

    BalasHapus
  16. [Update] New Version V10.4.4.0.PCBMIXM
    Link download sudah kami perbarui, dan dapat di download lagi :) jika mengalami kendala jangan sungkan untuk berkomentar

    BalasHapus
  17. Saya mau downgrade ke MIUI versi lama.. Apakah bisa pake metode ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayanya gak bisa gan, versi terbaru lebih bagus gan.
      punya saya berhasil kok hehe

      Hapus
  18. [Update] New Version HM6AGlobal_V11.0.5.0.PCBMIXM
    Link download sudah kami perbarui dan dapat di download ulang :)

    BalasHapus
  19. Punya klien saya stuck pada 90.49% di hp & 99% di PC.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ditunggu aja gan sampe 100% nanti akan merestart otomatis sesuai tutorial nya, dan pastikan windows terkoneksi internet

      Hapus
  20. Thanks gan, this work mantap

    BalasHapus
  21. bagi yang mengalami error tanda silang, coba gunakan firmware versi 11.0.4.0.PCBCNXM Download v11.0.4.0.PCBCNXM klik kanan > open new tab

    BalasHapus
  22. Bagi yang mengalami stuck recovery This MIUI can't be installed on this device cek disini ganMengatasi Stuck Recovery

    BalasHapus
  23. Bagi yang gagal dan tertulis V10.3.8.0.OCBMIXM pada Mi PC suite, silahkan gunakan file berikut ini V10.3.8.0.OCBMIXM klik kanan > Open new tab

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake file v10.3.8.0.OCBMIXM tetep gabisa, trs pake yang terbaru disaraninnya yg file itu

      Hapus
  24. Tetap 0% X gan,,,padahal sudah pake v10.3.8.0. restart pc sudah.
    Ada solusi gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba pake versi terbaru saat ini gan V11.0.7.0.PCBMIXM"
      Jika masih 0% X ulangi saja sampai berhasil.

      Hapus
  25. Balasan
    1. Semua tutorial di EvilicaCell akan work selama-lama nya sampe kiamat gan, karena kami akan terus update meskipun artikel udah lama :)
      ~Admin EvilicaCell

      Hapus
  26. [Update] New version V11.0.8.0.PCBMIXM
    Link download sudah kami perbarui dan dapat di download ulang
    ~Admin EvilicaCell

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantap work banget, redmi 6A ane kebetulan versi global jadi pas bngt deh pake versi terbaru ini

      Hapus
  27. terkunci micloud non ubl pake cara ini gan bisa gak

    BalasHapus
  28. Thanks gan, selalu update lagi ya kalo ada pembaruan hehe
    ~Work banget recomen nih situs EvilicaCell

    BalasHapus
  29. gan, Tutorial ini apa bisa untuk redmi 6a mediatek
    ,,terimakasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa gan untuk Redmi 6A Global version V11.0.8.0.PCBMIXM

      Hapus
  30. Terimakasih gan, Redmi 6A Global saya berhasil flash pake firmware terbaru dari sini (V11.0.8.0.PCBMIXM)

    BalasHapus
  31. Gan kok gk work ya ,, baru 64% langsung selesai , apakah ada solusi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo gan versi terbaru saat ini adalah V11.0.8.0.PCBMIXM
      tonton video nya perhatikan dengan seksama, di video berhasil tanpa error ~Admin Icha

      Hapus
  32. Buat k konci micloud bisa gk om,posisi miui 11 .blm ubl

    BalasHapus
  33. Balasan
    1. Hallo gan, Redmi 6A Global versi terbaru saat ini adalah V11.0.8.0.PCBMIXM
      lakukan sesuai tutorial, dijamin joss hehe ~Admin Putri

      Hapus
  34. udh cabut usb dan ulang mi asistant masih 0% gimana ya min ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo gan, untuk Redmi 6A Global versi terbaru saat ini adalah V11.0.8.0.PCBMIXM
      pastikan menggunakan firmware yang paling terbaru bisa download melalui link diatas.
      Jika masih gagal coba flash via MiFlash: https://www.evilicacell.com/2020/08/tutorial-flash-redmi-6a-cactus-via.html

      Hapus
  35. Bisa kah di gunakan dari rom china ke rom global hp blm UBL

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa gan sesuai tutorial, pastikan menggunakan firmware versi terbaru saat ini adalah V11.0.8.0.PCBMIXM
      ~Admin EvilicaCell

      Hapus
  36. Kalau downgrade dari MIUI 11 ke 9 pakai cara ini bisa ga

    BalasHapus
  37. Kalo ke kunci akun mi nya bisa pake cara ini ga?

    BalasHapus
  38. gan , kok di hpnya ada persentasi update MIUI ya
    ngga kaya yg di tutorial

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan sesuai tutorial nya, dan pastikan menggunakan firmware Redmi 6 GLOBAL versi terbaru yaitu V11.0.8.0.PCBMIXM
      link download diatas ~Admin EvilicaCell

      Hapus
  39. Makasih gan work nihh, auto sub dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap gan, semua tutorial dan file di EvilicaCell dot com sudah pasti work h3h3
      cari tutorial ingat EvilicaCell dot com

      Hapus
  40. Update July 2022
    Redmi 6A Global: V11.0.8.0.PCBMIXM
    link download masih berfungsi dengan baik

    BalasHapus
  41. Bagi yang Redmi 6A nya terkunci akun mi, cek disini Remove MiCloud Redmi 6A

    BalasHapus
  42. Update Redmi 6A Global V11.0.8.0.PCBMIXM (November 2022)
    Link download sudah kita update.

    BalasHapus
  43. bang kalau muncul bug res/drawable-xhdpi-v4/free_style_icon itu gmna ya bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Proses flash nya udah sukses? sesuai tutorial dan sesuai file di artikel?

      Hapus
  44. New version Redmi 6A Global: V11.0.9.0.PCBMIXM (January 2023)
    Link download sudah kita update dan dapat di download kembali :)

    BalasHapus